CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Permandian Wendit Malang, Wisata Merakyat yang Menyimpan Banyak Potensi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc084eda7276805f742a821/permandian-wendit-malang-wisata-merakyat-yang-menyimpan-banyak-potensi

Permandian Wendit Malang, Wisata Merakyat yang Menyimpan Banyak Potensi

Permandian Wendit Malang, Wisata Merakyat yang Menyimpan Banyak Potensi

TS besar di Malang, rumah ortu TS ada di Blimbing Timur.

Kalau bicara soal tujuan wisata di Malang tentunya banyak sekali. Geser dikit (masih di wilayah Kabupaten Malang) ada Kota Batu dengan berbagai atraksi wisata seperti Jatim Park, Museum Angkot, Batu Night Square, dst.

Di dekat Malang juga ada Gunung Kawi, buat hiking cocok dan sekarang aura mistis-nya sudah tidak sekental dulu.

Kalau bicara lokasi wisata yang dekat rumah, maka yang paling dekat dengan rumah TS (rumah ortu) dan cukup unik rasanya cuma satu yang bisa disebutkan.

Permandian Wendit, atau Mendit, tergantung cara ngomongnya saja, tapi mau bilang Wendit atau Mendit, anak Blimbing pasti tahu yang dimaksud.

Permandian Wendit Malang, Wisata Merakyat yang Menyimpan Banyak Potensi
Foto dokumen pribadi

Sedari TS kecil pemandian ini sudah ada, mata air yang dingin, jernih dan segar jadi daya tarik buat mereka yang suka berenang.

Tempatnya yang seperti hutan kecil, dulu terasa agak seram.

Namun setelah pemandian ini direnovasi bertahun-tahun yang lalu, maka Wendit tampil dengan asri dan jauh dari suasana seram.

Atraksi utama di Wendit menurut TS ada dua.

Satu sebagai tempat berenang dan yang kedua adalah kera-kera yang bebas berkeliaran di sana.

Kedua hal ini kemudian ditunjang dengan suasana yang alami dan penjual-penjual makanan kecil yang berjualan di berbagai sudut di dalam permandian yang cukup luas ini.

Banyak spot-spot yang pas untuk duduk santai, dinaungi pohon-pohon besar yang rindang sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang-pedagang kecil di sana. Sambil memberi makan (biasanya kacang rebus) ke monyet-monyet yang tidak malu-malu untuk mendekati pengunjung.

Permandian Wendit Malang, Wisata Merakyat yang Menyimpan Banyak Potensi
Foto dokumen pribadi

Menurut TS seandainya ada yang mau mengelola dengan lebih profesional, Pemandian Wendit ini punya potensi bagus untuk naik kelas.

Sekarang ini, meskipun sudah ada perbaikan dibandingkan Pemandian Wendit di jaman TS masih kecil dulu, penataan-nya masih terkesan kurang berkelas. Masih kalah misalnya dibandingkan dengan Monkey Forest di Bali. Padahal secara alam dan lingkungannya, Pemandian Wendit punya potensi untuk itu.

Permandian Wendit Malang, Wisata Merakyat yang Menyimpan Banyak Potensi
Foto dokumen pribadi

Tentu saja kalau memang hendak ditingkatkan, perlu juga dipikirkan bagaimana dengan tiket masuknya.

Untuk saat ini Pemandian Wendit bisa dikatakan sangat bersahabat dengan kantong pengunjung. Tidak sampai 20rb/orang (persisnya berapa TS sudah lupa).
emoticon-Hammer2

Seandainya dikelola dan direnovasi tentu akan butuh investasi yang tidak sedikit sehingga berpengaruh pula ke harga tiket masuknya.

Apapun itu, menurut TS Pemandian Wendit adalah lokasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Apalagi di masa pandemi ini, rasanya lebih aman kalau bermain ke obyek wisata alam, di udara yang terbuka. Cari waktu ketika tidak banyak pengunjung sehingga terhindar dari kerumunan.

Pastikan juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan :

- Mencuci tangan.

- Memakai masker.

- Menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Oh ya, selain ada gunung, taman bermain, taman safari, Malang juga punya pantai dengan pasir putih, yaitu Pantai Balekambang. Di kotanya sendiri, ada banyak arsitektur tua peninggalan Jaman Belanda.

Jadi Malang itu menurut TS sudah lengkap kalau mau dijadikan tempat tujuan pariwisata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 51 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Halaman 1 dari 5
Malang ciwiknya cantik cantikemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Mosok fotonya ditemenin monyet sih Ganlon😂😂
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Omgan ternyata rumahnya deket wendit ya? emoticon-Matabelo
Ane punya sodara di situ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Keren neh
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serem ya gaes suasananya
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hmmm...kayaknya pernah tau ni orang...
Kerjaanya kayaknya ane tau,tp dimana yak...?emoticon-Bingung
Itu foto mamanya yak....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Wajib dikunjungi nih
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bawah ane penghuni wendit emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah keren udah htemoticon-Matabelo

sekarang wisatanya udah ditutup kali ya? efek covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane ke malang sekali th 2009 cuma away nonton arema Indonesia di kanjuruhan emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Wah, keren banget ini, Gan!
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keren! Masuk wishlist liburan wacana nih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
........mandi rame2 di masa pandemi, kumpul rame2 di masa pandemi....





intinya tempat wisata tetapkan batas pengunjung kapasitas 25% dsb.....ah sudahlah bomat, nyawa punya lo sendiri ini, urusan lo! emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kayanya adem ya gan tempatnya.. kalo di daerah ane tempat ginian buat kungkum gan, nyari wangsit.. wkwkwk..
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Banyak temannya Sun Go Kong yah😬
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Wahh di langit ini kerenn lahh malang mantab
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren sekali sih ini gannn tempat wisatanyaaa hehee gokill abisss
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengenn kesanaa nih aku gann berapa yahh harganyaaa
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tempat rekreasi milik BUMD
profile-picture
profile-picture
bedypop dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di