CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Pendiri PAN Sebut Rizieq sebagai Habib Gelandangan dan Bukan Habib Sejati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbf0ae0f4d69570ae595a6d/viral-pendiri-pan-sebut-rizieq-sebagai-habib-gelandangan-dan-bukan-habib-sejati

Viral, Pendiri PAN Sebut Rizieq sebagai Habib Gelandangan dan Bukan Habib Sejati

Viral, Pendiri PAN Sebut Rizieq sebagai Habib Gelandangan dan Bukan Habib Sejati
Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, dalam sebuah kesempatan ceramah melalui media Youtube. /Tangkapan Layar/YouTube/Front TV

HALO DEPOK - Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Abdillah Toha, membuat ramai jagai Twitter pada Senin malam, 16 November 2020. 

Pasalnya, lelaki yang juga Komisaris Utama Kelompok Penerbit Mizan ini membuat kalimat yang menohok para pecinta Mohammad Rizieq Shihab atau dikenal Habib Rizieq. 

"Kalau mau tahu siapa itu habib sejati, bukan habis gelandangan, baca tulisan di bawah ini," tulis Abdillah sambil melampirkan link tulisan di Islamindonesia.id. 



Dalam kolom yang berjudul "Habib dan Pergolakan Politik Partisan" tersebut, Abdillah menukil dinamika sosial dan politik saat ini yang terlalu mudah menstigmatisasi. 

Fokus utama tulisan lelaki berusia 72 tahun ini adalah beberapa orang yang bergelar habib dalam kegiatan politik dan pergerakan massa. 

Menurut Abdillah, salah satu peristiwa yang membuat habib distigma negatif adalah peristiwa politik pada 2017, pemilihan Gubernur DKI dan berlanjut pada pemilihan presiden. 

"Faktor lain adalah adanya seorang habib kharismatik, orator ulung, yang cara dakwahnya tidak konvensional dan sarat muatan politik," tulis Abdillah. 

"Menggerakkan massa lewat orasinya yang berapi-api, bila perlu dengan mencaci maki lawan politiknya, telah mengilhami berbagai ustad dan dai untuk meniru gayanya."



Tanpa malu-malu, Abdillah menyebut Habib Rizieq sebagai sosok yang melarikan diri ke Mekkah untuk menghindar dari masalah hukum yang menjeratnya. 

Bahkan, Abdillah menggugat kematangan berpikir pecinta Habib Rizieq yang menobatkannya sebagai imam besar dan kata-katanya sebagai fatwa atau perintah agung. 

"Dari kejauhan di Makkah, dia (Habib Rizieq) masih terus memprovokasi pengikutnya untuk terus bergerak mendukung kelompok politik pilihannya," tulis Abdillah. 

Kemudian Abdillah menyebut dan menggambatkan nama-nama sejumlah habib yang ia kategorikan sebagai habib sejati. Salah satunya Habib Ali Alhabsyi Kwitang. 

Anda bisa membaca tulisan Abdillah Toha dalam link ini: Habib dan Pergolakan Politik Partisan, agar bisa mencerna tulisannya secara utuh.***

Sumber :
https://halodepok.pikiran-rakyat.com...n-habib-sejati
Viral, Pendiri PAN Sebut Rizieq sebagai Habib Gelandangan dan Bukan Habib Sejati



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 63 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Halaman 1 dari 7
Aanjay langsung sebut merk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lah, kok bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 3 lainnya memberi reputasi
preman berkedok agamis emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Bahkan, Abdillah menggugat kematangan berpikir pecinta Habib Rizieq yang menobatkannya sebagai imam besar dan kata-katanya sebagai fatwa atau perintah agung"

Yaah, ga perlu disebutin begini lah.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Pendiri PAN Sebut Rizieq sebagai Habib Gelandangan dan Bukan Habib Sejati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Bakal ada yang teriak penistaan ulama dan pencemaran nama baik gak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Akurrr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini penistaan ulama emoticon-Marah
Imam besar kami dibilang gelandangan emoticon-Mad (S)
Padahal pekerjaan beliau adalah pemimpin revolusi akhlak emoticon-Mad (S)
PAN sudah belajar mandiin mayat sendiri? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo yang onoh sih memang merusak citra habib yang sudah dibangun habaib2 sebelumnya,

lebih pas disebut kang kompor2,
karena memang keahliannya adalah ngomporin.

