CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Selimut Kabut Bikin Kalut, Hingga Mencari Celah Di Tumpukan Awan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc3fdc4f4d6956a030dc0cc/misteri-selimut-kabut-bikin-kalut-hingga-mencari-celah-di-tumpukan-awan

Misteri Selimut Kabut Bikin Kalut, Hingga Mencari Celah Di Tumpukan Awan

Coba bayangkan diri Anda sedang berada duduk di sebuah villa yang terletak di sebuah pegunungan yang berselimut kabut, sambil menyeruput secangkir teh hangat atau kopi hangat, pasti akan terasa nikmat sekali kan.

Bagi sebagian dari kita momen saat kabut turun dan menyelimuti pepohonan adalah sebuah fenomena alam yang sangat menenangkan jiwa, tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya fenomena alam yang tampak tidak berbahaya ini diam-diam bisa menjadi sangat mematikan.

Karena kabut dapat mengaburkan pemandangan mata hingga membuat kita tidak sadar akan bahaya yang ada di dekat kita, dan inilah misteri selimut kabut bikin kalut yang telah ane rangkum sendiri dari berbagai sumber yang pernah ane liat.

1. Landasan Pesawat Hilang Ditelan Kabut

Misteri Selimut Kabut Bikin Kalut, Hingga Mencari Celah Di Tumpukan Awan

Penerbangan dengan cuaca yang cerah seperti ini, pasti idaman bagi setiap penumpang pesawat. Namun satu hal yang tidak mereka sadari, mereka sebenarnya akan segera menghadapi sebuah bahaya besar.

Sudut pandang dari kokpit pesawat tersebut memperlihakan sebuah pesawatnya akan segera mendarat, sekilas tidak ada yang perlu dikhawatirkan sampai akhirnya pesawat tersebut turun ke landasan yang ternyata sudah tertelan kabut sangat tebal.

Akhirnya pesawat tersebut mulai memasuki tebalnya kabut yang menyelimuti wilayah daratan, mendadak suasana berubah menjadi mencekam. Bisa kita lihat dalam video tersebut, bahwa jarak pandang yang sangat pendek dan sang pilot tidak bisa melihat apapun yang ada di hadapannya.

Tiba-tiba saja dibagian bawah mulai terlihat landasan pacu dengan jarak yang sudah sangat dekat, sang pilot benar-benar hanya mengandalkan peralatan navigasi dan panduan dari Air Traffic Controller untuk bisa mendaratkan pesawat tersebut.

Jika saja sang pilot tidak tenang dan belum berpengalaman mungkin akan lain lagi ceritanya.

{thread_title}


2. Kecelakaan Maut Di Tengah Kabut

{thread_title}


Sebuah pagi di kota Dubai saat sebuah jalan bebas hambatan yang padat kendaraan tiba-tiba menyajikan pemandangan mengerikan, kabut pekat yang menghalagi pandangan menyebabkan kecelakaan beruntun yang tak bisa dihindari.

Kabut yang sangat tebal membuat para pengemudi kehilangan jarak pandang dan tidak bisa melihat kendaraan yang ada di depanny, para pengendara pun mulai berlarian menyelamatkan diri keluar badan jalan dan hanya bisa menyaksikan ketika kendaraan mereka saling bertumbukan.

Dalam rekaman di atas kamu bisa melihat betapa besar kerusakan yang ditimbulkan, 200 mobil tercatat terlibat dalam kecelakaan tersebut dan menyebabkan 6 orang meninggal dunia. Jika saja mereka tidak segera keluar dari mobil, mungkin akan lebih banyak lagi korban jiwa yang jatuh.

3. Melompat Entah Kemana

{thread_title}


Cuaca yang cerah adalah salah satu syarat wajib saat seseorang yang ingin melakukan terjun payung, tapi penerjun yang satu ini seolah menantang maut saat melompat dari sebuah tebing yang berselimut kabut hingga tak terlihat dasarnya.

Tanpa rasa takut ia pun melakukan lompatan walau dasar tebing tak terlihat sama sekali, dengan kondisi penglihatan seperti ini juga sangat berbahaya. Jika ingin membawanya berubah arah maka ia tidak akan menyadarinya.

Setelah terjun bebas selama beberapa detik kabut pun mulai tampak memudar dan barulah terlihat target pendaratan pria tersebut.

