CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc0fbd6a2d1957b1d704563/kpk-masih-bertaji

KPK MASIH BERTAJI

KPK MASIH BERTAJI

Kita tentu masih ingat ketika banyak pihak yang menentang RUU KPK tahun lalu, dimana mereka khawatir bahwa RUU tersebut akan melemahkan KPK itu sendiri. Termasuk yang menentang malah ex internal KPK itu sendiri.

Perubahan signifikan itu dengan adanya Dewan Pengawas dimana cara mereka (KPK) melakukan penyelidikan, penyidikan, penyadapan dengan adanya UU KPK baru mengharuskan persetujuan dewan pengawas.

Dan versi KPK lama lebih banyak PROMOnya ketimbang hasilnya, dimana anggaran KPK itu sendiri satu tilyurn rupiah pertahun, sedangkan yang ditangkap kelas teri gimana mau balik uang negara kalau teri-teri saja yang terciduk kalah KPK dengan Kepolisian dari sisi jumlah pengembalian uang negara akibat koruptor.

KPK baru sekarang ini diwajibkan untuk menangkap koruptor dengan kerugian negara minimal satu milyar rupiah, dibawah nilai itu harus diserahkan ke Kepolisian atau Kejaksaan.

Nah dengan OTT KPK terhadap Menteri KKP yang terjadi kemarin itu bagaimana hubungannya dengan Jokowi, karena duduk sebagai menteri dibawah kepemimpinan Jokowi. Apakah akan menambah cacian kepada pemerintahan Jokowi?

Sepertinya tidak, malah yang seharusnya gusar itu Prabowo sendiri. Menteri KKP yang tertangkap KPK itu kader Gerinda, kita misalkan saja gini, ketika Jokowi mengajak Prabowo bergabung dalam pemerintahannya Prabowo minta jatah dua menteri, namanya juga persekutuan politik jadi ya sah-sah saja, ehhh delalah... sekarang malah ketangkap KPK setelah plesir menghabiskan uang sponsor bersama istrinya di hawai.

Dengan demikian asumsi publik akan berpikir terhadap Gerinda yang saat ini mendapatkan posisi kecil saja tidak bisa menjaga amanahnya dengan baik bagaimana nanti jika Prabowo menjadi seorang Presiden yang berkuasa!!

Apakah kalian masih ingat dengan kasus korupsi mega proyek jaman Demokrat, ala mak jangan sampai terjadi lagi donk!

Apakah pemerintahan Jokowi korup? Buat yang menuduh korup, coba lihat nasib bagaimana mafia migas, mafia pangan? Jokowi memberangus itu semua, Dia melakukan perbuatan mencegah kejahatan korupsi itu terjadi, dengan membungkam organisasinya langsung. Sayangnya banyak yang melihat OTT oleh KPK itu lebih viral/seru ketimbang memberangus organisasi koruptor ya. Ini kami belum bahas omnibuslaw loh! Lain kali aja ya.

Balik ke KPK, jadi setelah adanya UU KPK baru, mereka kini beradaptasi dengan membangun sistem, aturan baru sesuai dengan target yang diamanahkan UU KPK. Jadi apakah sekarang KPK lemah?

Terlalu cepat kita menilai KPK lemah, tentu dengan adanya aturan-aturan, amanah baru, fokus yang jelas yang disuarakan dalam UU KPK, kami yakin bahwa KPK bekerja dengan ritme yang baru, yang masih banyak publik belum mengetahuinya atau menyadarinya. Proses untuk mengungkap kasus-kasus korupsi milyaran atau ratusan milyar itu perlu daya upaya yang tidak kecil, dan dengan proses yang panjang, dan KPK yang baru mereka bekerja dengan senyap dan mematikan, bukankah itu harapan sebagian besar masyarakat kita (seharusnya).

