CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Benarkah Jika Suami Selingkuh Menyebabkan Kewarasan Istri Terganggu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbfd4f488b3cb0e1e67af7a/benarkah-jika-suami-selingkuh-menyebabkan-kewarasan-istri-terganggu

Benarkah Jika Suami Selingkuh Menyebabkan Kewarasan Istri Terganggu?

Kewarasan Istri Terletak Pada Kenyamanan Hati

Benarkah Jika Suami Selingkuh Menyebabkan Kewarasan Istri Terganggu?


Kata yang makin booming di kalangan para istri adalah kata "MENJAGA KEWARASAN" entah dari mana asal usulnya istilah ini. Yang jelas sejak sosmed dihebohkan dengan pelakor yang makin merajalela. Kata waras ini seolah menjadi viral. Padahal dalam tata bahasa Indonesia yang termaktub di Kamus Besar Bahasa Indonesia kata waras ini merujuk pada suatu kondisi kejiwaan.

Benarkah Jika Suami Selingkuh Menyebabkan Kewarasan Istri Terganggu?
Makna kata waras di KBBI


Kata waras berkonotasi pada kejiwaan yang bermakna sehat secara psikologis. Ya, para istri memang memiliki beban psikologis yang cukup besar. Menjalani kemelut rumah tangga tentunya bukan hal yang mudah. Apalagi jika sudah berhubungan dengan biduk rumah tangga yang goyah karena hantaman badai pelakor.

Godaan orang ketiga dalam rumah tangga memang lebih menyakitkan dibanding harus menjalani kehidupan dalam keadaan miskin sekalipun. Seorang istri harus tetap membagi perhatian kepada anak walaupun tahu suaminya telah mendua. Wanita kadang harus menelan pahit getirnya berumah tangga tanpa orang lain tahu. Memendam rasa hancur dan tak dihargai masih bisa disembunyikan saat melihat tawa ceria anak.

Kondisi terganggunya psikis inilah yang menjadi pemicu munculnya gangguan fisik. Kesehatan yang menurun merupakan salah satu indikatornya. Siapa yang akan menikmati lezatnya makanan, jika pikiran melayang tak karuan?

Mungkin inilah sebab pemicu stress berlebih pada wanita yang sudah bersuami. Walaupun ada tipe wanita yang cuek dengan kondisi keluarganya. Namun, masalah hati tidak ada yang tahu.

Selamat datang di Thread terbaru ane Gansis. Kali ini ane hadir dengan tema menjaga kewarasan pada seorang istri.

Keadaan stress yang meningkat ke arah depresi ketika tak lagi menemukan jalan keluar, biasanya akan merujuk pada sebuah gejolak jiwa yang memuncak. Tak sedikit istri yang menderita "penyakit jiwa" setelah mengalami tekanan dan masalah rumah tangga. Belum lagi jika suami sudah main tangan, mabuk dan judi. Kondisi keluarga yang sudah retak memang sulit untuk ditata ulang. Namun, apa saja kiat menjaga kewarasan?


Quote:


Sampai jumpa di thread lainnya, Gan Sis🌹

Benarkah Jika Suami Selingkuh Menyebabkan Kewarasan Istri Terganggu?


Opini pribadi
Gambar header: klik
gambar
gambar
klik
klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 6
yang no 4 ini gawatttt cari pelampiasan yg salah misal selingkuh waduh.
mnding nulis aja ya mbk.

maap bru mampir
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya lah
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Kewarasan harus tetap berjalan dengan baik, atasi semuanya dengan pikiran ttp terbuka supaya ga salah pilih keputusan
emoticon-Jempol
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Setiap pasangan yang peka tentu akan mengetahui segala macam perubahan yang terjadi kepada pasanganya ketika mereka mencoba bermain-main di belakangnya. Orang yang berselingkuh tentunya akan berusaha membuat berbagai macam kebohongan untuk menutupi perilakunya itu. Hal inilah yang memicu pasangan menjadi gampang emosi, karena sulit untuk mengumpulkan bukti yang bisa mengobati kegalauan perasaanya, namun bagaimanapun juga kebusukan yang disimpan dengan rapat pasti akan ketahuan.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Setuju dengan kiat-kiat yang sista berikan. Bisa menjadi perenungan. Nice thread, sis.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Ya pasti stress gan kalau istri di selingkuhin 🙏,
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
ada yg bilang selingkuh itu penyakit yg ga bisa disembuhkan ? bener ga sih ?
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Pasti tetep ngaruh sih ya, ya yang penting tetep mencoba waras emoticon-Matabelo
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Mungkin juga sih...
Eh bre..masalah sekarang tu malah si istri lho yg paling banyak berkasus tu...gegara main mata ..
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
kadang gue mikir.. maraknya perselingkuhan jaman sekarang ada kaitannya sm berkembangnya sosial mediaemoticon-Bingung... contoh aja FB.. dengan si cowok liat PPnya lalu klik bionya dia dan foto albumnya hingga akhirnya dia chat si cewek tersebut hingga akhirnya terjadilah perselingkuhan.... gak tau ya ini hanya sekedar opini gueemoticon-Big Grin
apa pelakor/pebinor senang dengan makanan sisa?
Wew... bisa jadi sih.. kalo dipikir2 hehehehe
azab suami tukang selingkuh
kemaluan digunting istri
profile-picture
jiyanq memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Olahraga sih manjur bgt buat jaga kewarasan. Kena matahari pagi trs keringetan gt bsa bkin happy
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bener sekali.. isteri yg di selingkuhi jadi gak waras.. malah jadi private detective.. jadi spion.. Jadi ahli elektonik...Jadi agen rahasia..Jadi jaksa penuntut.. jadi malaikat pencabut nyawa.. Jadi gak waraslah jadinya.. emoticon-Ngakak
kalo selingkuh mya main cantik ga ketahuan ya aman aman aja emoticon-Cool
Kl ga pingin sama-sama ga waras,mending jangan saling membiarkan ada rasa pingin cari selingan...yg ada ntar malah saling menyakiti
profile-picture
jiyanq memberi reputasi
100 persen benar
Pelaku selingkuh gak cuma suami, karena di jaman sekarang potensi yg dimiliki kedua belah pihak sama besarnya.
Ane cuma mau nanya apakah ada penelitian yg membahas tentang gimana efek perselingkuhan seorang istri terhadap kejiwaan suami?
Btw, nice thread,sis...emoticon-Toast
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
Betul, tapi istri selingkuh juga mempengaruhi kewarasan suami loh. Sma-sama lah. Gak kebayang nikah diselingkuhin, pacaran diselingkuhin rasanya kek dunia dijungkirbalikanemoticon-linux2
profile-picture
mockingbird7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di