CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Manfaat Bermain/Belajar Alat Musik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbf1207e83c7277a85585a2/manfaat-bermain-belajar-alat-musik

Manfaat Bermain/Belajar Alat Musik

Manfaat Bermain/Belajar Alat Musik

Halo agan/sisemoticon-Hai


Apakah kalian suka bermain alat musik? kalo suka berarti sama dengan ane. Jadi ane tadi lagi merenungi nasibemoticon-Malu (S) terus malah ngelihat gitar ane nganggur dikamar jadi ane kepikiran kalau lagi main alat musik itu ada manfaatnya ga sih? jadi ane mencoba mengingat  kembali apa saja manfaat yang ane dapat dari bermain alat musik...



1. Meningkatkan Daya Ingat
Spoiler for daya ingat:


Nah ketika memainkan alat musik, tentunya kalian harus memahami nada dan lagu terlebih dahulu kan,disitulah otak kita berperan untuk mengingat apa yang kalian pahami sehingga secara berkala, daya ingat kita pun bertambah.


2. Bisa Mengendalikan Emosi Sendiri
Spoiler for mengendalikan emosi:


Kalau ane sendiri yang lagi main gitar biasanya menggunakan feeling untuk mengetahui nadanya sehingga ane juga bisa merasakan emosi dari lagu itu mana yang sedih/semangat. Hal itu juga bisa diterapkan dikehidupan sehingga tau pada saat apa kita harus mengeluarkan emosi.


3. Meningkatkan Konsentrasi
Spoiler for fokus:


Dalam memainkan alat musik,tentunya kita harus konsentrasi ya gan karena jika tidak konsentrasi bisa-bisa malah salah pilih nada kan...jadi dengan melalui alat musik, konsentrasi kita terlatih sehingga bisa lebih fokus dalam kehidupan sehari-hari.


4. Menjadi Pendengar Yang Baik
Spoiler for pendengar:


Nah orang yang bermain musik itu punya sifat pendengar yang baik dan peka, jadi biasanya seorang pemusik itu kan suka ngulik lagu jadi jelas dong dia fokus penuh ke lagu itu. Nah Sama seperti kalian yang ingin selalu didengerin...Percaya deh kalo punya pacar yang anak musik pasti kalian bakal didengerin dengan baik (ane misalnyaemoticon-Ngakak (S)).


5. Meningkatkan kemampuan sosialisasi
Spoiler for pemusik:


Kalau kalian seorang pemusik tentunya kalian juga pengen gabung kegrup band kan,ga mungkin juga nampil sendiri apalagi alat musiknya drumemoticon-Hammer2. Nah dengan dorongan tersebut,kalian bisa bergabung dengan grup band dan bertemu orang-orang baru yang tentunya dengan kepribadian mereka masing-masing dan akhirnya kalian juga bisa bersosialisasi satu sama lain..



Nah itulah beberapa manfaat jika kalian bermain alat musik.. menarik kanemoticon-Big Grin

Bagi yang udah bisa main alat musik ane ucapin selamat dan bagi yang belum bisa atau sedang berusaha silahkan lanjutin semangat kalian wahai sobat musik kuemoticon-Cool

Sekian
~


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pertamax di tread anak band
profile-picture
degurechaft memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gue gk bisa main alat musik...tp Gue suka Musik, terutama Babymetal emoticon-Peluk


profile-picture
degurechaft memberi reputasi
Sama dengan saya yang berlatih beladiri
profile-picture
degurechaft memberi reputasi
Dari dulu pingin bisa main musik, tp kaga pernah serius hehehe..
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Music is like a sunrise for me It's joyful like a trip in a time machine. .. sepenggal lirik dr lagu berjudul music dr helloween seperti itu lah musik bagi ane emoticon-Cendol Gan
profile-picture
degurechaft memberi reputasi
ahaha dan ya jadi semakin menarik di mata lawan jenis ga sih gan ahah pengamatan ane aja yang ga bisa main alat musik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu pas jaman SMA ane belajar gitar biat sampe beli gitar, tapi nyerah sulit soalnya
profile-picture
sunshii32 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yaap dulu ane pengen belajar piano tapi belom terwujud niih
profile-picture
degurechaft memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pengenny bsa main gitar tp ampe skrg sma sekali blm bisa.......🤪🤪🤪
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menyenangkan ya bisa main musik hehee
ane dari dulu pingin belajar alat musim macam piano, gitar, atau drum gitu... tapi sampai tua begini nguasainnya cuma gamelan hahaha emoticon-Cool
profile-picture
degurechaft memberi reputasi
Yang pasti kalo cowo bisa maen gitar jadi Soo sweet gan dan idaman para cewe 😂
profile-picture
degurechaft memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menurut teori konspirasi atau cocoklogi apa betul org yg mahir main gitar otomatis jarinya panjang nah, mr p pun ngikut panjangg juga? Apa benar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener tuh gan, gue kalau sedang badmood suka denegerin musik taau nggak main gitar, hatinya tu langsung jadi tenang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh ane nih salah satu orang yang menyukai banget yang namanya musik! Seru banget dah bisa mainin alat musik sekalian juga jadi refreshing hiburan wkwk
profile-picture
degurechaft memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Oh ternyata banyak juga nihh manfaat dari musikk ane taunya cuma sebagai hiburan dan penjaga mood doang nih wkwk
Makasihh gan sis infonya bermanfaat dan menambah wawasan baru banget nih buat ane, jadi tau lebih banyak dah ane tentang manfaat musikk
Setuju, ane jadi punya temen banyak pas jaman smp ikut ikutan temen ngeband
Klo dah bisa, Nongkrong tiap senja sambil Akustikkan keknya asik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menjadi pribadi yang berjiwa seni gan.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di