CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc24549e83c722045193395/penyakit-yang-membuat-seseorang-menjadi-kanibal

Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal

Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal

Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal


Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Setiap orang pasti tidak mau punya penyakit, apalagi penyakit tersebut tergolong kedalam penyakit yang mematikan atau bahkan berbahaya bagi diri sendiri atau pun orang lain. Seperti yang GanSist ketahui, di dunia ini banyak sekali penyakit-penyakit langka yang bisa dibilang aneh karena sangat jarang dijumpai.

Dan salah satu penyakit yang dulu sempat heboh di Amerika adalah penyakit Wendigo Psychosis. TS yakin pasti masih banyak yang belum tau tentang penyakit ini. Penyakit ini diambil dari nama Wendigo itu sendiri yang merujuk kepada sebuah moster atau roh jahat yang suka memakan daging manusia.

Nah, Wendigo Psychosis adalah sebuah penyakit yang dimana si penderita akan merasa seperti ingin memakan daging manusia atau bisa dibilang Kanibal. Dan uniknya adalah penyakit ini hanya terjadi di suku Amerika dan Kanada bagian Utara Amerika.

Ada beberapa kasus Wendigo Psychosis yang cukup terkenal di Amerika. Dan salah satu yang cukup terkenal terjadi pada tahun 1878.

Pada tahun 1878 ada seorang pria bernama Swift Runner. Swift Runner dituduh bersalah karena telah membantai dan memakan istri dan kelima anaknya pada musim dingin tahun 1978. Dan telah diketahui juga bahwa sesungguhnya, Swift Runner melakukan hal tersebut bukan karena dia terlibat kasus kanibalisme untuk menghindari kelaparan, melainkan dirinya terkena sebuah penyakit Wendigo Psychosis.

Pada awal kemunculannya, penyakit Wendigo Psychosis ini tidak diketahui obat atau cara pencegahannya. Walaupun begitu, masih banyak yang percaya kalau penyakit ini hanya bisa disembuhkan oleh dukun. Hal itu karena pada waktu itu orang masih berpikiran kalau penyakit Wendigo Psychosis ini terjadi karena seseorang kerasukan oleh makhluk halus.

Namun, keanehan penyakit ini tidak hanya sampai situ saja. Keanehan lainnya adalah penyakit Wendigo Psychosis ini tiba-tiba hilang dan tidak pernah ditemukan lagi kasus yang serupa.

Kemunculan nya yang misterius dan hilang nya tanpa jejak membuat tanda tanya besar bagi orang-orang. Apakah Wendigo Psychosis ini benar-benar merupakan sebuah penyakit ? atau hanya sebuah cerita dongeng saja ?

Bahkan beberapa ahli etnografi, psokologi, dan antropolog barat mulai tertarik untuk mempelajari penyakit ini. Beberapa peneliti berpendapat bahwa penyakit Wendigo Psychosis ini hanyalah sebuah rekayasa dari seseorang yang mengambil cerita yang berkaitan dengan mereka tanpa observasi terlebih dahulu.

Frekuensi kasus Wendigo Psychosis mulai menurun pada abad 20. Yaitu ketika orang-orang semakin sering berhubungan dengan ideologi Eropa dan gaya hidup yang lebih menetap (tidak terlalu pedesaan).


Sebenarnya masih banyak lagi point-point yang menarik untuk dibahas terkait penyakit Wendigo Pshycosis ini. Bahkan ada beberapa jurnal yang juga membahas tentang penyakit ini. Tapi kayak nya gak bisa TS bahas di thread ini. Jadi buat GanSist yang tertarik untuk membaca atau mempelajari tentang penyakit ini bisa search di google untuk mendapatkan beberapa jurnalnya.

So gimana GanSist apakah kalian percaya tentang penyakit Wendigo Pshycosis ? Apakah kalian tertarik untuk mempelajari tentang penyakit yang satu ini ?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah


Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal



Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  1234



Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ddpf dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Quote:


profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh depata.prasetya

[SFTH] The Adventure Of Horror

Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal


PROLOG

Hobi adalah hal yang dimiliki oleh semua orang, namun apa jadinya jika kita mempunyai hobi yang aneh dan tidak masuk akal ?. Namaku Dimas, dan hobiku adalah melakukan sesuatu hal yang berhubungan dengan “Horor”. Karena jarang ada orang yang mempunyai hobi yang sama denganku, akhirnya hobi ku itu menjadi kurang menarik dan aneh (kata teman teman ku). Tapi pada saat memasuki bangku perkuliahan, barulah aku menemukan orang-orang yang memiliki kesamaan denganku.
mending jadi vegetarian saja
tak makan daging hewan maupun daging manusia
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane baru tauk nih...
emoticon-Matabelo
Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ntar ada tuh filmnya ANTLERS 2021
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Diubah oleh dewimetal
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Daging manusia rasanya seperti apa sih? Siapa tau ada yg pernah makan
profile-picture
profile-picture
jlamp dan depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Penyakit yang susah obatnya emoticon-Smilie
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"sakit gila karena kelaparan" wis ngono wae kok repot
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wuaduh.. ngeri amat sih emoticon-Takut
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-DP bayanginnyya aja ud jijik
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wadu jangan sampe dah jadi kanibal serem betul emoticon-Takut
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lha... malah disuruh baca jurnal..emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
jlamp dan depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo kasus sumanto itu apakah masuk dalam kategori penyakit ini? Cz motif dia melakukan kanibalisme adalah utk kesaktian
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pernah nonton video Discovery Channel tentang apa yang dinamakan Lycanthropy [perilaku layaknya serigala, inspirasi banyak film tentang werewolf].ada sebuah desa di sebuah negara dimana kemiskinan dan kelaparan melanda. penduduknya cuma makan sejenis roti minus gizi.dan ditengarai pada otak mereka ada ketidakstabilan hormon.jadi faktor kurang gizi ditengarai salah satu penyebab.selain itu bisa ada juga masalah kepercayaan kuno.semacam sugesti jika seseorang merasa memiliki kekuatan seekor binatang buas semisal.ada banyak suku primitif hidup dengan kepercayaan seperti itu.mereka menyimpan kuku hewan hasil buruan dipakai buat kalung segala macam atas dasar sugesti semacam itulah.sementara ada film berdasar kisah nyata dimana pesawat jatih di pegunungan salju.awak yang masih hidup bertahan dari memakan daging mereka yang sudah jadi mayat.hal ini dirasa kategorinya sistem survival.alias bukan karena kelainan namun keadaan memaksa bertahan hidup dengan cara tersebut.latar kanibalisme bisa bermacam
profile-picture
profile-picture
jlamp dan depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya penyakit ini ya ...
Penyakit jiwa tapi
Gila
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serem juga yak.
Ane juga kadang kanibal, kalo di toko sparepart udah langka..


emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mawangates dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo ada tulisan ilmiah atau ada jurnal penelitian bisa mendukung artikelnya gan..anyway serem juga ini penyakit mudah2an gak menular aja
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kmrn blm lama ada tritny mkhluk wendigo

Dblng jg ada penyakit sprti ts blng itu
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru tau nih
profile-picture
depata.prasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di