Akan tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa situasi KPK masih dengan posisi yang sama. Bagaimana menyelidiki sesorang pejabat yang mengkorupsi kebijakannya sendiri untuk sesuatu yang menguntungkan dia dan kroninya tilyurnan rupiah karena kebijakannya itu bukan hal yang mudah loh, memang sih menteri KKP yang ditangkap KPK itu OTT, bukan bagaimana KPK itu membongkar sebuah niat jahat dari salah satu kementrian berdasarkan kebijakannya untuk keuntungan pribadi dan kroninya, kami rasa sampai saat ini di KPK belum pernah ada terjadi.

Untuk Pihak yang mengatakan KPK sudah lemah, jangan pesimis dulu, aturan baru dibutuhkan penyesuaian, dan kita berharap KPK cepat beradaptasi dengan aturan baru tersebut dan terus mengamankan negeri ini dari korupsi.

Akhir kata, mau bagaimana lagi membongkar kebijakan yang secara terselubung digunakan untuk kepentingan pribadi dan kroni dirasa sangat rumit dan susah ketimbang tangkap tangan yang jelas-jelas membuat tersangka tak berkutik jauh lebih mudah, atau itu strategi KPK dari dulu yaaa...

Kalau begitu KPK belum berubah donk!!!      WHAT’ssss....


Bukan begitu maksudnya, KPK sudah berubah hanya jurus pamungkasnya itu-itu saja, harus semedi dulu yak biar dikasih wangsit jurus pamungkas baru.

emoticon-Wkwkwk  emoticon-Wkwkwk

Terimakasih atas kunjungannya di thread kami, semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.
Terima kasih
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Spoiler for sumber:



Spoiler for mampir gan/sis:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xiahu
Halaman 1 dari 3
PERTAMAX

komeng gua :

SEEM BULLSHT TO ME. oh ya, kalau gk sibuk boleh mampir ke Hot Thread gua gan, mengenai Brainwave software >> https://kask.us/iznRu

Dan juga Jangan lupa d rumah saja ya gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Narasi nya cakep bree.. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan xiahu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantabs analisanya
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngegas puoll..
Ngejar laporan akhir tahun
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan xiahu memberi reputasi
Masih menaruh harapan pada KPK....semoga tambah tajinya
KPK MASIH BERTAJI
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rapi. kayak giring bebek
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak ada yg spesial sih sebenernya.. emang udah kewajiban kpk buat nangkepin orang yg terindikasi korupsi.. jadi dengan kasus yg lagi hangat ini, gak perlu lah di tanggepi berlebihan.. cukup diapresiasi secukupnya sambil disimak kelanjutannya.. dan terus pantau kinerja kpk..
profile-picture
profile-picture
Raditeeya dan xiahu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tim Novel Baswedan yang masih bertaji emoticon-Cool
selebihnya sewa helikopter mahal dan HARUN MASIKU belum ketemu sampe detik ini emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan coffeelogic memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mempertahankan kepercayaan Dari masyarakat itu yg terpentiL emoticon-Traveller
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Kpk bernajii sama bertaji gan sepertimtaa ingat ketika pihak yang menantang kpk
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Udah gak terlalu bre
Jumlah OTT turun jauh
profile-picture
profile-picture
cakilhpe dan xiahu memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo gabener tetep dlm lindungan dia yah mana mungkin aku percaya kpk masih ada
Kpk tetap harus diapresiasi kinerja nya,tidak mudah tugas kerja seorang penyidik kpk.. perlu keberanian mengungkap kasus korupsi apalgi jika melibatkan petinggi2 negara
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Pantau dulu gan emoticon-Cool
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Kita tau memang KPK masih bisa melakukan upaya pembersihan orang2 korup, ya tapi sistem saat ini tak bisa menghendaki korupsi akan habis krn KPK itu sebagai control sistem dan warning
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kita ttep brhrap bnyak kpda kpk.buat mmbrtas pjbat yg korup
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Saya baca sampai berbusa-busa.
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



hmmmmmm.....bomat....emoticon-Ngacir
profile-picture
xiahu memberi reputasi
Masih kok, gan.

Tiap bulan tajian masuk ke rekening.
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan MirrorBoy memberi reputasi
Jangan lupa digeeembok ya. emoticon-Cool
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di