CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Makan Tak Dikasih, Teroris MIT Bantai 4 Orang Sekeluarga di Sigi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc1f81bf4d695137e0c8543/minta-makan-tak-dikasih-teroris-mit-bantai-4-orang-sekeluarga-di-sigi

Minta Makan Tak Dikasih, Teroris MIT Bantai 4 Orang Sekeluarga di Sigi

Minta Makan Tak Dikasih, Teroris MIT Bantai 4 Orang Sekeluarga di Sigi

Suara.com - Teroris Mujahid Indonesia Timur atau MIT pimpinan Ali Kalora melakukan aksi keji di Desa Lemba Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11).

Dalam penyerangan itu, empat yang merupakan satu keluarga tewas secara keji. Tak hanya itu, teroris juga membakar sejumlah rumah warga.

Motif pembunuhan dan pembakaran itu diduga karena warga setempat tidak mau melayani permintaan teroris, yang datang meminta bahan makanan.

Keempat korban teridentifikasi sebagai Yasa, menantunya bernama Pinu, dan dua anggota keluarga lain: Pedi dan Naka.

Keempat orang itu adalah anggota jemaat Pos Pelayanan Gereja Bala Keselamatan.

"Berdasarkan keterangan saksi, diduga pelaku penyerangan adalah DPO kelompok MIT. Itu setelah kami perlihatkan foto 11 DPO kepada saksi, ada tiga yang dikenali, salah satunya Ali Kalora," kata Kabid Humas Polda Sulteng Komisaris Besar Didik Suparnoto, Sabtu (28/11/2020).

Namun, ia menegaskan, kelompok MIT Ali Kalora menyerang secara random atau acak, tidak benar-benar mengarah ke satu kelompok tertentu.


"Ya, namanya teroris, mereka menyerang untuk menakut-takuti. Melakukan serangan acak, antara MIT dan satu keluarga yang meninggal tidak ada hubungan atau persinggungan apa pun," kata dia.

Minta makan.

Sementara Kapolres Sigi Ajun Komisaris Besar Yoga Priyahutama SH SIK dalam keterangan resmi membenarkan adanya penyerangan tersebut.

"Tapi tidak ada gereja dibakar. Di desa itu tak ada gereja. Jadi korban ada 4 yang meninggal dan 3 rumah warga dibakar," kata dia.

Dia menjelaskan, kelompok tersebut awalnya mendatangi desa untuk meminta makanan kepada warga. Tapi, karena tidak dikasih, gerombolan itu marah dan membunuh empat warga tersebut.

"Jadi sebelumnya tidak saling mengenal. Penyerang datang meminta makanan, tidak dikasih, dan pelaku melakukan penyerangan seperti itu," kata kapolres.

Kekinian, sebanyak 150 kepala keluarga di Desa Lemban Tongoa diungsikan pascapenyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal pada hari Jumat (27/11/2020), sekitar pukul 09.00 WITA.
Minta Makan Tak Dikasih, Teroris MIT Bantai 4 Orang Sekeluarga di Sigi

Kepala Desa Lemban Tongoa Deki Basalulu menjelaskan bahwa mereka yang mengungsi itu bermukim dekat lokasi kejadian penyerangan.

Dijelaskan pula bahwa keluarga diungsikan ke tempat yang lebih aman yang lokasinya masih di Desa Lemban Tongoa.

'Saat ini aman, semua warga di lokasi sudah diungsikan ke daerah yang ramai penduduk,' katanya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kata Deki, pelaku yang melakukan penyerangan itu berjumlah enam orang.

'Warga ada yang lihat. Namun, sampai sekarang belum didapat, ada enam orang,' kata Kades Lemban Tongoa.

Ia berharap kepada masyarakat, khususnya Lemban Tongoa, jangan mudah terprovokasi ketika menerima informasi di media sosial yang kontennya tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

'Kami aman. Saya tidak suruh warga untuk meng-upload di media sosial. Saya berharap tidak ada yang terprovokasi,' katanya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi penyerangan di Desa Lemban Tongoa oleh sekelompok orang tak dikenal. Akibat kejadian itu, sejumlah rumah warga terbakar dan empat orang warga yang diketahui merupakan satu keluarga meninggal dunia.

https://www.suara.com/news/2020/11/2...di-sigi?page=3

Giliran baliho aja para SJW macam aris azhar ribut kaya baliho itu makhluk hidup saja tapi soal kaya ginian adem mulutnya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
otaknya mesti direparasi
@TERA.SERVO Dekil, gondrong, berjenggot kambing, celana cingkrang, miskin, bego, mabok agama, mirip banget sama pribadi antum, jadi curiga kalau antum juga bagian dari kelompok teroris yang sedang jihood di sosmed. emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
emoticon-Bingung (S)
jgn diungsiin warga nya. diajarin kombat bela negara..
Bantai aja teroris2 ini
ya ditangkap dan hukum berat gitu aja kok repot😑. mana ada diskriminsi bong?polisi aja dah mengusut. ngapain main sara?ntar klo orang2 islam ngamuk mbok fitnah terus mewek kalenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan galuhsuda memberi reputasi
Terlanjur nyebar ada gereja dibakar..ulah siapa nih yg mau adu domba..dasar setan alas
Post ini telah dihapus oleh KS06
Di desa banyak beginian, hati2
klo pun ketangkep emang lngsung diekse, yg nusuk brimob kemaren2 apa hantu teroris, negara lembek malah pelihara merekaemoticon-fuck2
Kejam sekali, dasar teroris tak berakhlak
Mau makan yah jualan hasil hutan ke kota/desa dong...taunya cuma terobsesi PUBG. πŸ˜’
teroris merupakan inti Muhammadisme dan akan tetap ada sepanjang umat mayoritas tidak menolak dengan tegas, mengecam, menyalahkan atau mengkucilkan teroris. umat mayoritas mrmbela teroris, mulai dari JeKa_rdah sampai pelosok, mulai dari mui sampe marbot, mulai dari uas sampe jijieg, mulai dari dpr sampai perangkat desa. dalam hati mereka mendukung terorisme karena itu adalah inti dari isme mereka. bergidik.
profile-picture
profile-picture
doomguythegodk dan dalamuka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener bener bandit gurun emoticon-Marah
positif thinking nya mungkin kapolres ingin pembauran: ingin teroris menjadi pemakan babi, supaya umat mayoritas terinspirasi dan mengikuti
si kapolresnya ini pernyataannya perlu dipertanyakan nih. Katanya gak ada Gereja yg dibakar, nyatanya tim lapangan menemukan Gereja di bakar. Lalu katanya korban dibunuh krn permintaan makan tidak dipenuhi.

Gila!!! jauh2 ke tempat peribadatan orang Kristen utk makan atau membunuh? Lagipula makanan orang Kristen pastinya bagi kaum radikal itu adalah haram bisa saja mengandung babi. Perlu dipertanyakan nih si kapolresnya.
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan dalamuka memberi reputasi
Diubah oleh tongam.tampubol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Manusia2 egois, mesti digebukin pake popor senapan, emoticon-Ngacir
njirr klo itu tampang2 penghuni surga ane mending ke neraka aja gpp bareng kimi hime

Jiakakak

Kajian internal ini, Fara kapir ngapain sih mantengin ajaran umat lain mulu? 😑😑😑😑
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
Nunggu respon dari SJW (om bedu) emoticon-Traveller
walah serem juga yaa.. perkara nggak dikasi makanan ampe begitu hiii
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di