CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Keren Banget, Nikmati Pesona Wisata Air Terjun Gunung Selindung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc49d2382d4951c850fdff0/keren-banget-nikmati-pesona-wisata-air-terjun-gunung-selindung

Keren Banget, Nikmati Pesona Wisata Air Terjun Gunung Selindung

Keren Banget, Nikmati Pesona Wisata Air Terjun Gunung Selindung

Quote:


Hai agan-agan semua. Selamat siang dan selamat berawal pekan. Ketemu lagi ni sama ane. Si Wawa😃.

Kali ini ane mau sharing terkait tempat wisata keren dan murah meriah bernama Air Terjun Gunung Selindung. Berhubung kemaren Wawa and friend baru habis ngejelajah ke sana. Eakkk bukan pamer ye, Gan. Maksudnya cuma mau berbagi. Kali aja kan agan-agan pengen ke sana di akhir pekan nanti. (boleh bareng sama ane, hehe). Oiya untuk saat ini, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya, Gan.

Air Terjun Gunung Selindung ini berada di Gunung Selindung ye, Gan (yaiyalah, Wa! Namanya juga air terjun gunung selindung ye kan). Tepatnya di kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Hanya sekitar lima menit dari rumah ane.

Air terjun ini masih sangat alami banget menurut ane, Gan. Asrii banget. Indah. Cocok banget buat jelajah, hangout, atau bertafakur alam untuk menambah rasa syukur atas segala penciptaan. Menambah kekaguman padaNya, Sang Pencipta.

Air terjun ini banyak sekali dikunjungi oleh masyarakat lokal. Apalagi di akhir pekan dan di masa liburan. Karena selain keindahan dan keasriannya. Berkunjung ke air terjun ini juga Gratis Waw. Agan hanya perlu menyiapkan uang dua ribu rupiah saja untuk biaya parkir.

Seperti apa suasana air terjunnya? Berikut ini fotonya.
Quote:


Quote:


Aliran air deras yang menyejukan kaki dan hati emoticon-Big Kiss. Uhhlala beybeh syahdu sekali. Airnya bening kemerahan khas air yang bercampur dengan dedaunan kering yang berguguran. Di situ juga biasanya para pengunjung menyempatkan diri untuk merasakan kesegarannya dengan mandi langsung di bawah pancuran air terjun. Pasti bikin agan-agan pengen ke sana kan di akhir pekan nanti. Menikmati panorama alam. Mumpung masih pandemi gini nih, Gan. Liburannya lebih asik kayaknya di tempat yang sejuk dan jauh dari paparan polusi. Ngerasa aman gitu berpetualang di alam terbuka. emoticon-2 Jempol.

Selain air terjun yang pastinya diincar ketika pergi ke sana. Pemandangan selama mendaki Gunung Selindung juga tak kalah menarik gan.

Quote:


Pemandangan yang khas pegunungan. Hijau nan dingin sangat bisa menyejukkan mata yang lelah setelah beberapa hari bekerja. Selain itu, proses mendaki juga akan memacu adrenalinnya agan-agan semua lho. Biar lebih semangat lagi menjalani hari-hari setelah liburannya. Takjub

Pemandangan ini bisa agan-agan liat di sepanjang perjalanan menuju puncak gunung, air terjun. Asik kan???

Tak kurang syahdunya. Di arah berlawanan dari pemandangan tadi pun. Ada terasering yang ikut menyejukan jiwa.

Quote:


Terasering ini sebagian sebenarnya masih dalam proses penanaman ulang alias reboisasi, Gan. Karena kemaren ada kebakaran di sana. Setelah kembali nanti kebayang pasti lebih cantik lagi.

Bagi yang hobi foto-foto, air terjun ini sangat bisa dijadikan list tempat hangout. Bisa ber-swafoto bawah air terjun, bisa juga di atas hamparan bebatuan, diantara matahari tebit dan tenggelam atau di antara hijaunya pegunungan. Wah mantap kan Gan emoticon-2 Jempol.

Keren Banget, Nikmati Pesona Wisata Air Terjun Gunung Selindung

Wah serasa berada di negeri atas awan gak, Gan? atau serasa beratap langit? atau mungkin serasa jadi pemilik jagat raya pegunungan? ehh ngawur kali ya, hehe.

Keren Banget, Nikmati Pesona Wisata Air Terjun Gunung Selindung

Nah satu lagi, di pegunungan ini ada lho, Gan buah yang bisa kita konsumsi sesuka hati (Kalo kita mau sih, Gan). hehe.

Buah ini tumbuh di sepanjang pinggiran jalan yang kita jelajahi. Banyak banget.
Namanya buah Karimunting. Buah kecil yang matangnya berwarna merah keunguan. Rasa nya manis agak sepet. Katanya mengandung banyak vitamin C dan bagus untuk kesehatan.wihh....

Oiya, Gan. Jangan lupa, bagi yang punya kesempatan. Bisa sekali-kali nyoba ke sana sore hari. Ketika sang mentari berangsur-angsur tenggelam. Hihiyyy idaman dah. Nikmatin sunset di pegunungan bersama teman-teman. emoticon-I Love Indonesia
Quote:



Gimana, Gan? keren ga tempatnya?


Penulis: Wawa
Sumber tulisan: Narasi Pribadi
Foto: Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eninastuti dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wawa.nty
sejuk banget ya di sana
profile-picture
wawa.nty memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
uuu pemandangannya sejuk banget
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan wawa.nty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi rindu liburan, setelah sekian lama tidak berlibur dengan pas, semoga tahun depan bisa banyak berlibur.
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan wawa.nty memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di