CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Awas Keseringan Kerja Lembur Bisa Picu Gangguan Jiwa !!😱
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc0d5b209b5ca663907af3f/awas-keseringan-kerja-lembur-bisa-picu-gangguan-jiwa

Awas Keseringan Kerja Lembur Bisa Picu Gangguan Jiwa !!😱

Masyarakat Indonesia terbiasa bekerja selama empat puluh jam seminggu, atau sekitar delapan jam per hari. Standardisasi jam kerja ini dimaksudkan untuk menciptakan keseimbangan antara waktu bekerja dan istirahat.

Namun, tidak jarang kita harus bekerja lebih lama dari yang dianjurkan, entah karena inisiatif diri sendiri, atau memang tuntutan pekerjaan. Meski standar empat puluh jam kerja per minggu telah dipakai di berbagai negara, sebuah studi di Australia justru menganjurkan untuk mengurangi jam kerja.

Studi yang dilakukan oleh Australian National University terhadap delapan ribu responden usia kerja menemukan bahwa wanita yang bekerja lebih dari 34 jam, serta pria yang bekerja lebih dari 47 jam setiap minggunya, memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena gangguan kejiwaan atau gangguan kesehatan lainnya.
Awas Keseringan Kerja Lembur Bisa Picu Gangguan Jiwa !!😱


Studi lain yang dilakukan oleh Insitute of Occupational Health Finlandia mengindikasikan adanya hubungan yang kuat antara jam kerja panjang dengan tingkat risiko depresi.
Awas Keseringan Kerja Lembur Bisa Picu Gangguan Jiwa !!😱

Situs kesehatan WebMD menjelaskan alasan hubungan tersebut: β€œJam kerja yang panjang mengakibatkan waktu bersama keluarga serta waktu untuk mengurusi diri sendiri berkurang. Hal tersebut juga berakibat pola hidup sehat jadi terabaikan, seperti waktu untuk tidur dan berolahraga.
Awas Keseringan Kerja Lembur Bisa Picu Gangguan Jiwa !!😱


Hal-hal inilah yang menjadi faktor timbul stres.” Walaupun terdengar cukup meragukan, bekerja kurang dari delapan jam per hari tanpa mengurangi produktivitas sebenarnya memungkinkan.

Berikut adalah beberapa tipnya. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah berani berkata β€œtidak”. Sering kali kamu diminta untuk mengerjakan sesuatu saat sedang sibuk dengan tugas-tugasmu. Meski kamu enggan menolak permintaan tersebut, kamu memiliki hak untuk menolaknya jika memang memungkinkan.

Kamu juga bisa melatih fokus. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan teknik Pomodoro dalam bekerja. Dengan teknik tersebut, kamu bisa bekerja lebih fokus dengan hasil yang lebih memuaskan. Terakhir, manfaatkan waktu luangmu dengan sebaik-baiknya.

Gunakan waktu istirahat sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas lain di luar pekerjaan kantor. Hindari membawa pekerjaan pulang ke rumah.

Sebagai gantinya, habiskan waktu di rumah untuk beristirahat dan berinteraksi dengan keluarga. Setelah kamu mengetahui bahwa bekerja terlalu lama memiliki banyak keburukan, inilah saatnya mengubah kebiasaan bekerja berlarut-larut menjadi kerja yang lebih efisien namun tetap efektif.









Sumber: Opini Pribadi
Foto: Google images


Dan,Trima kasih

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
kalau keseringan ngaskus nonstop 24 jam
mungkin juga bisa picu gangguan jiwa
emoticon-I Love Kaskus emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Ditempat lama dituntutnya emang begitu mas boy,
Loyalitas katanya,
Padahal ga dibayar loh bahkan kalo mau ngerokok jg gua ngutang ke warung,
Gila kalo liat teman dia kaya yg ga punya kehidupan lain, tiap hari pulang malam aja,
Apa karena ini jg dia disayang ama bos ya..
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bener sih ini. Apalagi tidak ada asupan piknik dan biologis yang harus dipenuhi dalam jangka waktu tertentu
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalo ngejar2 setoran apa lagiemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Setuju nih, tapi tergantung kondisinya juga, kalo seneng sih kayanya ga mungkin, tapi kalo sambil stres bisa jadi bikin gangguan jiwa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rwll dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Solusinya dulu abis pulang lembur maen ke spa bwt melepas penat emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Tapi yaa gimana gan, cicilan masih banyak hehe
Kalo gak lembur ya kapan lunasnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Waaah... Trit mantap nih...
emoticon-Matabelo
Awas Keseringan Kerja Lembur Bisa Picu Gangguan Jiwa !!😱
profile-picture
profile-picture
mabuhaybetty dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yaa ada sebagian orang seneng kerja lembur, biasanya untuk orang2 yg masih single, kalo untuk mereka yg keluarga tergantung juga kalo kebutuhan banyak kerja lembur jadi solusi buat tambahan, tapi kalo mereka yg cukup..lebih milih pulang ngumpul ama keluarga
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kerja lembur keseringan emang sih bisa memicu stress, tapi tergantung kerjaannya, kalo kerjaannya bisa membuat kita enjoy, kayaknya ga masalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rwll dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Terlalu bnyak lmbur stress.
Ga lmbur stress.
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Asal kebutuhan terpenuhi kenapa tidak, toh kualitas kesehatan semakin membaik ketika punya banyak duit. Bagi yg ngerti sih
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Klo gak di Lembur kerjaan gak kelar gan,

Tapi sukurlah ane skrng dah jarang lembur lagi
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Waduh anak2 konsultan kaya ane kerja bisa sampe jam 3 pagi auto gangguan jiwa dong ya emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
naahh bener banget dahh inii harus banget nih kita bisa mengatur waktu bukan hanya untuk bekerja, tetapi juga harus bisa nih gan sis kita istirahat, liburan dan menikmati hidupp secara bijaksana
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
semangat semua deh ane ucapin buat semua orang yang baca komen inii,semoga aja segala kegiatan kita selalu berbuah baik dan sesuai harapan kitaa aminn
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makasihh gan sis infonyaa menarik banget dahh ini buat anee bermanfaat banget dahh gamau dah ane stress stress dalam menjalani hidupp semoga ajaa hehe
profile-picture
profile-picture
bedypop dan mahirbro memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bener nih, mental gue kena kayaknya. WFH makin makin deh kerjanya mendingan WFO emoticon-Frown
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kebanyakan berakhir dengan psikosomatis
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kasian para LC karaoke.. kerjanya sering lembur..
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di