CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Melihat Merak di Taman Reptil Purbalingga dan Menatap Ombak di Pantai Teluk Penyu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc34d678d9b17104675600b/melihat-merak-di-taman-reptil-purbalingga-dan-menatap-ombak-di-pantai-teluk-penyu

Melihat Merak di Taman Reptil Purbalingga dan Menatap Ombak di Pantai Teluk Penyu

Melihat Merak di Taman Reptil Purbalingga dan Menatap Ombak di Pantai Teluk Penyu

Holla selamat sore Agan dan Sista


Pandemi Covid-19 yang sudah hampir satu tahun melanda seluruh dunia. Membuat kita tentunya merasa bosan apabila harus tinggal di rumah saja. Apalagi kita butuh bekerja dan mencari penghasilan untuk biaya hidup sehari-hari.


Maka, mau tidak mau kita pun harus melakukan aktivitas di luar rumah. Yang terpenting selalu terapkan protokol kesehatan ya Gansis. Adanya pandemi Covid-19 juga membuat ane rindu untuk pergi berwisata dengan leluasa seperti dulu.


Ya, mau pergi ke lain daerah rasanya tidak perlu khawatir takut tertular virus Corona dan merasa aman-aman saja. Sungguh berbeda dengan sekarang ini dimana kalau kita ingin berwisata ke suatu tempat harus menerapkan protokol kesehatan biar safety.


Yang pertama harus dilakukan adalah wajib menggunakan masker yang sesuai standar kesehatan. Ingat untuk selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun anti kuman atau hand sanitizer saat datang ke tempat wisata yang ingin kita kunjungi.


Sebisa mungkin kurangi interaksi dengan orang-orang di sekitar tempat wisata yang ingin kita kunjungi. Pasalnya, yang kita ketahui virus Corona ini mudah sekali menular dari satu individu ke invidu lainnya.


Apalagi, kalau sistem imunitas atau daya tahan tubuh kita itu kurang kuat atau lemah. Kemudian, kalau pergi berwisata ane sarankan sih lebih aman naik kendaraan pribadi bukan kendaraan umum. Untuk meminimalisir agar terhindar dari virus Corona yang berbahaya.


Ngomongin tempat wisata. Sebelum adanya pandemi Covid-19 ane pernah berkunjung ke Taman Reptil di Kota Purbalingga, Jawa Tengah. Waktu itu ane berkunjung bersama dengan keluarga. Di tempat wisata Taman Reptil ini sesuai dengan namanya ada banyak spesies ular. Mulai dari ular berbisa hingga ular phyton dengan ukuran yang besar banget. Mohon maaf ane ini agak phobia dengan ular jadi nggak berani mengambil gambar mereka. Terus ada juga beberapa jenis serangga yang di awetkan seperti kupu-kupu.


Nah, salah satu spot yang paling menarik di sini adalah saat ane melihat burung merak yang sedang mengembangkan sayapnya. Kalau mengambil gambar burung merak sih ane berani 😁. Gimana Gansis cantik sekali bukan?


Spoiler for Burung merak sayapnya mengembang:


Kemudian, selain Taman Reptil di kota Purbalingga. Ane paling sering tuh main ke pantai Teluk Penyu Cilacap. Pokoknya nggak terhitung dengan jari. Pasalnya, di kota ini ane punya saudara tepatnya saudara dari Ibu. Makanya hampir tiap tahun berkunjung ke Cilacap.


Spoiler for Pantai Teluk Penyu Sore Hari:


Pantai Teluk Penyu Cilacap ini tergolong tidak seramai seperti dulu kalau menurut ane. Di tempat ini kita bisa melihat dan bermain dengan ombak yang datang menghampiri kita. Namun kudu hati-hati ya Gansis saat bermain ombak, jangan sampai nanti kita lengah dan bisa terseret ombak ke tengah laut.


Spoiler for Menatap dan bermain ombak di pantai Teluk Penyu:


Dari Pantai Teluk Penyu, sebenarnya kita bisa menyeberang ke Pulau Nusakambangan. Tahu kan soal Pulau Nusakambangan ini yang terkenal juga sebagai tempat tahanan para Napi kelas kakap. Namun sayangnya, ane belum pernah sekalipun menyeberang ke Pulau Nusakambangan itu. Soalnya harus naik perahu yang disewakan oleh penduduk sekitar dan cukup mahal juga biayanya.


Spoiler for Nyeker di pantai:


Di sekitar pantai Teluk Penyu ini juga banyak pedagang atau warung-warung kecil, Gansis. Tapi, menurut ane harganya sedikit mahal dan juga makanannya kurang begitu enak 😁. Mendingan kalau lapar, mencari makan di tempat lain saja atau bawa bekal dari rumah. Selain hemat juga lebih higienis Gansis.


Selamat berwisata dan tetap jalankan protokol kesehatan.


Sumber: opini pribadi dan dokpri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 2
Amankan dulu wisatanya
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan MAQ375 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sungguh indah pemandangan 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Foto te es yangmna nehemoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pantai teluk penyu selalu punya daya tarik, jadi rindu masa-masa saya sering berkunjung ke daerah Cilacap, hehehe.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kenapa dinamakan teluk penyu? Apakan disana banyak penyu?
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Aku pernah di teluk penyu, duduk duduk di bawah pohon waru sambil beli cilok dengan menikmati pemandangan ombak bekejaran serta perahu nelayan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah asyik nih yang bermain di pantai
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Purbalingga punya nih, jadi pengen kesana
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
burung merak emg cantik banget tp udh jarang deh ngeliatnyaaaemoticon-Frown
duh jd pengen jaln2 liat thread gnian
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wihh kudu nyoba kesana nih
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sama sama indah dan harus di lestarikan,
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Liat burung meraknya jadi keinget waktu ke taman nasional baluran...
Liat merak yang dilepas di alam juga
Keren banget pas bulunya berdiri emoticon-Angel
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah pantai teluk penyu
menariiik
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
merak kalo udah ngembangin bulunya emang indah banget yak
suka takjub sendiri liatnya emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu ke teluk penyu waktu sd gan masih bagus banget, semoga tetep terjaga ya gan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Wah ane belom pernah kesana.. jadi pengen
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Ya semoga gann.

Quote:


Hehhe kuy kesana gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Merak kalo ekornya lagi mekar cantik banget yaa
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pernah berkunjung ke taman reptil purbalingga gan, waktu ada piknik dari kantor bapak ane.. ada 2 obyek yang kami datangi yaitu ke owabong lalu ke taman reptil.. nah pas di taman reptil ane masuk ke ruangan yang berisi ular2 kecil yang bisa kita ajak foto bersama.. ane masih inget banget sebelum masuk dikasih kantong hitam suruh genggam, trus ane bebas pegang-pegang ular, sama pawangnya leher ane dikalungi beberapa ular kecil.. entah kenapa waktu itu ane nggak takut sama sekali.. hehe...
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kikin24 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ih bagus banget, selama tinggal di purwokerto ane ngga pernah tau ada tempat tempat bagus di purbalingga atau cilacap jadi gapernah kemana-mana hahah. makasih ts besok ane jalan-jalan ah, tetep pake masker pastinya, bahkan kalo lagi diluar suka bawa masker ganti biar walaupun masker nya bahan kain emoticon-Big Grin stay safe semua gan sis~
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di