Dulu pas masih ngumpet di arab,
dia ngompor2in supaya pengikutnya pasang bendera item di rumah masing2,
eh dia mewek2 ketika ada yang masang bendera item di kontrakannya di saudi. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujangcodet dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sebelum rizieq, rasanya gak pernah dengar ada habib yg terjun langsung ke politik praktis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tanpa statement ini..logika otak waras juga dah paham..mana gelar habib beneran ama habib habib an..kelakuan ama bacot aja dah..itu dah parameter paling gampang untuk menjudge tersebut..emoticon-Traveller yang heran ada yg ampe hormat ke Baliho..sekte baliho emang bener2 dah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Jd lah laki laki sejati dulu, baru habib.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Pelabelan status RS 'Imam Besar Umat Islam Indonesia'. Kapan terjadinya acara Kongres / Muktamar atau sejenisnya yang dihadiri segenap perwakilan ormas, parpol muslim dihadiri para profesor doktor, kyai dan sebagainya yang representatif, yang menghasilkan status mulia itu? Jika tidak pernah ada ini namanya "riya", dan Nabi saw pernah menyatakan dengan tegas penolakannya atas tokoh macam begini.


Ulama suu' kok dibela?!

Ulama suu' adalah ulama jahat. Dikatakan jahat karena mereka bukannya menunjukkan jalan yang benar kepada umat, namun justru rakus kepada kehidupan dunia, di mana akhirnya mereka menjual agamanya untuk kemaslahatan dunianya.

Tentang mereka ini, Rasululloh SAW bersabda:

,يَخْرُجُ فِي آخِرِ الزمَانِ رِجَالٌ يَخْتَلُونَ الدنْيَا بِالدينِ يَلْبَسُونَ لِلناسِ جُلُودَ الضأْنِ مِنْ اللينِ أَلْسِنَتُهُمْ أَحْلَى مِنْ السكرِ وَقُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الذئَابِ يَقُولُ اللهُ عَز وَجَل أَبِي يَغْتَرونَ أَمْ عَلَي يَجْتَرِئُونَ فَبِي حَلَفْتُ لَأَبْعَثَن عَلَى أُولَئِكَ مِنْهُمْ فِتْنَةً تَدَعُ الْحَلِيمَ مِنْهُمْ حَيْرَانًا “

Akan muncul di akhir zaman, orang-orang yang mencari dunia dengan agama. Di hadapan manusia, mereka memakai baju dari bulu domba untuk memberi kesan kerendahan hati mereka, lisan mereka lebih manis dari gula namun hati mereka adalah hati serigala (sangat menyukai harta dan kedudukan).
Alloh berfirman, “Apakah dengan-Ku kalian tertipu ataukah kalian berani kepada-Ku. Demi Diriku, Aku bersumpah. Aku akan mengirim bencana dari antara mereka sendiri yang menjadikan orang-orang santun menjadi kebingungan (apalagi selain mereka) sehingga mereka tidak mampu melepaskan diri darinya.”
(HR: Tirmidzi)

Ulama suu’ akan menyuguhkan keburukan dalam bentuk kebaikan. Mereka sanggup membungkus kebatilan dengan cover sebuah kebenaran. Ada kalanya, karena menjilat para penguasa dan orang-orang dzalim lainnya untuk mendapatkan kedudukan, pangkat, pengaruh, penghargaan, atau apa saja dari perhiasan dunia yang ada di tangan mereka.

Mereka senantiasa berada di pintu-pintu penguasa tiran, sebagaimana perkataan Sahabat Hudaifah RA:

:إِذَا رَأَيْتُمُ الْعَالِمَ بِبَابِ الْسُلْطَانِ فَاتهَمُوْا دِيْنَهُ، فَإِنهُمْ لاَ يَأْخُذُوْنَ مِنْ دُنْيَاهُمْ شَيْئاً أَخَذُوا مِنْ دِيْنِهِمْ ضِعْف
َ
Jika kalian melihat seorang alim berada di pintu penguasa, maka tertuduhlah dinnya. Maka tidaklah mereka [para ulama] mengambil sebagian dari dunia mereka [penguasa], kecuali pera penguasa tersebut akan mengambil dari din mereka [ulama] secara sebanding.


