CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc06471facb9523b97264dd/non-muslim-aliansi-kiyai-muda-madura-tolak-kapolda-jatim-yang-baru

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru

Penunjukan Irjen Pol Nico Afianta sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol M ‎Fadil Imran menuai penolakan. Aliansi Kiai Muda Madura tidak bersedia Jawa Timur ‎dipimpin oleh Nico. Faktor agama Nico yang dari kalangan non muslim menjadi salah satu ‎penyebabnya. ‎

Koordinator Aliansi Kiai Muda Madura Lora Ali Mahrus Syakir menilai penunjukan Nico ‎Afianta sebagai Kapolda Jatim akan menimbulkan banyak masalah. Sebab mayoritas ‎masyarakat Jatim merupakan umat Islam. Apalagi belakangan isu-isu keagamaan juga sedang ‎marak terjadi di Jatim. ‎

“Menurut saya, Kapolri telah melakukan kesalahan fatal karena menunjuk Kapolda Jatim dari ‎kalangan non-muslim,” kata Ali Mahrus, Kamis (26/11/2020).‎

“Apakah sudah tidak ada polisi yang beragama Islam berpangkat Irjen yang bisa dijadikan ‎Kapolda Jatim.Tolonglah Pak Kapolri jangan main-main, ini soal yang sensitif,” tegasnya.

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru


Ali Mahrus mengatakan, pihaknya bukan anti demokrasi, namun di ‎tengah maraknya isu agama, semestinya penunjukan Kapolda mempertimbangkan maslahat ‎dan mafsadatnya. Dia malah khawatir, penunjukan Kapolda Jatim yang baru merupakan ‎pesanan dari kelompok tertentu yang ingin merusak keharmonisan masyarakat Jatim.‎

Ali mencontohkan, pada tahun-tahun sebelumnya, setiap ada Kapolda Jatim baru ‎biasanya sowan ke kiai-kiai sepuh, keliling dari pesantren ke pesantren. Pada saat sowan itu, ‎Kapolda ikut shalat berjamaah dengan kiai. Kebiasaan itu menjadi pemandangan sejuk bagi ‎warga Jatim yang mayoritas santri. ‎

“Kalau Kapoldanya non-muslim, kan, tidak bisa berjamaah dengan para ulama’. Ini yang membuat ‎kami menolaknya,” ungkapnya.‎

Pihaknya berharap Kapolri menganulir keputusannya dan segera mengganti Kapolda ‎Jatim dengan yang beragama Islam.


“Jika tidak, kami akan melakukan aksi massa melakukan ‎penolakan,” tandas Ali. ‎(*)

Assalamualaikum

Wr Wb

FYI, Indonesia pernah punya Kapolri non Muslim thn 197x an alm. bpk. Widodo Budidarmo

Tapi sekarang Indonesia makin kesini kenapa bisa begini ya akhi

Masha Allah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Jiah bener bener dah mabok agama,,,,

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 17 lainnya memberi reputasi
tolol, kalau sampai di dengerin emang udah kronis bangsa ini emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ada jabatan bahas agama, emoticon-Traveller

Kalo ada kesalahan bahas orang nya, bukan agama nya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 39 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
alhamdulilah..... selangkah lebih maju lagi menuju negara fuckistan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Aliansi kiyai muda? Brp org anggotanya?
aliansi kiyai tua gak ada yg nolak kan?
Aliansi kiyai lansia ada gak sekalian?

Kalo yg dipilih buat nyengin semua orang, mending jadi badut atau penjual es krim..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo pantas memimpin emang kenapa dengan agama. Kok berasa agamanya paling bener?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dan kalau di kasih duit dr kafir, halal ya pak Kiai? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 7 lainnya memberi reputasi
Jatim gak cuman Madura doang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tugas Kapolda bukan berdakwah
emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 10 lainnya memberi reputasi
Aliansi kiai muda banyuwangi, jember, pasuruan, malang, blitar, madiun, tuban, dll tidak menolak, suruh keliling jawa timur dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 8 lainnya memberi reputasi
bawa bawa nama jatim. tapi yang nolak dari madura, itu segelintir pula.
memang jawa timur itu cuma madura tok?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
"Sebab mayoritas ‎masyarakat Jatim merupakan umat Islam. Apalagi belakangan isu-isu keagamaan juga sedang ‎marak terjadi di Jatim. ‎"
---------
justru mereka membenarkan bahwa mereka lah biang keroknya isu agama di jatim.
mereka kawatir jika kapolda jatim non muslim, mereka tidak bisa bebas lagi bertindak seenak jidat atas nama agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 11 lainnya memberi reputasi
Seperti biasa, mereka itu rasis. Tapi nanti kalo dibalas teriak2 rasis dan play victim emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 9 lainnya memberi reputasi
Kapolda itu organisasi resmi pemerintah bukan organisasi agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
Biar korup asal seimin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bocahbegeng dan 3 lainnya memberi reputasi
"Mulus kyai muda"

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo harus non kafir , mendingan ganti slogan bhinneka nya , biar nggak jadi bangsa hipokrit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku wong jatim melu isin...perkoro opo ae kok disangkut²ne agomo...

Masio lain agomo Islam penting iso kerjo tur gawe amane jatim lek yo beres urusan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 11 lainnya memberi reputasi
Ohh pulau yang isinya manusia barbar itu ya ?

Yang salah tatap aja tangan orang bisa putus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 9 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di