CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Deretan Pantai Indah, Eksotis dan Masih Alami Mengelilingi Desa Kumalasa, Bawean
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc0583d0577a93f224fd855/deretan-pantai-indah-eksotis-dan-masih-alami-mengelilingi-desa-kumalasa-bawean

Deretan Pantai Indah, Eksotis dan Masih Alami Mengelilingi Desa Kumalasa, Bawean

Desa Kumalasa dan deretan pantai indah yang mengelilinginya

Deretan Pantai Indah, Eksotis dan Masih Alami Mengelilingi Desa Kumalasa, Bawean


Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini.


Sejak kemunculan di Indonesia hampir setahun lamanya, virus covid-19 atau yang lebih dikenal dengan korona, rasanya memang membuat masyarakat terguncang. Beberapa sektor kehidupan lumpuh seketika. Dari sektor kesehatan, ekonomi dan pendidikan, sehingga menyebabkan tatanan kehidupan mengharuskan untuk berubah total.

Dengan adanya pandemi virus ini, hampir di seluruh belahan dunia, instansi pemerintahannya mengambil segala kebijakan, berusaha untuk melindungi rakyatnya dari keganasan virus yang telah menelan banyak korban ini. Pemberlakuan social distancing, Work From Home, serta pshycal distancing awalnya membuat sebagian masyarakat syok seketika.

Segala sesuatu yang dilakukan di ruang lingkup terbatas seperti di rumah menyebabkan kebosanan atau rasa jenuh melanda siapa pun saja. Baik orang tua maupun anak-anak.

Tatanan kehidupan normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan setidaknya membawa angin segar untuk masyarakat. Ruang gerak tidak dibatasi asal mematuhi segala peraturan yang telah diterapkan. Pola lama dengan tatanan kehidupan baru akhirnya dijalankan. Selama di rumah banyak hobbi bermunculan, dari bercocok tanam, memelihara hewan kesayangan hingga menjadi seorang gammer.

Bagi pencinta travelling seperti ane, pandemi virus covid-19 membuat keinginan untuk menikmati keindahan alam jadi tertunda. Namun, dengan adanya kebijakan baru tentang tatanan kehidupan baru dengan protokol kesehatan, akhirnya bisa menikmati jalan-jalan sambil memandang keindahan alam.

Ane dan keluarga bersyukur hidup di sebuah pulau yang dikelilingi pantai. Apalagi di kampung ane Kumalasa, deretan pantainya sangat indah, eksotis dan masih alami mengelilingi kampung ane. Bagaimana gak bahagia coba? Dengan hanya ditempuh jalan kaki kita bisa menikmati jalan setapak dalam hutan untuk menuju deretan pantai yang sangat indah.
Yuk cekidot, pantai apa saja sih mengelilingi kampung ane!

1. Pantai Sumur-sumur, Tanjung Kima
Spoiler for Dokpri:


Menikmati senja dan angin yang menggesekkan dedaunan pohon kelapa, serta burung berkicau pulang ke sarang, di atas deretan perahu nelayan, seolah-olah hati terasa tenang. Apalagi ombaknya memang tergolong tenang di sini.

2. Pantai Tanjung Ge'eng

Spoiler for Dokpri:


Pantai Tanjung Ge'eng ini pernah dikunjungi tim My Trip My Adventure(MTMA), GanSist. Saat itu yang sebagai host-nya Hamish Daud, yang kebetulan masih keturunan Bawean.

3. Pantai Labuhan

Spoiler for Dokpri:


Di Pantai Labuhan ini, sebagai tempat bersandarnya deretan perahu nelayan. Selain itu, pantai ini juga sering dijadikan tempat camping masyarakat Pulau Bawean. Menikmati panorama pantai, bakar ikan serta minum air kelapa muda. Rasanya sungguh nikmat, GanSist.

4. Pantai Tanjung Putri

Spoiler for Dokpri:


Pantai Tanjung Putri ini sering ane kunjungi bersama keluarga, GanSist. Selain menikmati pemandangan alam pantainya yang masih bersih dan alami, setiap kali ke sini ane sempatkan berziarah ke makam yang ada di bukit tepi pantai ini.

5. Pantai Mantegi

Spoiler for Dokpri:


Pantai yang satu ini juga sering ane kunjungi, GanSist. Selain ingin menikmati keindahan pemandangan pantai di sini yang pasirnya begitu lembut, pantai ini juga tempat bersandarnya perahu milik paksu ane.

Sekalian nih mumpung ngethread tentang tempat wisata di sekitar tempat tinggal, ane mau memperkenalkan makanan khas Bawean.

Spoiler for Dokpri:


Nah, itulah deretan pantai yang mengelilingi Desa Kumalasa, tempat tinggal ane bersama keluarga. Selain pantai juga ada pemandangan hutan yang tak jauh dengan tempat tinggal juga.

Karena masih masa pandemi, ane sarankan setiap kali ke mana saja, baik ke fasilitas umum atau tempat-tempat wisata tetap terapkan protokol kesehatan ya, GanSist. Tuh, ane aja yang menikmati pemandangan pantai yang masih sepi pengunjung aja tetap memakai masker.

Cukup sekian thread ane tentang tempat travelling yang tak jauh dengan tempat tinggal. Pantai yang mengelilingi Desa Kumalasa, tempat tinggal ane indah kan, GanSist? Bisa nih, Agan Sista jadikan referensi tuk berwisata. Tapi, sekali lagi tetap terapkan protokol kesehatan jika berkunjung ke mari.

Semoga pandemi segera berlalu dan tempat-tempat wisata bisa beroperasi kembali seperti sedia kala. Jangan lupa 3M yaitu Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan setiap saat.

Terima kasih dan sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya. Wassalam.

Kumalasa, Pulau Bawean, 271120

Sumber: Opini Pribadi
Gambar: Dokumen Pribadi
Penulis: @miniadila

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pantai indah yang mengelilingi desa ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Gak perlu jauh-jauh untuk menikmati pemandangan alam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Murah meriah dan tidak dipungut biaya. Apalagi bisa ditempuh dengan jalan kaki. Irit bensin, GanSist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Bisa jadi referensi Agan dan Sista nih! Jangan lupa jika udah sampai di mari hubungi ane, ya! PM aja😄 Nanti ane anterin jalan-jalannyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh miniadila
Mau japri ah biar gratis😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo ane ke sana, kudu harus wajib makan masakan seafod buatanmu, yo, Sis emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane mau cumi asam manis pedas, Sistemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Enak banget ya sis, deket

Quote:


Mantap

Quote:


Ayok kita bareng2, kalau uda baca gratisan mupengemoticon-Leh Uga
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cantik bgt pantainyaaaaa
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantai Mulu tiap hari ini mah
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mau dong cuminyaemoticon-Malu
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ah pantaaaiiii.. pengen banget kepantai. Rumah jauh dari pantai, pengen ngerasain panasemoticon-Mewek
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Asyik nih h pantainya tunggu aku di sana kapan-kapan 😂😂
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pantai Tanjung Ge'eng lautnya biru
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren mba pantai nya
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enak banget desanya dekat dengan pantai, disini kalo mau ke pantai harus ke ancol dulu mayan 2 jam dr rumah ane.
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bawean emang surganya pantai. Alhamdulillah. Semoga kelak bisa sampai ke sana emoticon-Angel
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane dah lama gak main ke pantai jadi kangen mantai emoticon-Frown pantainya bagus2 itu...
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pantainya masih sepi yaa blm rame pengunjung pasti menikmati bgt dehh
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagusnya
Uwuuuuuuu
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di