CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Kabar Macron Setelah Seruan untuk Memboikot Produk-Produk Perancis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc4765588b3cb6bff18e4a4/bagaimana-kabar-macron-setelah-seruan-untuk-memboikot-produk-produk-perancis

Bagaimana Kabar Macron Setelah Seruan untuk Memboikot Produk-Produk Perancis?

Jaman ini memang jaman di mana orang dibuat jadi pelupa. Media lebih fokus untuk menyajikan berita yang menarik perhatian, daripada berita yang penting.

Sehingga tidak aneh jika sesuatu yang baru dan menghebohkan, akan selalu menghiasi laman-laman berita baik itu dari media online, maupun media konvensional.

Tidak kalah membuat kita hilang fokus, adalah media sosial di mana banyak individu berusaha menjadi terkenal dan viral, termasuk para selebriti yang sebenarnya sudah terkenal. Posting hal-hal yang remeh, mulai dari makanan, liburan, sampai urusan jeroan rumah tangga diunggah dan memang efeknya menarik perhatian kita.

Siapa yang masih ingat unggahan Arie Untung sewaktu heboh-hebohnya boikot produk Perancis?

Bagaimana Kabar Macron Setelah Seruan untuk Memboikot Produk-Produk Perancis?
Bagaimana Kabar Macron Setelah Seruan untuk Memboikot Produk-Produk Perancis?

Kira-kira masihkah mereka yang berseru-seru untuk memboikot produk buatan Perancis ini masih konsisten dengan perjuangan mereka?

Yang pasti Emmanuel Macron belum meminta maaf sampai sekarang.

Bahkan kabar terakhir dari Perancis (sumber berita no.2), Macron sedang berusaha meng-gol-kan UU yang salah satu tujuannya adalah membatasi pergerakan Islam Radikal.

Termasuk di antaranya,
1. Membentuk semacam Majelis Ulama, tapi badan ini tentunya akan berada di bawah pengawasan pemerintahan dan akan memastikan agar ajaran-ajaran agama yang disampaikan oleh imam-imam/ulama, tidak ada yang melanggar nilai-nilai kebebasan yang menjadi dasar negara Perancis.

2. Melarang pendidikan di luar sekolah, dengan tujuan agar anak-anak tidak ter-ekspos pada ajaran yang radikal. Bahkan dalam rencana itu, semua anak-anak akan dipasang ID yang bisa dimonitor 24 jam, untuk memastikan mereka hadir di sekolah pada jam sekolah.

----

TS tidak sedang memberikan opini, tentang benar atau salahnya tindakan Macron. Tidak pula sedang mendukung atau menentang salah satu pihak.

TS sedang ingin menyoroti, betapa generasi kita ini sudah lupa pada esensi dari sesuatu, dan lebih heboh dengan sekedar euforia atau luapan emosi sesaat.

Viral dan heboh, dalam beberapa hari, setelah itu lupa dan beralih pada subyek berikutnya.

Kalau memang perjuangan itu konsisten, pertanyaannya ini si Macron sampai sekarang belum minta maaf, bahkan sudah siap dengan UU baru sebagai lanjutan dari pernyataannya yang bikin beberapa pihak marah.

Apa usaha lain untuk mendesak Macron minta maaf?

Sudah gitu aja?

Terutama ya, buat selebriti-selebriti seperti Mas Arie Untung, bagaimana ini Mas? Si Macron belum mau minta maaf nih.
emoticon-Bingung

Yang kedua, itu sebelumnya punya kebiasaan belanja produk-produk luar negeri, padahal penghasilan dapatnya dari dalam negeri, nyumbang minus devisa dong ya? Padahal kebutuhannya juga cuma untuk fashion dan bukan sesuatu yang produktif seperti misal beli komputer, komponen-komponen elektronika, keperluan laboratorium, dll.

