Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Underground Railroad : Gerakan Bawah Tanah Pembebas Budak di Amerika
Hai Selamat Datang di Thread ane! 

emoticon-Hai



(Source : Google Image)

Dalam sejarah perbudakan di Amerika terjadi sebuah perdebatan yang sangat rumit dan membagi Amerika menjadi dua pihak, yang pertama adalah pihak utara yang menentang adanya perbudakan sedangkan pihak satu lagi atau pihak selatan sangat mendukung adanya perbudakan. Perbedaan pendapat ini membuat banyak dari kedua belah pihak saling lempar argumen demi mendukung pendapat masing - masing, tapi perbudakan di selatan tetap berlangsung. Ternyata selama perang dingin antara pihak utara dan selatan terjadi, diam - diam orang - orang dari pihak utara membuat gerakan bawah tanah yang bernama Underground Railroad. Kiprah Underground Railroad ini sangat terkenal karena mampu membantu sekitar 100.000 budak pelarian dari selatan menuju utara, dalam jangka waktu 10 tahun dari 1840 - 1850. Seperti apa organisasi ini? Bagaimana awal berdirinya? dan bagaimana cara beroperasinya dalam membantu budak - budak yang melarikan diri? Cekidot gan!  



Spoiler for Awal Berdirinya Underground Railroad:




Spoiler for Operasi Pelarian dan Rutenya:



Spoiler for Kode - Kode yang Digunakan Agen Underground Railroad:


Spoiler for Usaha Pihak Selatan melawan Underground Railroad:



Itu tadi penjelasan tentang gerakan bawah tanah Underground Railroad yang memang penuh perjuangan dalam membantu orang - orang untuk melarikan diri ke utara. Mereka tahu ganjaran yang akan mereka terima jika ketahuan oleh pihak selatan, tapi itu tidak menghentikan mereka untuk menentang perbudakan dengan cara membantu pelarian para budak ke utara atas nama kemanusiaan. 

Sekian thread ane yang berjudul Underground Railroad : Gerakan Bawah Tanah Pembebas Budak di Amerika, jika agan/aganwati suka silahkan dikomen dan kasih cendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan dibata emoticon-Bata (S)please. Sampai jumpa lagi di thread - thread ane berikutnya, sekian dan terima kasih. 



Spoiler for Sumber:


 

Spoiler for Silahkan mampir ke Thread - Thread ane yang Lain:



nirankaraAvatar border
isu152Avatar border
nohopemiracleAvatar border
nohopemiracle dan 31 lainnya memberi reputasi
32
4.3K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan