CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahukah Agan2 Ada Gereja yang Menyembah Maradona? Dgn Messi sbg Juru Selamatnya.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbf2917c820845942011af5/tahukah-agan2-ada-gereja-yang-menyembah-maradona-dgn-messi-sbg-juru-selamatnya

Tahukah Agan2 Ada Gereja yang Menyembah Maradona? Dgn Messi sbg Juru Selamatnya.

Maradona memang seorang pesepak bola legendaris, nama dan rekornya selalu disandingkan dengan Pele. Tak ubahnya seperti penggemar Lionel Messi selalu berdebat dengan penggemar Cristiano Ronaldo.

Kemenangan-kemenangan dalam kompetisi sepakbola, yang dipersembahkan oleh Maradona bagi negaranya, Argentina, memang belum bisa disaingi oleh siapapun dari negaranya. Bagi orang Argentina yang penggemar bola taraf akut, Maradona sudah seperti dewa atau pujaan yang hampir-hampir sakral.

Namun ada sebagian kecil yang mengidolakan Maradona sampai ke tingkat yang benar-benar ekstrim.


Sumber : YouTube.com

Mereka mengangkat Diego Maradona ke tempat yang tidak terjangkau oleh manusia lain (setidaknya di masa modern ini), bagi mereka Maradona adalah tuhan (dengan huruf kecil). Agamanya sendiri diberi nama "Maradonian"

Mereka memiliki gereja sendiri, ritual-ritual ibadah (baptis, pernikahan, dsb) sendiri, mereka memiliki versi doa Bapa Kami tapi dengan Maradona sebagai subyek di dalam doa itu, dst. Jika dilihat, maka sekilas Gereja Maradonian ini mengambil Gereja Katholik sebagai acuan.
Tahukah Agan2 Ada Gereja yang Menyembah Maradona? Dgn Messi sbg Juru Selamatnya.

Ada Hari Natal, tapi yang dirayakan adalah hari ulang tahun Maradona.

Ada versi "Alkitab" tapi isinya adalah biografi Maradona.

Ada 10 perintah juga, tapi isinya jauh berbeda dengan 10 perintah Allah dalam agama Katholik.

Lalu yang paling greget, mereka juga memiliki juru selamat atau Mesias, hanya saja mesias versi Gereja Maradona ini bukanlah Nabi Isa atau Tuhan Yesus, melainkan Lionel Messi.

Argentina belum pernah merasakan kemenangan sebesar yang dipersembahkan Diego Maradona pada mereka, dan Lionel Messi dipandang sebagai Mesias yang akan menghantarkan mereka melalui kemarau panjang prestasi di kancah persepak bolaan dunia.
Tahukah Agan2 Ada Gereja yang Menyembah Maradona? Dgn Messi sbg Juru Selamatnya.
Gbr diambil dr : m.allfootballapp.com

Entah bagaimana nasib Lionel Messi nantinya, karena sampai sekarang dia belum berhasil mempersembahkan satu piala internasional sekalipun untuk Argentina.
emoticon-Wakaka

Btw, jangan terlalu ditanggapi dengan serius, karena penggemar Maradona inipun tidak segila itu, fanatik iya memang, tapi sebagian besar tampaknya hanya memandang "agama" baru mereka ini sebagai satu bentuk hiburan atau guyonan.

Coba baca saja doa "Bapa Kami" versi Gereja Maradonian ini.

Quote:


Lucu kan? emoticon-Wakaka

10 perintah Gereja Maradonian pun tidak kalah lucunya.

Quote:


Perintah nomer 10 kalau dilihat-lihat cukup realistis bahkan positif.

Kira-kira itulah Gereja Maradonian, ada yang tertarik untuk ikut bergabung?


Daripada ente nyembah Baliho emoticon-Leh Uga

Sumber referensi:
1. https://m.scooper.news/2020/11/13/mu...ssiah/12292828

profile-picture
profile-picture
profile-picture
6666661234 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Halaman 1 dari 5
untung hanya buat guyonan saja ya
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Buseh.. nyimak aja dah

Tapi.. Yarin aja kalo sayamah.. itu keyakinan orang emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang pantas dipuja sebagai idola sih, bukan dalam konteks agama
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan lonelylontong memberi reputasi
Samawi mah kaga heran...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
ex.napi dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dimari malah ada yg muja baliho, dan begitu balihonya diturunkan langsung mewekemoticon-Ngakak
Samawi...same shit different toiletemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bl0job
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Wow sampe segitunyah emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
billabillyho dan lonelylontong memberi reputasi
segitunya emoticon-Cape d...
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
kenapa ada gereja maradona & ga ada gereja pele?

penganut aliran maradona bisa disebut maradoner
nah kalo penganut aliran pele susahnya nyebutnya bre, pele....


r

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daun.kelor dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Menurut gw coki pardede itu nabi emoticon-Cool

salam ultimate! emoticon-Leh Uga
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh wisnup451r
Padahal Messi belom pernah bawa Argentina Juara Piala Dunia emoticon-Cape d...
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
kok batistuta gak masuk dalam jajaran nabi?
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin lebay, tapi gitulah kalo idah fanatik ama sepak bola (hal lain juga sih) emoticon-Toast
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Gila, ada agama berbasis maradona..
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Ketika agama kristen cuma di anggab lelucon... Maka org2 menjadi lebih leluasa utk membuat agama lelucon baru berbasis kristen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luluvi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada ada aja yaa
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Messi bukannya gk begitu disukai di argentina yah
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Disono cuman guyon, tapi disini ada beneran aliran nyembah baliho & jadiin babik rijik juru selamat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bugcool dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tapir memang lucuemoticon-Blue Repost pemburu mau buat sirkus tapir
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di