Berhenti beli produk Perancis, gimana dengan produk fashion dari luar negeri lain? Stop juga ga?
emoticon-Hammer2




Sumber berita
1. https://www.trtworld.com/magazine/is...outreach-41108
2. https://www.thelocal.fr/20201119/wha...dical-islamism
3. https://www.businessinsider.in/polit...w/79369517.cms
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Halaman 1 dari 4
Perancis bukan negara yang baru terbentuk kemarin sore.
Sejarah kerajaan Perancis dimulai dari kerajaan franka pada abad ke-5.

Peringkat ke-5 ekonomi dunia (ke-6 kalo Inggris dihitung sebagai GBR) dan ke-2 di Eropa.
Pemegang hak veto PBB.
Survivor WW I dan WW II

Dibandingkan arab yang baru berhasil disatukan tahun 1932 dan ekonomi nya urutan 19 dunia,
Perancis jauh lebih unggul dalam segala hal.

Ibarat kadal gurun nantangin buaya muara.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh junaedi1982new
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
apanya yg boykot? rijik aja begitu sampe ke petamburan, langsung disuguhi aqua gelas bareng abud ama naen emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seVenswords dan 13 lainnya memberi reputasi
waaah kelanjutannya gimana nih
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lonelylontong memberi reputasi
Selagi di sini islam radikal masih di biarkan bebas , pemerintah ngomong apapun tetang kebebasan ber agama = OMONG KOSONG.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajarahmat158 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Imigran msu ngatur negara...

Singit otaknya...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau masih ada Khalifah prancis udah pipis dicelana itu gan... sebagaimana dulu saat masih ada Khalifah.

lagipula macron muka dua ini. dulu dia ngalahin orang konservatip yg islamophobia,,, eh sekarang di sendiri yg begitu emoticon-Ngakak

ibarat ferdinan hutahaean si kolor merah yg sekarang maki2 oposisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RifanX
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
jangan cuma buang, bakarlahemoticon-Belgia

sayang amat sama produknya cuma dibuang gitu, ga dikasih liat diambil abang sampahnya mah biasa aja ituemoticon-Leh Uga


ane ga punya produk perancis
cuma punya produk italiaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Masih tidak mudah goyah negara maju dan kuat seperti itu, mereka pun pasti memiliki ekonomi penopang yang cukup besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Beritanya dah mulai meredup yaak kayaknya ketimpang berita berita lain
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Iya yah gan 😅, dulu waktu trending aja Meraka pada bersuara boikot² tapi ujungnya udh kaga ada suaranya lagi 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua yg di sebut radikat, biasanya berbahaya. seperti goblok akut. itu gak berbahaya.. tapi goblok radikal. perlu di pantauuuu .... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kloteran
Viral hanya sesaat, ehh ada 16detik ehhh hilang deh ga ada yg bahas lagi padahal msh kentang
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
kabarnya baik baik aja

malah pak macron bertanya kembali

sigi sulawesi kabarnya bagaimana ???
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan lonelylontong memberi reputasi
kabar bae2 aja gan, boikot ga pake produknya, pdhl produknya ada ratusan,
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Boikot itu tentatif saja bukan permanen, saat sikap sudah diperbaiki boikot otomatis diberhentikan.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan lonelylontong memberi reputasi
udh ane duga pasti gabakal lama nih berita. dan terbukti
michelin jg dr prancis, cukup bnyk yg gak sadar
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ngefek buat si kismin @jendralbuluk yang tidak pernah merasakan baguette dan french toast emoticon-siul
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
issshh issshhhh agan TS ngingetin aja, kan jadi malu yg udah jalan-jalan pake brand France gitu emoticon-Embarrassment
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Macron dan Prancis ya gitu2 aja...
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Mana peduli prancis ama islam radikal, lha wong emang ga pernah pake produk prancis kok. Mreka pikir dgn koar2 dijalan bikin viral banyak yg dukung eh ujung2nya ternyata cuma jadi bahan konten youtuber. Onta kena prank.... emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jendralbuluk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di