CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc23a1cfacb957f0445a382/breaking-news-gereja-dibakar-di-palu-empat-orang-tewas-satu-dipenggal

BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal

PALU - Empat orang dibunuh, di antaranya dipenggal dan satunya dibakar. Sebuah gereja berupa pos pelayanan dan enam rumah jemaat juga dibakar di Palu, Sulawesi Tengah.

Pelakunya orang tak dikenal (OTK), sementara para korban adalah anggota jemaat Pos Pelayanan Lewonu, Gereja Bala Keselamatan.

Peristiwa tragis itu persisnya terjadi di Desa Lemba Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020), sekitar pukul 08.00 Wita. Lokasi kejadian terpencil.

Peristiwa ini beredar sejak Jumat siang di aplikasi pesan WhatsApp dan telah terkonfirmasi, seperti dikutip dari situs media online lokal di Sulteng, Media Alkhairaat Online, Sabtu, (28/11/2020).

Waki Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulteng, Pdt Frits A. Kandori membenarkan hal itu.

“Gedung gereja Pos Pelayanan Lewonu Lemba Tongoa dibakar habis. Enam unit rumah jemaat dibakar, dan empat orang jemaat meninggal,” kata Frits Kandori kepada Alkhairaat Online.

Frits Kandori menyampaikan belasungkawa kepada Keluarga Besar Gereja Bala Keselamatan (BK), khususnya keluarga korban pembunuhan oleh OTK di Lembantongoa.

“Kami mengutuk keras semua tindakan kekerasan brutal sehingga menimbulkan korban jiwa. Kami sangat mengharapkan perhatian yang sungguh-sungguh dan serius dari pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sulteng untuk bisa memberikan rasa aman dan damai bagi semua masyarakat,” kata Frits Kandori.

Sebagai umat kristiani, kata dia, pihaknya meminta kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, untuk memberikan perhatian khusus mengenai hal ini, agar mereka bisa menyambut masa raya Natal dengan damai.

Kantor Berita Antara juga telah mengonfirmasi peristiwa tersebut kepada Sekretaris Desa Lemba Tongoa, Rifai.

Kata Rifai, keempat jenazah tersebut masih berada di lokasi kejadian dan belum di evakuasi.

“Dari informasi saya dapatkan ada empat orang. Itu mertua, anak, menantu,” katanya kepada Antara.

SultegNews menginformasikan bahwa Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama bersama sejumlah personel telah datang ke lokasi kejadian.

https://suryakepri.com/2020/11/28/pe...rumah-dibakar/

Jangan sampai kejadian ini membuat amarah umat Kristen di NTT dan Ambon terbakar emoticon-Marah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tetap salah gerejanya

Iya kan drun?

emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Hati hati kalian kadrun, jangan pikir umat Kristen tidak bisa brutal emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Pasti kelakuan gerombolan pemburu bidadari di surga emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hati2. Ada yg MAU adu domba spt di Ambon dan poso. Waspadai itu si chaplin






emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.inonncent dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Gak usah ketangkep pelaku nya u know la pelaku nya dr kelompok mana?4L. ..(loe lagi2x) ... Sesuai omongan imam besar kemarin ...emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
ngeriiiiiii

burtal.benget ini

hukum mati pun tidak cukup rasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
Bakar2 penggal2
Ciri khas club itu

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sangat damai gara gara gak dikasih makanan doank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
adu domba ini mah, kebaca banget
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan xneakerz memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tiba2 timur bergejolak.. Ada apa gerangan? emoticon-Embarrassment
Ada yg merasa periuknya terganggu kah? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wawanbakwan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang tak dikenal, ngeri ini jadi Inget dulu kerusuhan ambon, poso dll

Ini pasti ada pemainya, herannya president silih berganti masih ada aja beginian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Duh tmbh serem aja
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
semacam abrahamic fight lagi emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan dodo.anjing memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Telusuri uangnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
duh.. udah main penggal kepala
pasti pelakunya agama shinto seperti yang sudah sudah emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 10 lainnya memberi reputasi
Perlu rasanya dibentuk milisi khusus untuk melindungi gereja2.

Kurang lebihnya seperti di suriah dimana desa kristen punya pasukan milisi sendiri.

Kalo tidak ya maka kalian akan tewas, karena polisi tidak akan melakukan apa apa. TNI tidak akan melakukan apa apa. Presiden mu pun tidak akan melakukan apa apa.

BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal

Kalo gak gitu ya udah pasti punah mereka dari tanah airnya sendiri. Entah dibantai isis atau dibantai saudara senegaranya sendiri emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anti.liberal
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
damai sekali emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya amplop malam minggu kafir pada berkumpul...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yg kemarin komen tentang prancis sama macron pada mingkem semua nih?
Ngedukung MIT atau gimana nih?
profile-picture
profile-picture
gosal1929 dan abau. memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di