4. Mencari Celah Di Tumpukan Awan

{thread_title}


Apapun jenisnya, terjun dari ketinggian ribuan meter di udara memang akan selalu disertai resiko yang bisa mengancam nyawa. Tapi entah mengapa para penantang maut rasanya akan selalu ada.

Melakukan penerjunan bebas bukan berarti sama sekali tanpa penghalang, seperti penerjun yang menggunakan baju wingsuit ini.

Seiring lompatannya dari badan pesawat, ia langsung disambut gumpalan awan tebal yang bisa membahayakan dirinya. Sungguh pemandangan yang sangat mengerikan saat awan tebal berukuran raksasa terlihat seperti ingin memakannya.

Dengan pengalaman dan kemampuannya ia segera melakukan manuver untuk menghindar dan tidak terjebak di dalamnya.

Terjebak ditengah awan seperti ini akan sangat membahayakan keselamatan para penerjun, karena mereka akan dengan mudah kehilangan arah dan tidak dapat melihat potensi bahaya, misalnya penerjun lain yang mendekat atau bahkan pesawat yang terbang melintas.

5. Kabut Membawamu Ke Dunia Lain

{thread_title}


Jika melihat kabut menyelimuti danau seperti tadi sudah membuat bulu kuduk merinding, lalu seperti apa jika kamu justru sedang berada di tengah danau ketika kabut turun. Para pendayung kayak ini seolah berada di dunia lain, tebalnya kabut sampai menutupi cahaya sinar matahari seolah sedang terjadi gerhana.

Pemandangan yang menakutkan ini tentu tidak akan pernah mereka lupakan, tidak ada daratan sejauh mata memandang. Mereka hanya melihat beberapa batuan yang menyembul keluar dari permukaan danau, ditambah dengan permukaan danau yang tampak bergejolak kian menghadirkan suasana yang menakutkan.

Kira-kira apa yang akan kamu lakukan jika terjebak dengan kondisi seperti ini..??



Author : Marilyn88
Published : 30 November 2020, 03.00 WIB

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marilyn88
Halaman 1 dari 2
Hati hati ya gan kalu ada kabut tebal, jarak pandang kita gak bisa luas
profile-picture
marlina.aulia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
intinya jangan di tiru
profile-picture
marlina.aulia memberi reputasi
emoticon-Takut kabut membawamu ke dunia lain
profile-picture
marlina.aulia memberi reputasi
Mencari celah di tumpukan awan ...
Diubah oleh Betjanda
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nice Info Gan
Thanks
berasa main game SILENT HILL, nah buat generasi usia lanjut pasti hafal banget game ini emoticon-Takut

profile-picture
akonkfaiz memberi reputasi
serem njir

klo pas lagi landing pesawat hujan deres aja ane kadang2 kawatir pak pilot g bs liat ketutup hujan

emoticon-Wakaka
emoticon-Wow mendingan gabut breh emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
Itu jalan tol tiba2 banget apa kabutnya dateng? Kok gak ada peringatan cuaca dari BMKG setempat ya? Serem banget itu, apalgi liat yg truk tronton nabrak kecepatan lumayan tinggi
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
ngeri ngeri sedap
Post ini telah dihapus oleh KS06
gan semisal pakai lampu kuning begitu apakah ndak bisa tembus ? entah juga saya kok ragu....tebal sekali kabutnya
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cuma di Villa Puncak kalo kabut itu enak.. emoticon-Big Grin

Itu yg pesawat terbang ngeri banget, meleset lain cerita deh
Diubah oleh 1stroland
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
No 4 keren sekaligus ngeri.
Ane liatnya aja bikin dengkul lemas
Awalnya dah nyaman di Fila sambil minum kopi anget..
Ane terusin baca Endingnya jadi ngeri..

emoticon-Takut
gile mantap trit nya gan

jd tegang ane liat nya
Kalo di indonesia pasti udah mikir kemana mana tuh.. Pasti disangkut pautin ama mistis hehe
Silent hill bre emoticon-Ngakak

Btw dulu bandung tiap pagi berkabut sekarang sudah jarang...emoticon-Frown
Diubah oleh kkaze22
Itu persepsi, terkait sikon jaman sekarang ...
Kalau dulu, itu bahayanya kalau orang jalan diantara kabut dan bahaya tersesat. Karena itu kemudian pada daerah yang berkabut (dan dekat dengan hutan atau jurang misalnya), kagak boleh keluyuran malam-malam, atau subuh-subuh ... Kalau keluyuran, ya pulang siang aja ...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di