CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Video Masa Muda Diego Maradona Melakukan Pemanasan Sebelum Bertanding, RIP Legend!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbea93e10d2951b887a5c85/video-masa-muda-diego-maradona-melakukan-pemanasan-sebelum-bertanding-rip-legend

Video Masa Muda Diego Maradona Melakukan Pemanasan Sebelum Bertanding, RIP Legend!



Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia di usia 60 tahun.

*****

Dunia sepak bola berduka. Salah satu pemain paling ikonik sekaligus kontroversial sepanjang sejarah sepak bola, Diego Armando Maradona, wafat karena henti jantung.

Awal bulan November lalu, Diego Maradona sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi, karena terdapat pembekuan darah di otak.

Dikutip dari goal.com, Maradona telah sukses menjalani operasi tersebut dan diizinkan untuk kembali ke rumah.

Akan tetapi, pada hari Selasa (24/11) malam waktu Argentina, beberapa media di Argentina menyatakan bahwa Diego Maradona telah menghembuskan napas terakhirnya.

*****
Spoiler for :

Belakangan, setelah kepergiannya dari dunia untuk selama-lamanya, beredar video yang menampilkan Diego Maradona sedang melakukan pemanasan di lapangan sepak bola, sebelum menjalani pertandingan semifinal Piala UEFA 1989.

Siapapun yang melihat Maradona melakukan pemanasan di lapangan, sudah pasti terhibur. Maradona seakan menikmati tiap detik yang ia habiskan bersama si kulit bundar. Berikut adalah video pemanasannya sebelum bertanding.

Quote:

*****


Diego Maradona dikenal sebagai playmaker tangguh yang jenius dan punya kemampuan dribbling di atas rata-rata. Selama aktif bermain, Maradona tercatat selalu memiliki andil di setiap gelar juara yang diraih klub-klub yang dibelanya, seperti Boca Juniors, Barcelona, Napoli, dan juga tim nasional Argentina.

Di tataran klub, Maradona telah dua kali memecahkan rekor transfer termahal dunia. Pertama, saat pindah dari Boca Juniors ke Barcelona dengan klausul seharga 3 juta poundsterling pada tahun 1982. Kedua, saat ia pindah dari Barcelona ke Napoli dengan klausul sebesar 5 juta poundsterling, pada tahun 1984.


Sementara di timnas Argentina, Diego Maradona ikut bermain di empat gelaran Piala Dunia. Termasuk di gelaran Piala Dunia Meksiko tahun 1986, di mana ia menjadi kapten tim dan mendapatkan gelar juara, sekaligus meraih gelar Golden Ball (pemain terbaik) setelah mengalahkan timnas Jerman di pertandingan final.

Tapi, momen paling ikonik dari Maradona adalah saat ia bertanding melawan timnas Inggris di fase perempat final Piala Dunia 1986. Pada pertandingan itu, Maradona mencetak 2 gol legendaris.


Pertama, yaitu gol "Tangan Tuhan" di mana ia meninju bola yang berada di dekat kepalanya, ke arah gawang. Kedua, yaitu gol "Abad Ini" yang ia cetak setelah ia berlari sejauh setengah lapangan dan melewati tujuh pemain lawan.

*****


Sepanjang karir profesionalnya di lapangan hijau, Diego Maradona telah mencetak 259 gol (dari 491 pertandingan). Atas prestasi menterengnya itu, ia diakui sebagai satu dari dua pemain sepak bola terbaik abad 20, bersama rivalnya dari Brasil, Pele.

Namun, prestasinya di lapangan hijau juga diiringi dengan kontroversi yang ia lakukan di luar lapangan. Di penghujung karirnya sebagai pemain sepak bola, Maradona terlibat skandal doping.


Setelah pensiun, ia juga dikabarkan kecanduan kokain dan alkohol, serta sempat dipenjara karena menyerang jurnalis.

Meski demikian, di tahun 2008, Maradona sempat dipercaya menjadi manajer timnas Argentina. Sebelum kemudian mundur setelah dikalahkan timnas Jerman di perempat final Piala Dunia 2010.

*****


Lika-liku kehidupan Diego Maradona yang penuh warna menjadikannya legenda yang sulit untuk dilupakan di luar maupun di dalam arena lapangan hijau.

Lewat prestasinya, ia menginspirasi pemain-pemain sepak bola lain yang segenerasi, maupun yang lebih muda darinya.

Rest In Peace, Diego Maradona.

*****

Sekian dari ane Gan & Sis.
Kalau menurut agan, apa momen paling ikonik dari Diego Maradona? emoticon-Belo
Silakan tulis di kolom komentar
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Papa.T.Bob
Halaman 1 dari 4
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedih gan
Seharian ane menangis gan
Diego adalah idola ane dalam bermain bola gan
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Veonicarin dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:

gimana nih kek, udah kepikiran tobat belum
emoticon-Turut Berduka
Quote:

nangis air bre?
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
RIP DIEGO,,, semoga Tuhan memberikan tempat yang terbaik buatmu... emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Selamat jalan, tangan Tuhan emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
RIP Legend
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
Selamat jalan
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Gile warp-up santuy banget.... Rip Legend emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Dulu ane masih bocah, denger legenda ini tuh kalau maradona dah bawa bola dah bakal gol.
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kelas memang
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Rip legend
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Imo ga ada pemain seikonik Maradona ,beruntung yg sempet liat doi di masa jaya nya, ane tau doi udah di penghujung karir nya, kena skandal obat pulaemoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Turut berduka cita
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Hasta siempre maradona. RIP
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Ane kalo liat video match pele kagum doang, sekali abis itu yauda
Kalo liat maradona terhibur liat dia joget2 di lapangan, sampe nyari2 footage yg lain
Kombinasi skill sama karakternya gak ada banding sih
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Papa.T.Bob memberi reputasi
sebagai pemain bola dan sebagai individu maradona bukanlah figur yang patut ditiru sebenernya, dia pecandu obat kambuhan , bukan pemain disiplin, punya masalah temperamen dsb2...




rusak susu sebelangga karena setitik nila, itulah diego maradona emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moryap06 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dopingnya cocain.... tamat deh karinya


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
Legenda banget, Rest In Piece
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
RIP LEGEND
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan angga_nero memberi reputasi
banyak kontroversialnya.. tapi justru itu yg bikin dia melegenda
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan angga_nero memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di