CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Bagus Kahfi Gagal ke Klub Belanda, PSSI Angkat Bicara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc332e5af7e931464160230/bagus-kahfi-gagal-ke-klub-belanda-pssi-angkat-bicara

Bagus Kahfi Gagal ke Klub Belanda, PSSI Angkat Bicara

Pro Kontra mengemuka setelah pemain bintang timnas U-19, Bagus Kahfi, gagal menuju klub asal Belanda, FC Utrecht.

Sebelumnya Bagus gagal bermain untuk peserta Eredivisie tersebut setelah tidak tercapai kesepakatan dengan klub asalnya, Barito Putera. PSSI melalui direktur teknik Indra Sjafri angkat bicara mengenai hal ini.

Bagus Kahfi Gagal ke Klub Belanda, PSSI Angkat Bicara
Bagus Kahfi (Twitter)

Menurutnya, proses kepindahan Bagus ke Utrecht diakomodasi oleh Mola TV selaku sponsor program Garuda Select. Namun ada masalah komunikasi yang hadir dalam proses tersebut.

"Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut disitu. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub," kata Indra Sjafri dilansir laman resmi PSSI.

PSSI memang wajib mengembalikan sang pemain ke klub setelah program Garuda Select usai. Indra mengetahui bahwa telah terjadi komunikasi antara pihak Bagus yang diwakili orangtuanya dengan Barito.

Namun untuk masalah hasil dan sebagainya, PSSI tak campur tangan karena itu sudah ranah internal antara si pemain dengan klub yang mengontraknya.

"Bagus beserta orang tuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi. Ini sudah dilakukan oleh Bagus Kahfi. Sekarang bagaimana Bagus Kahfi boleh pindah atau tidak itu urusan profesional klub. PSSI menginginkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Dan PSSI tidak bisa mengintervensi kontrak antara pemain serta klub dalam hal ini Barito Putera. Jadi PSSI tidak bisa masuk terlalu dalam dalam urusan ini," tambah Indra Sjafri.

Indra Ingin kedepannya bisa terbangun komunikasi yang baik antara pihak ketiga yang ingin menyalurkan bakat pemain Indonesia, kepada klub asal yang mengontrak pemain.

"Perlu ditinjau juga kontrak pemain muda kita dengan sebuah klub. Kalau pemain merasa mereka serius berkarir dan yakin punya peluang main di Eropa, ya masukkan itu dalam klausul kontrak mereka dengan klub," kata mantan pelatih timnas U-19 tersebut.






profile-picture
profile-picture
tien212700 dan n.h3 memberi reputasi
ya walau gimana2 dia ada kontrak profesional yang ia tanda tangani, secara hukum ya harus diselesein dulu kontraknya entah gimana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah emang kalo gratis sih mau aja.. kalo bayar ya ngambil pemaen bagus beneran lah.. kalo emang mau dari asia tenggara nyarinya juga di thailand atau vietnam
kalo ane nangkepnya sih Bagus kecewa karena sebelumnya ada omongan Barito bakal dengan suka rela ngelepas pemainnya kalo ada tawaran dari Eropa...

setelah ada tawaran masuk, ternyata Barito pinginnya dipinjemin, dapet transfer fee, atau nunggu kontrak si pemain habis... sah-sah aja sih karena Bagus itu masih terikat kontrak ama Barito emoticon-Bingung
Ya mungkin Barito Putera mau ngelepas dengan syarat, dibeli gitu istilahnya
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Kalo bisa masuk timnas, semoga aja moncer pas di piala asia sama piala dunia
Itupun juga kalo ada talent scout yg tertarik boyong ni anak, dan barito mau nglepas
emoticon-Bingung
ya mau gimana lagi.. sebesar apapun keinginannya kalo selama masih ada kontrak, gak bisa ditrabas begitu aja.. ya mending sambil menunggu kesempatan datang lagi, fokus memulihkan diri dan menampilkan performa terbaik selama kontrak yg ada.. kalo kontrak dah habis, baru deh siap siap nyari klub luar yg mau nampung kan.. justru lebih aman daripada dipaksakan pindah..


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di