CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
7 Menit Dari Rumah, ini Dia Wisata Pantai yang Sering Ane Kunjungi Saat Liburan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc2534a7414f536fe756c09/7-menit-dari-rumah-ini-dia-wisata-pantai-yang-sering-ane-kunjungi-saat-liburan

7 Menit Dari Rumah, ini Dia Wisata Pantai yang Sering Ane Kunjungi Saat Liburan

Quote:


Hallo, selamat malam, Gansist. Menjelang akhir tahun biasanya banyak acara, nih. Salah satunya, liburan. Akan tetapi, di massa pandemi tentunya tidak bebas untuk ke mana-mana, bukan? Tapi tenang, Gansist. Sekarang kita sudah bisa mengunjungi tempat wisata di mana saja, dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Berikut aturannya, Gansist.

Quote:


Nah, bicara soal tempat wisata, ada salah satu tempat yang cukup indah, nih, menurut ane. Lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal ane. Yaitu sekitar 7 menit perjalanan menggunakan roda dua atau empat. Rumah ane sendiri terletak di kabupaten Bima Kecamatan Langgudu Nusa Tenggara Barat.

Tempat wisata ini biasa dikunjungi oleh masyarakat lokal. Untuk menikmati pantai pasir putih ini, pengunjung tidak membayar sepeser pun alias gratis. Wow, seperti apa, sih, pantainya? Kuy, lihat gambarnya di bawah ini.

Quote:


Tempat wisata ini biasa disebut Dermaga Laju oleh masyarakat lokal. Karena, di pantai ini terdapat sebuat dermaga yang dulu pernah dijadikan tempat berlabuhnya kapal pengangkut batu bara, serta kapal-kapal kecil nelayan sekitar.

Di pantai ini hanya tersedia ban renang yang bisa gansist sewa. Harganya cukup murah, kok. Hanya 5.000 rupiah saja per ban. Gansist bisa menggunakannya hingga pulang.

Quote:


Pantai pasir putih atau Dermaga Laju ini bersebelahan dengan jalan raya menuju kota. Letaknya cukup strategis, deh. Tidak perlu melewati jalan berkelok untuk sampai ke sana. Cukup lewati jalan raya utama, lalu berhenti di pinggiran jalan. Gansist sudah bisa menikmati indahnya laut serta angin sepoi.
Quote:


Jika ingin bakar-bakar ayam, tersedia tempat atau tanah kosong yang juga cukup luas dan dinaungi pepohonan. Gansist bisa dengan leluasa makan enak bersama keluarga.

Selain bisa bakar-bakar ayam atau daging, tersedia juga kafe kecil yang menjual berbagai makanan, minuman, serta kopi. Letak kafenya ada di pinggir pantai juga, lho, Gansit.

Quote:


Tidak hanya itu, di Dermaga Laju ini, terdapat ayunan yang mengarah langsung ke lautan. Gansist bisa menikmati ayunan kayu sederhana ini sambil melihat deretan pulau di seberang.

Quote:


Meski sederhana, tempat wisata satu ini cukup menyenangkan, kok, Gansist. Karena, gratis dan bisa mandi laut sambil mencari kerang juga. Siapa, sih, yang tidak demen wisata gratis? Ane yakin banyak yang minat, deh. Hkhk 😅

Dermaga Laju ini tidak hanya memiliki pantai pasir putih, lho, tetapi juga bebatuan hitam dan juga pasir hitam yang terletah di sebelah baratnya. Pengunjung tinggal memilih saja, mau main di pasir hitam atau putih?

Satu lagi, Dermaga Laju ini sangat dekat dengan pemukiman warga. Selain bisa menikmati laut, pengunjung juga bisa melihat-lihat rumput laut di sekitar tempat wisata. Warga setempat merupakan nelayan dan juga petani rumput laut. So, bagi gansist yang belum pernah lihat seperti apa rumput laut, berwisata di Dermaga Laju memungkinkan kalian untuk mengetahui seperti apa itu rumput laut? Bagaimana proses menanam benihnya, serta cara memanennya.

Jadi, selain bisa bersenang-senang, Dermaga Laju akan membawa pengunjung untuk mengetahui sesuatu yang baru.

Baiklah, itu saja seputar tempat wisata yang bisa ane bagi. Semoga bermanfaat, ya. Okay, sekian dan sampai jumpa. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya. Terima kasih emoticon-Kiss

Penulis: @darmawati040
Sumber Tulisan: Narasi Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
wisata pantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pantai dekat rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wisata gratis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, sejuk rumahnya karena deket pantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Liburan emang nggak harus jauh ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

lumayan panas om. Tapi kalau pagi sama malem dinginnya pakai banget
Quote:


iya mbak ... yg penting bareng keluarga 😅
profile-picture
profile-picture
bedypop dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yaAllah senengnya 7 menit dah sampai ke pantai emoticon-Frown ane dari rumah ke pantai hampir sejam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Seru banget siss rumahnya deket pantai.. bosen dikit tinggal ke pantai yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah ini sih wisata tipis-tipis banget, gratis. Asyik nih pantainya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu waktu kecil, ane suka membayangkan, kalo tinggal dekat sekitaran pantai, aeperti agan, kayaknya menyenangkan bisa setiap saat kalo pengen ke pantai tinggal jalan kaki..mau makan ikan tinggal beli di dermaga ikan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

heheh ... iya gan. Sore sore jug suka main ke pantai. lari pagi juga ke pantai.
Quote:

haha ... iya gan. menyenangkan. Kalau bosen makan sayur plet tahu tempe. tinggal nyari kerangemoticon-nyantai
Quote:

betul sekali bund
Quote:


soal ikan tinggal mancing gan. atau nyari kerang. bisa dapat banyak
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sip, wisata tipis tipis tapi seru juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
enak banget ya gan kalau yang rumahnya deket pantai gini kalau mau galau2an tinggal ke pantai gak sih emoticon-Frown haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wooowwww cakep abis deh
enak baget sih 7 menit dari rumah heheh
sedeket ituu sih parah hahahhaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
mau juga deh punya rumah yg dket pantai atau gunung gtuuu, kalopenat bs lgsg jalan2 ke pantai asiknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
punya rumah dideket pantai enak kali yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
duh enak banget bisa sering-sering maen ke pantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


oke bangetlah ini gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
astaga ... enak banget ya gan kalo punya rumah deket pantai
tiap hari nggak bisa mantai terus tanpa pikir panjang lagi
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan dahyun98 memberi reputasi
Enak banget ya 7 menit doang udah sampe pantai. Lah tempat ane jauh bet jauh
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan dahyun98 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di