CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Menjaga Mutu Dari Sale Salah Satunya Dengan Mengolah Dari Bahan Pisang Yang Bermutu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc2d1f2c0cad77fed7e6c2d/menjaga-mutu-dari-salesalah-satunya-dengan-mengolah-dari-bahan-pisang-yang-bermutu

Menjaga Mutu Dari Sale Salah Satunya Dengan Mengolah Dari Bahan Pisang Yang Bermutu

Menjaga Mutu Dari Sale
Salah Satunya Dengan Mengolah Dari Bahan Pisang Yang Bermutu


Cemilan yang satu ini banyak digemari baik kalangan anak-anak, remaja maupun orang tua.
Sale pisang, cemilan keluarga yang nggak ngebosenin


Hai Hallo Agan Sista di manapun berada, apa kabarnya hari ini semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.
Jumpa kembali di Thread Ane yang akan membawa Gan Sis menikmati Sale, binaan Majelis Ekonomi PDA Kabupaten Pekalongan.

Menjaga Mutu Dari Sale
Salah Satunya Dengan Mengolah Dari Bahan Pisang Yang Bermutu


Salah satu wujud rangkulan dari MEK ekonomi PDA Kabupaten Pekalongan adalah di bidang pangan atau tepatnya kuliner. Salah satu yang ingin ane kupas di sini adalah sale. Sale yang dihasilkan juga enak, gurih manis dan renyah. Tampilannya juga okey banget Gan Sis.

Menjaga Mutu Dari Sale
Salah Satunya Dengan Mengolah Dari Bahan Pisang Yang Bermutu


Menjaga Mutu Dari Sale
Salah Satunya Dengan Mengolah Dari Bahan Pisang Yang Bermutu

Cemilan berbahan dasar pisang ini, banyak digemari. Untuk teman ngeteh, ngopi, santai, maupun untuk oleh-oleh pokoknya okey banget deh. Tapi jangan sembarang membuat sale, karena dengan bahan yang tidak berkualitas juga akan menghasilkan sale kualitas rendah.

Menjaga Mutu Dari Sale
Salah Satunya Dengan Mengolah Dari Bahan Pisang Yang Bermutu


Untuk menghasilkan mutu dari Sale yang kita buat ada beberapa tips berikut ini yang perlu gansis ketahui di antaranya sebagai berikut:

1. Memilih pisang yang bermutu, benar-benar yang sudah matang.

2. Digoreng dengan minyak yang bagus

3. Digoreng dengan tepung yang berkualitas.

4. Dijemur di terik matahari.



Selama menjemur sale juga harus dibolak-balik gan sis supaya hasilnya bagus dan sale cepat kering. Biasanya untuk membuat sale di gunakan beberapa pisang di antaranya pisang kapas, pisang ambon maupun pisang rayap. Ingat pisang yang digunakan harus benar-benar pisang yang matang, karena pisang yang matang menjadikan sale manis sempurna.

Bagaimana Gan Sis tertarik untuk membuat sale sendiri dari rumah, atau langsung aja beli tinggal hap. Yang penting bisa ngemil, makanan tanpa bahan pengawet ini ya Gan Sis.

Oh iya ternyata teman kaskuser kita ada juga lho yang suka bikin sale untuk keluarga tercintanya. Wah rajin kali bapak yang satu ini. @deeazz Mulai dari ngupas, jemur, bahkan dia menggorengnya sendiri, katanya sih anak-anaknya suka ngemil sale. Nah perlu dicontoh juga nggak Gan Sis, wah anaknya pasti seneng tuh, bapaknya suka bikin cemilan Hehehe.

Gimana Gan Dee masih bikin sale lagi nggak? Atau masih proses salenya? Wah pastinya seru di samping WFH juga ada kegiatan bikin cemilan untuk keluarga.

Okey deh Gan Sis sampai di sini ya Thread Ane tentang cemilan berbahan dasar pisang ini, semoga Agan Sista di manapun berada suka dengan cemilan yang satu ini, sampai jumpa di Thread selanjutnya.
Jangan lupa bahagia bersama orang-orang tercinta.


Opini pribadi
Sumber gambar
MEK PDA Kab. Pekalongan
BelabeliAisyiyah



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Nyemil sale mantaps
profile-picture
profile-picture
bedypop dan deeazz memberi reputasi
Pokoknya ngemil sehat😂
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sale pisang kapas
profile-picture
deeazz memberi reputasi
emoticon-Wow
Sale... Sale... Sale...pisang emoticon-Selamat
Anak-anak suka banget sama cemilan yang satu ini.

Sale pisang buatan abahnya sendiri yang selalu dinanti karena rasanya paling enak dan cemilan terfavorit mereka.

Ayooo.., bikin cemilan sendiri buat keluarga tercinta kita. Selain lebih hemat, lebih higienis dan lebih sehat pastinya emoticon-Ultah

Tapi lagi musim hujan ini, jadi belum bisa bikin lagi deh sale pisangnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 177 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 177 balasan
Walah ada trit sale pisang juga yah. Wkwkwk. Binda apa semua jenis pisang bisa dibikin sale. Trus proses penjemurannya butuh berapa lama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Paling bagus pake pisang jenis apa sist?

Trus ga sekalian nih dibagi resepnya?emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh indrag057
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Kesukaan ane nih
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah, favorit ane ini sale pisang..
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Makanan favorit sang Paksu, aku juga suka
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ortu kalau pulang dari padang minimal bawak ini pulang wkwkkwk
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
b aja

masi enak pisang krebo emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
deeazz dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Ane suka bikin sale sis. Emang matahari harus pas bagus. Kalo ujan panas kurang bagus
profile-picture
profile-picture
deeazz dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Memang sale pisang ini bahan dsarnya ya oisang jadi kwalitas pisang yg baik juga bakal akan menjadikan kwalitas sale pisang nanti
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jika bahan seperti itu yang digunakan, pasti kualitasnya juga bagus dan harganya pasti mahal, ada harga ada kualitas.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sale pisang cemilan enaak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cemilan gua di rumah mbah emoticon-Frown jadi kangen pulang kampuang,,
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
duh enak nih sale pisang, mbah gue suka buat dulu.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah pas buka2 kaskus, dapet thread ini, mengenai pisang sale, pas banget juga lagi ngemil pisang sale yg ada diatas, pisang sale kegemaran ane.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku suka sale yg basah bun
profile-picture
profile-picture
deeazz dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Salai baung dan patin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di