CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc23a1cfacb957f0445a382/breaking-news-gereja-dibakar-di-palu-empat-orang-tewas-satu-dipenggal

BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal

PALU - Empat orang dibunuh, di antaranya dipenggal dan satunya dibakar. Sebuah gereja berupa pos pelayanan dan enam rumah jemaat juga dibakar di Palu, Sulawesi Tengah.

Pelakunya orang tak dikenal (OTK), sementara para korban adalah anggota jemaat Pos Pelayanan Lewonu, Gereja Bala Keselamatan.

Peristiwa tragis itu persisnya terjadi di Desa Lemba Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020), sekitar pukul 08.00 Wita. Lokasi kejadian terpencil.

Peristiwa ini beredar sejak Jumat siang di aplikasi pesan WhatsApp dan telah terkonfirmasi, seperti dikutip dari situs media online lokal di Sulteng, Media Alkhairaat Online, Sabtu, (28/11/2020).

Waki Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulteng, Pdt Frits A. Kandori membenarkan hal itu.

“Gedung gereja Pos Pelayanan Lewonu Lemba Tongoa dibakar habis. Enam unit rumah jemaat dibakar, dan empat orang jemaat meninggal,” kata Frits Kandori kepada Alkhairaat Online.

Frits Kandori menyampaikan belasungkawa kepada Keluarga Besar Gereja Bala Keselamatan (BK), khususnya keluarga korban pembunuhan oleh OTK di Lembantongoa.

“Kami mengutuk keras semua tindakan kekerasan brutal sehingga menimbulkan korban jiwa. Kami sangat mengharapkan perhatian yang sungguh-sungguh dan serius dari pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sulteng untuk bisa memberikan rasa aman dan damai bagi semua masyarakat,” kata Frits Kandori.

Sebagai umat kristiani, kata dia, pihaknya meminta kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, untuk memberikan perhatian khusus mengenai hal ini, agar mereka bisa menyambut masa raya Natal dengan damai.

Kantor Berita Antara juga telah mengonfirmasi peristiwa tersebut kepada Sekretaris Desa Lemba Tongoa, Rifai.

Kata Rifai, keempat jenazah tersebut masih berada di lokasi kejadian dan belum di evakuasi.

“Dari informasi saya dapatkan ada empat orang. Itu mertua, anak, menantu,” katanya kepada Antara.

SultegNews menginformasikan bahwa Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama bersama sejumlah personel telah datang ke lokasi kejadian.

https://suryakepri.com/2020/11/28/pe...rumah-dibakar/

Jangan sampai kejadian ini membuat amarah umat Kristen di NTT dan Ambon terbakar emoticon-Marah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
nasib orang kristen paling lemah di indonesia
gak punya propinsi sendiri yg mayoritas kristen
papua dan sulut itu protestan, bukan kristen
sisanya tersebar d berbagai daerah dan bukan mayoritas, kek sekitaran danau toba sumut, NTT, toraja pedalaman, dan sebagian maluku.
jadi harapan satu2nya umat kristen indonesia agar tidak di penggal ekstrimis islam indonesia yah brharap perlindungan dari pemerintah lah
sedangkan pemerintah kita, tau sendiri lah kek apa, gak bisa di harapkan juga
kalo kek hindu bali enak tuh, merapat semua ke bali, ekstrimis islam gak berani macem2
somad dan rizieq aja di tendang out dari bali
paling harapan satu2nya yah bedul desa ke bali semua aja umat kristen di indonesia
itu juga gak mudah, karena hindu bali pasti keberatan juga, walau gak sampai menggal kepala orang
Post ini telah dihapus oleh KS06
Manusia2 sampah. Itu sudah. Segera turunkan koopsus biar luluh lantak
Mengecewakan sekali di Indonesia masih saja terjadi seperti ini di zaman yang modern ini, perseteruan keji yang tidak perlu.
Kita ini melihat hal begini jangan main ngecap agama / kepercayaan pelaku.
Kadrun mah bebas...darah halal kan drun
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bagaimana posisi FPI, Rizik Shihab, dan ulama2 lain di negeri ini melihat terorisme spt itu?
Ada yg bakalan kasih pernyataan?
Mungkin ini kerjaan orang gila, biasanyakan begitu..

BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal

BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal

BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal
Yang jadi korban adalah mertua, anak, menantu..
Mungkinkah ini ada dendam keluarga, atau ada yang benci keluarga tsb?
Mencoba berfikir positif sebelum mengaitkan dengan agama emoticon-Cool
nih ada beritanya.

jangan memprovokasi TS nya

https://news.detik.com/berita/d-5273144/polisi-pastikan-tak-ada-gereja-dibakar-dalam-pembunuhan-satu-keluarga-di-sigi

https://www.google.com/amp/s/sulsel.idntimes.com/news/indonesia/amp/m-faiz-syafar-1/pembantaian-di-sigi-pendeta-pastikan-tidak-ada-gereja-dibakar
profile-picture
youinmywatch memberi reputasi
Udah bosen jg,pasti ada aja kasus begini menjelang akhir tahun,memang udah biadab turun menurun...bibit2 manusia jahanam makin banyak kian hari,harus di hukum mati sebenarnya,biar pikir2 nanti mau melakukan aksi keji nya,tp mana mungkin kan...emoticon-Cape deeehh
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
Diubah oleh diovresz
Damainya
Kapan bisa merembet ke jawa ini emoticon-Ngakak
Religion of Piss(ing)
Jangan pikir umat Kristen tidak bisa marah emoticon-Marah
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mana bagian dipenggalnya TS?
tpi ini udah cukup membuktikan pelaku dari kaum gurun
Jok...jok
Gerak dikit napa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
dodo.anjing dan vegasigitp memberi reputasi
Penganut ajaran kebencian Shinto.
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di