CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
4 Duel Guru Vs Murid yang Warnai Premier League 2020-2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc362c8af7e937efc3f1cff/4-duel-guru-vs-murid-yang-warnai-premier-league-2020-2021

4 Duel Guru Vs Murid yang Warnai Premier League 2020-2021

4 Duel Guru Vs Murid yang Warnai Premier League 2020-2021

BolaSkor.com - Sejumlah duel guru kontra murid mewarnai sengitnya Premier League 2020-2021. Duel yang dimaksud adalah pertemuan manajer dan mantan anak asuhnya yang kini beralih profesi menjadi manajer juga.

Fenomena maraknya manajer muda yang berkiprah Premier League memang kian terlihat. Menariknya, kebanyakan dari mereka punya reputasi yang mentereng semasa bermain.

Tak sampai di situ, manajer-manajer muda tersebut juga diberi kepercayaan untuk menangani klub-klub besar. Hal ini membuat duel dengan manajer-manajer papan atas yang juga berkarier di Premier League tak terhindarkan.

Kehadiran para manajer-manajer muda membuat Premier League yang sudah dijejali banyak bintang kian semarak. Apalagi mereka akan bertemu dengan seniornya yang juga berstatus mantan bos semasa bermain.

Nostalgia dan cerita-cerita menarik tentu akan mewarnai duel guru kontra murid ini. Bukan tidak mungkin drama juga akan tersaji saat kedua sosok yang memiliki hubungan baik ini harus bertindak sebagai lawan di pinggir lapangan.

Berikut empat duel guru vs murid yang warnai Premier League 2020-2021:

1. Jose Mourinho vs Frank Lampard

Duel dua sosok kunci keberhasilan Chelsea pada periode 2000-an ini sudah berlangsung sejak musim lalu. Frank Lampard dipercaya menangani The Blues sedangkan Jose Mourinho menerima pinangan Tottenham Hotspur sejak November 2019.

Pada dua pertemuan musim lalu, Lampard mampu mengungguli gurunya tersebut. Tottenham-nya Mourinho dua kali bertekuk lutut.

Sementara pada musim ini, duel Lampard dan Mourinho sudah terjadi satu kali di ajang Piala Liga. Mourinho kali ini keluar sebagai pemenang meski harus melalui babak adu penalti.

Pada pertemuan terakhirnya, Mourinho dan Lampard sempat terlibat adu mulut di pinggir lapangan. Hal ini membuat hubungannya memanas meski mereka mengaku tak punya masalah pribadi.

Duel Mourinho dan Lampard akan kembali terjadi pada Minggu (29/11). Tottenham yang kini memuncaki klasemen Premier League akan bertandang ke markas Chelsea.

2. Carlo Ancelotti vs Frank Lampard

Mourinho bukan satu-satunya guru yang akan dihadapi Lampard pada Premier League 2020-2021. Ia juga akan bertemu mantan manajer Chelsea lainnya, Carlo Ancelotti.

Ancelotti pernah menjadi manajer Chelsea yang diperkuat Lampard selama dua musim. Kini, pria berkebangsaan Italia itu menangani EVerton.

Duel Ancelotti kontra Lampard sudah sempat terjadi satu kali pada musim lalu. Hasilnya, Chelsea mengalahkan Everton dengan skor telak 4-0.

Namun Everton yang sekarang sudah jauh berkembang. Kedatangan beberapa pemain bintang termasuk James Rodriguez membuat The Toffes menjadi salah satu kuda hitam di awal musim ini.

Duel perdana Ancelotti kontra Lampard pada musim ini baru akan terjadi bulan depan. Everton dijadwalkan menjamu Chelsea pada 13 Desember.

3. Jose Mourinho vs Scott Parker

Lampard juga bukan satu-satunya murid yang akan dihadapi Mourinho pada musim 2020-2021. Ia juga sudah ditunggu Scott Parker yang sukses membawa Fulham promosi.

Parker memang hanya bekerja satu musim di bawah arahan Mourinho. Namun waktu yang singkat itu memberinya banyak ilmu.

Pengalaman itu menjadi modal berharga bagi Parker untuk menjalani musim debutnya sebagai manajer di ajang Premier League. Saat ini Fulham masih terseok-seok di zona degradasi.

Fulham dijadwalkan bertemu Tottenham pada akhir Desember nanti. Parker harus bisa mempertahankan posisinya dari ancaman pemecatan untuk bereuni dengan Mourinho.

4. David Moyes vs Mikel Arteta

Kesuksesan Everton mendobrak dominasi Big four pada awal 2000-an tak lepas dari peran David Moyes di kursi pelatih. Saat itu ia memiliki gelandang kreatif dalam diri Mikel Arteta.

Keduanya bahu-membahu membawa Everton bersaing di papan atas selama 6,5 tahun dari 2005 hingga 2011. Arteta kemudian memilih hengkang ke Arsenal.

Kini, Arteta mengikuti jejak Moyes untuk menjadi seorang manajer. Sebelumnya, pria asal Spanyol itu juga sempat berguru kepada Pep Guardiola di Manchester City.

Menariknya, kedua sosok ini ditunjuk menangani sebuah tim pada akhir Desember 2019. Arteta melakoni debut sebagai manajer bersama Arsenal, sedangkan Moyes kembali ke West Ham United.

Hingga saat ini, adu taktik antara Arteta dan Moyes sudah berlangsung dua kali. Hasilnya, sang murid selalu mengalahkan gurunya.


Sumber: Link
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Pep Guardiola mungkin bukan murid langsung tapi dia ngaku terinspirasi ama Marcelo Bielsa... jadi pas kemarin ketemu kesannya juga kayak murid ketemu guru hehehe emoticon-Toast


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di