Mereka Menyeru Ke Neraka Jahannam

Ciri dan sifat khusus ulama jahat (suu’) adalah selalu menyeru umat ke pintu-pintu neraka jahannam. Sebagaimana sebuah hadits panjang dari Sahabat Hudzaifah RA:

;قُلْتُ فَهَلْ بَعْدَ ذَلِكَ الْخَيْرِ مِنْ شَر قَالَ نَعَمْ دُعَاةٌ إِلَى أَبْوَابِ جَهَنمَ مَنْ أَجَابَهُمْ إِلَيْهَا قَذَفُوهُ فِيهَا قُلْتُ يَا رَسُولَ اللهِ صِفْهُمْ لَنَا فَقَالَ هُمْ مِنْ جِلْدَتِنَا وَيَتَكَلمُونَ بِأَلْسِنَتِنَا قُلْتُ فَمَا تَأْمُرُنِي إِنْ أَدْرَكَنِي ذَلِكَ قَالَ تَلْزَمُ جَمَاعَةَ الْمُسْلِمِينَ وَإِمَامَهُمْ قُلْتُ فَإِنْ لَمْ يَكُنْ لَهُمْ جَمَاعَةٌ وَلَا إِمَامٌ قَالَ فَاعْتَزِلْ تِلْكَ الْفِرَقَ كُلهَا وَلَوْ أَنْ تَعَض بِأَصْلِ شَجَرَةٍ حَتى يُدْرِكَكَ الْمَوْتُ وَأَنْتَ عَلَى ذَلِكَ“

… Aku bertanya: Apakah setelah kebaikan (yang ada kotorannya itu) akan timbul lagi keburukan?”. Beliau menjawab: “Ya, yaitu para penyeru yang mengajak ke pintu jahannam. Siapa yang memenuhi seruan mereka maka akan dilemparkan ke dalamnya”.

Aku kembali bertanya: “Wahai Rasulullah, berikan sifat-sifat (ciri-ciri) mereka kepada kami?”. Beliau menjelaskan: “Mereka itu berasal dari kulit-kulit kalian dan berbicara dengan bahasa kalian”.

Aku katakan: “Apa yang Baginda perintahkan kepadaku bila aku menemui (zaman) keburukan itu?”. Beliau menjawab: “Kamu tetap berpegang (bergabung) kepada jama’atul miuslimin dan pemimpin mereka”.

Aku kembali berkata: “Jika saat itu tidak ada jama’atul muslimin dan juga tidak ada pemimpin (Islam)?”. Beliau menjawab: “Kamu tinggalkan seluruh firqah (kelompok/golongan) sekalipun kamu harus memakan akar pohon hingga maut menjemputmu dan kamu tetap berada di dalam keadaan itu (berpegang kepada kebenaran)“.

(HR al-Bukhari).

Sudah banyak Allah beri peringatan bahwa orang ini dan kelompoknya apabila tetap tidak mau belajar dari pengalaman selama ini, tidak mengubah pandangan dan langkah-langkahnya akan berujung kehancuran.
Apakah dia dan kelompoknya tidak tahu Allah bisa membuat mereka seperti Utaibah bin Abdul'Uzza atau Manshur bin Ikrimah?


Rosulullah SAW Lebih Takut Kepada Ulama Suu’ Ketimbang Dajjal
Ternyata, Rosulullah SAW lebih mengkhawatiri (takut) kepada ulama suu’ daripada kepada dajjal.

Dari Sahabat Abu dzar RA, dia berkata:

”Aku bersama Nabi suatu hari dan aku mendengar beliau bersabda: ”Ada hal yang aku takutkan pada ummatku melebihi dajjal“.
Kemudian aku merasa takut, sehingga aku berkata, Yaa Rasululloh apa itu…? Beliau bersabda: Ulama yang sesat lagi menyesatkan.

{Musnad Ahmad (5/145) no 21334 dan 21335}.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muscle.maniac dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Belakangan ini bibib kena serang terus...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bajier dan pradanto17 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
makin bnyk aja pasukan penyembah balihoemoticon-Om Telolet Om!
lah kan emang orang pesanan politik dari dulu juga brizik ini , sudah rahasia umum.
cuma berbalutkan agama, yang ga tau itu cuma orang2 tidak berotak yang memuja nya saja dengan membabi buta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bibib masih nungging di rumahnya
Gara2 212 merasa jumawa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 37sanchi memberi reputasi
Makjleb emoticon-I Love Indonesia
Tumben pan nyolot ke bibib biasanya ngikut2 bibib
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di