CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbf606188b3cb47d62cfe87/beda-kura-kura-daratan-dan-perairan-kura-kura-darat-kalau-kimpoi-berisik-banget

Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!

Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan baik, ya. Aamiin. Kali ini ane akan berbagi informasi seputar Kura-kura.


Kura-kura adalah binatang lambat yang memiliki tempurung, sebagai rumahnya.


Macam-macam kura-kura lumayan banyak, ada Kura-kura Ambon si muka lucu, kura-kura Brazil, kura-kura Indian, kura-kura si rambut hijau karena Alga yang menempel padanya dan lainnya.


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Kemarin sempat masuk baby kura-kura ke dalam rumah, sepertinya kura-kura Brazil. Tapi karena ane nggak paham soal kura-kura, ane sapu ke luar rumah. Ya, dia balik lagi, ane sapu lagi sampai akhirnya pergi ke jalanan. Baru tau ternyata harga kura-kura Brazil lumayan juga. Tapi biarlah dia bebas di alam.


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Kura-kura akan mencari daratan kalau ingin bertelur, bagi yang memelihara kura-kura biasanya akan membuat pejantan menemani kura-kura yang bertelur agar makin lebih baik. Kura-kura akan menggali tanah saat akan bertelur, antara kura-kura daratan dan air memiliki sedikit perbedaan. Saat musim perkimpoian, kura-kura jantan akan sangat agresif.


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Kura-kura yang di air melakukan perkimpoian lebih lembut, dibandingkan kura-kura daratan. Di daratan, si jantan akan sangat berisik, sedangkan si betina hanya diam.


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Betina biasanya dalam kasus-kasus tertentu akan mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Biasanya yang memelihara kura-kura akan paham, dan mengecek tiap sore untuk mengobati luka si kura-kura betina. Betina akan sangat dibuat kesusahan saat musim perkimpoian, khususnya kura-kura daratan.


Berikut contoh perkimpoian kura-kura daratan. Emm mohon bersikap dewasa dan jangan anu, ya.emoticon-Cendol (S) yang masih anak-anak diharapkan untuk tidak membuka vidio🙏 dan kalau salah, mohon untuk memberi teguran.


Spoiler for Kura-kura Daratan kimpoi:



Perbedaan antara kura-kura jantan dan betina, terletak pada kuku dan ekor mereka. Kalau jantan biasanya kukunya panjang dan ekornya besar berisi dan betina sebaliknya.


"Kasihan ya, kura-kura kalau kimpoi tidak bisa serumah"



Kalimat berupa istilah di atas sering dijadikan guyonan di media sosial. Ya emang kura-kura punya rumahnya masing-masing dan tidak pernah meninggalkan rumahnya yang termasuk bagian dari tubuhnya.


Berbicara tentang kura-kura, kita bisa belajar tentang kehidupan melalui binatang lambat satu ini lho. Beberapa filosofi tentang kura-kura, bisa kita jadikan sebagai pelajaran, sebagai berikut ini :


Lambat Asal Selamat


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Menyadari kecepatannya sendiri, kura-kura termasuk binatang panjang umur. Jadi nggak masalah perlahan asal sampai tujuan. Ngebut tapi masuk rumah sakit atau kuburan ya kan nggak enak.


Berpendirian, Tidak Mudah Goyah


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Kura-kura akan tetap berjalan maju tidak mundur, sampai yang ditujunya tercapai. Berbeda dengan kancil misalnya, lompat sana sini tiada tujuan.


Tidak Mengeluh

Sekalipun bebannya berat, sekalipun masalahnya berat. Kura-kura tidak pernah pergi meninggalkan rumahnya. Dia setia tetap berada di dalam rumahnya. Emm tapi wajahnya emang cemberut ya, bisa jadi karena merasa lelahemoticon-Bingung (S)


Bersembunyi Bukan Berarti Menghindari Masalah


Beda Kura-kura Daratan dan Perairan, Kura-kura Darat Kalau kimpoi Berisik Banget!


Bersembunyi bukan berarti menghindari masalah, akan tetapi melindungi diri dari bahaya. Boleh maju terus pantang mundur, tapi tetap dong jaga diri. Mawas diri dan selektif. Hindari hal-hal yang bisa menghambatmu menuju kesuksesan.


Pesan terakhir, semoga binatang kura-kura yang terancam punah ini, selalu dilestarikan dan panjang umur. Aamiin.


Sekian thread sederhana ane, lebih kurang ane mohon maaf. Terima kasih.
Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, yaemoticon-Cendol (S)



Sumber dan Fb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
Singgah, Sahabat Kaskus 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Berisik beud yah, kura-kura darat kalau kimpoiemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kaya orang lagi mompa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beda buaya darat sama buaya sungai, apa...emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
wkwkwk kesian kura kura kalo kimpoi ga bsa serumah begini aja ngakak gue.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wkwk kok lucu amat sih suaranya kek bayi nangis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo kura2 ninja jenis apa gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kura-kura aja punya rumah masa gua cuman bisa ngontrak di dekat mertua lg..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah asli, filosofi kura2 ini diterapin dalam hidup jos banget. Dan baru paham jg pada berisik tuh kura2 kalo kimpo* emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Suka bagian akhirnya, banyak filosofi yang bisa direnungkan dari si kura kura ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Quote:


Oh em gie si bunda emang ngebet nih hahahahaha sampai sampai bikin key enih hahahah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Banyak hal yang bisa dipelajari dari seekor kura² nih gan 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu mengeluarkan cakra...
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah ane baru tau banget nih ada jenis kura kura dararan dan juga perairann, wkwk makasihh gan infonyaa
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo ane gak berisik kok..
Bawah ane tuh yg brisik emoticon-Big Grin
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya baru tahu ternyata cukup terancam punah ya, mari sama-sama kita jaga dan lestarikan hewan ini agar tidak punah.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dari dulu pengen bgt melihara kura2 dikamar tp katanya jangan soalnya bau
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Malah yg cowoknya yg banyak mendesah


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di