CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mengenang Pencapaian Diego Maradona, Pemain Berjuluk Gol Tangan Tuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc0c8caf4d6951b0d177062/mengenang-pencapaian-diego-maradona-pemain-berjuluk-gol-tangan-tuhan

Mengenang Pencapaian Diego Maradona, Pemain Berjuluk Gol Tangan Tuhan

Dunia sepak bola dunia sedang berduka, legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, telah berpulang pada usia 60 tahun. Dari sumber yang ane baca sih kabarnya Maradona dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB akibat kegagalan jantung kronis yang menyebabkan edema (penumpukan cairan) akut di paru-paru. Kalau buat Kaskuser pecinta dunia sepekabola, pasti nama sudah mengenak banget dengan nama Diego Maradona. Beliau berpulang dengan meninggalkan sederet prestasi dan sejarah. 
Khusus spesial kali ini ane bakal sodorin sederet prestasi dan pencapaian yang berhasil oleh beliau semasa bermain di atas lapangan hijau. 
Mengenang Pencapaian Diego Maradona, Pemain Berjuluk Gol Tangan Tuhan
Kredit cbssports


Berperan Ketika Argentina Juara Piala Dunia 1986
Diego Maradona merupakan sosok yang tak terlupakan dalam dunia sepak bola, utamanya bagi timnas Argentina. Tercatat Argentina mengikuti Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kala itu, dia berhasil membawa Argentina merengkuh trofi Piala Dunia, dan keberhasilan ini pun menjadi kali  kedua dalam sejarah timnas berjuluk Albiceleste tersebut. 

Gemilang di Beberapa Klub Sepakbola
Soal bermain untuk klub, beliau pun juga tampil cemerlang di beberapa klub. Sederet trofi pernah menghiasi karier pemain yang memiliki julukan gol tangan Tuhan. Piala Dunia merupakan salah satu trofi yang pernah diangkatnya. Beliau mengukir prestasi dengan beberapa klub, adalah klub Napoli. Beliau mengukir tiga trofi semasa mengenakan kostum berwarna biru kebanggaan publik Kota Naples. Ketiga trofi tersebut diantaranya adalah dua scudetto (1986-1987 dan 1989-1990) serta Piala UEFA (1988-1989). 

Selain pencapaian di atas, Diego Maradona sendiri juga dikenal ikut memiliki andil dalam kesuksesan Boca Juniors pada 1981 Metropolitano. Lalu ia pun jua pernah berseragam Barcelona, dan tergabung ketika klub ini mampu menjuarai Copa del Rey 1983, Copa de la Liga 1983, dan Supercopa de Espana pada 1983.

Nah, kalau menurut kalian nih gam, adakah prestasi lain yang ane terlewatkan? kalau ada boleh deh tambahin via kolom komentar. Nanti bakal ane pajang di pejwan. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
angkut komentar
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
sebenernya kalo dari statistik sih lebih mentereng Lionel Messi, cuma do'i kurang pindah klub sama gelar bareng timnas aja hehehe emoticon-Shakehand2

tapi Diego Maradona itu punya legacy gede, makanya dia layak jadi legenda emoticon-Salaman
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
RIP legend maradona, legenda sepak bola ini idola ane gan, sedih banget denger tutup usia hiikss
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
oe yakin fans inggris ga terlalu sedih maradona meninggal emoticon-Ngakak

soalnya gegara Almarhum satu tropi ilang emoticon-Ngakak
Gak terlalu suka maradona sih, tapi cukup okelah buat seorang legenda
emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhh memang prestasi seorang diego maradona terbilang komplit. Sukses mempersembahkan piala bagi klub dan negara
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
legenda lah gan pokoknya, ya ane pribadi sih belum pernah liat dia main secara langsung tp ya, belom lahir haha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Diego maradona the legend🙌🏻🙌🏻🙌🏻🙌🏻
walopun prestasinya sebenernya gak mentereng mentereng amat.. tapi penampilan dan kemampuannya cukup membuat dia menjadi legenda..


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di