CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc0e03af4ae2f1f090c754f/wisata-taman-pantai-gemi-stabat-jalan-jalan-sekitar-rumah-tanpa-perlu-keluar-kota

Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!

Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Hai, Sahabat Kaskus ... Musim Covid membuat aktivitas baru-baru ini menjadi sangat terbatas. Pastinya sudah sangat kangen dong ya, dengan yang namanya jalan-jalan. Nah, berhubung nggak bisa jauh-jauh banget nih jalan-jalannya. Ke tempat wisata terdekat ajah udah bikin hati senang. Anak-anak juga sangat bahagia menikmatinya.


Taman Pantai Gemi


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Ini terletak tak jauh dari rumah ane, GanSis. Hanya sekitar tujuh menit saja sudah sampai. Lokasinya di Stabat Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Otewe dong kan ya ke sana habis dzuhur tadi. Namanya ajah Taman Pantai Gemi, sebenarnya tidak ada pantainya, GanSis. Pantai Gemi itu nama daerah di tempat ane. He he.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Nah, menuju taman pantai gemi, ditandai dengan dilewatinya banyak sawah. Penduduk sini memang satu dua ada yang bertani, menanam padi di sawah pinggir jalan, GanSis.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Biasanya di sekeliling sawah juga ditanami sayur-sayuran, seperti kacang panjang dan daun singkong. Nah, tak jauh dari persawahan, terdapat kilang padi. Tempat untuk menjemur sekaligus menggiling padi.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Akhirnya sampai deh di pintu gerbang taman pantai Gemi. Di sini tuh ada beberapa binatang yang dikandangkan, sebagai kebun binatang mini.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Terdapat animal seperti ular, monyet, kambing, ikan, burung hantu, ayam kate, landak dan masih banyak lagi. Berhubung hari makin sore, nggak sempat deh semuanya difoto. He he.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Memasuki taman pastinya dong, tidak lupa untuk mencuci tangan ya, GanSis. Tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa pakai masker!


Spoiler for Taman Pantai Gemi:


Anak-anak sangat bahagia, bermain ayunan, plesetan, dan permainan lainnya. Jadi karena kami datangnya bukan hari libur, suasana wisata taman pantai gemi tidak ramai.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Akan tetapi hari Sabtu dan Minggu sangat padat. Banyak permainan dan restaurant sekitar yang berbuka. Saat ini sangat sepi dan pada tutup deh, karena bukan hari libur.


Quote:


Ini semua pada tutup, syukurlah anak-anak tidak begitu kecewa. Tadinya mereka ingin naik odong-odong. Batal dan gagal deh, Insha Allah lain hari, jaraknya juga dekat, jadi bisa kapan saja tanpa rasa khawatir.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Kami sempatkan juga melihat ikan lele jumbo, super besar ya, GanSis. Nggak jauh beda deh dengan TeEsemoticon-Ngakak (S)
Lihat ajah, jarinya di foto jempol semua kan emoticon-Cape d... (S)


Tiba-tiba pengen makan sewaktu di sana, GanSis. Bersyukur banget karena ada yang berbuka warung basonya, cuss dong kami makan setelah habis keliling taman.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Sengaja dikasih emot, takut selera kan berabe, baca thread ini tengah malam, kepengen baso beli di mana kan ya. Haha.


Quote:


Areanya lumayan luas dan pas banget untuk wisata keluarga, khususnya aman buat anak-anak. Ada juga kuda untuk dinaiki anak-anak keliling taman.


Wisata Taman Pantai Gemi Stabat, Jalan-jalan Sekitar Rumah Tanpa Perlu Keluar Kota!


Nah, bagi kalian yang beragama Islam, jangan khawatir kalau dapat waktu shalat. Di sini juga disediakan tempat berwudhu, kamar mandi dan mushalla, juga aula kalau mushallanya penuh dengan antrian orang-orang yang mau shalat.


Spoiler for Mushalla dan Kamar mandi:



Sekian thread jalan-jalan ane sekitar dekat rumah, jangan lupa bahagia, sempatkan sejenak ke alam untuk merefresh pikiran jenuh kita yang udah penuh. Terima kasih. emoticon-Cendol (S)



Sumber : Opri dan Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Singgah, Sahabat Kaskus ❤️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Ada yang dari Stabat?? Cuuss kita Kopi Daratemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Dih, typo malah Sumatera Baratemoticon-Hammer (S)
Ntaran ajah deh dikoreksiemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah asik tuh, ane masih belum buat thread karena gk pernah foto lokasi kalo lagi jlan🤦
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Senengnya yang bisa jalan jalan kesana, masih hijau, sejuk, dan
asri tempatnya

Ngomongin Kota Stabat, jadi mengingatkan ane sama seseorangemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Keren ya Da, bagus banget tempatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asyik yang baru jalan-jalan
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Luas jg tmpat mainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah keren, bagus banget
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh my enih mah bisa ht bunda ahayy
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
gede banget lelenyaaa emoticon-Wagelaseh
enak banget liat sawah dan hijau hijau lainnya kayaknya seger.
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sekarang kalo mau liburan ke tempat yang deket2 rumah aja dulu yes
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Bagus banget :monggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Hai, apa kabar?
Quote:

Ada tetangga yg tinggal di Langkat, dulu transmigrasi
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di