CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe47f6c8393a31762da5af/katanya-peluang-indonesia-gelar-motogp-2021-tipis-lah-kok-bisa

Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?


Sejauh ini belum ada kepastian apakah Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 atau tidak. Sebelumnya Dorna telah sempat merilis daftar tuan rumah MotoGP 2021, dan Indonesia masuk ke daftar cadangan. Dan kini dikabarkan kalau peluang Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021 tipis. Kok bisa?

 Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dorna, musim balap 2021 rencananya akan menggelar 20 balapan. Dorna juga merilis tiga sirkuit yang masuk daftar cadangan, dimana salah satunya adalah sirkuit Mandalika. Nah, terkait rilis tersebut, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sempat mengklaim kalau status tersebut mengindikasikan kalau mereka mendapat perlakukan khusus, yakni bisa menentukan sendiri tanggal dan kapan waktu penyelenggaraannya.

 Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?

Tapi, salah satu media otomotif asing “The Race” menyebutkan kalau peluang Indonesia menggelar MotoGP 2021 tipis. Menurut mereka ada dua faktor yang memperkuat itu, yakni masalah hukum terkait pembebasan lahan. Selain itu juga ada masalah teknis dimana hingga kini proses pembangunan sirkuit masih dalam proses. Niat juga ya media asing ngulik masalah sirkuit Mandalika...

Dari 23 sirkuit yang ada di rilis Dorna, hanya dua sirkuit yang belum homologasi, KymiRing di Finlandia dan Mandalika di Indonesia. KymiRing meskipun belum di homologasi, tapi sirkuitnya udah selesai dibangun. Sementara Mandalika justru belum di homologasi dan belum jadi juga sirkuitnya.

Melihat kondisi sirkuit Mandalika, Bos Dorna Carmelo Ezpeleta secara tersirat sempat menyampaikan kalau Indonesia menjadi cadangan terakhir. Ia menyebutkan kalau Partimao jadi cadangan pertama, dan Igora Drive sebagai cadangan kedua.

 Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?

Peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2021 akan terbuka lebar jika sirkuit Mandalika kelar dan adanya sirkuit yang batal menggelar balapan.

Jadi pesimis Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 Gan...ya paling gak sirkuitnya kelar dulu deh, kalia aja Dorna berubah pikiran dan ngasih Indonesia kesempatan...hehehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
Jadi karena belom kelar gitu ya... Okeh Ane cuma bisa bilang semangat kaka...


emoticon-Swedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 5 lainnya memberi reputasi
Even olahraga yang sigemari di Indo kalo gak dilaksanakan dimari itu keshalahan yg fathalll fury
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kirain gara2 penanganan corona di Indoensia, ternyata karena sirkuitnya belum jadi toh, nah gimana nih udah mepet waktunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
belajar realistis lah.. kemarin bahkan ada pihak yang ngomong Indonesia dikasih kebebasan milih tanggal pas jadi tuan rumah seri MotoGP 2021(khayalan tingkat tinggi deh) emoticon-Sorry

Portimao kayaknya calon kuat karena pembalap banyak yang terkesan pas turun di GP Portugal kemarin.. berarti Indonesia realistis ajalah ngincer di MotoGP 2022 emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
datalk dan 3 lainnya memberi reputasi
Proyek boneka.. dulu sesumbar katanya bakal masuk kalender 2020.. Oke lah tiba2 ada covid jadi batal, masih bs difahami.

Terus sesumbar lagi bakalan masuk kalender 2021 tapi konstruksi aja belom nyampe 50% gimana Dorna berani jamin slot balapan?

Kaga gablek duit intinya sih, gayanya dukung Rio Haryanto ikutan F1 eeh dapat tim kelas gurem, sekarang gaya lagi bikin sirkuit balap? Lah kalah jauh sama Malaysia yang puluhan tahun sudah punya Sepang, kalah jauh dengan Petronas yang sudah kenyang jd juara F1, dan mulai bersinar jg sebagai tim satelit motoGP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
2021 covid blm habis, ga usahlah motogpan dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pierre.Bas dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Proyek maksa sih ini, mending indonesia bikin kejuaraan dunia karambol aja, 😃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo 2022 bisa fix boleh mending ikut di 2022 aja dah, biar tuntasin semua kemungkinan timbulnya masalah, kaya mslh lahan, infrastruktur dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
sirkuit jadi pun g jadi jaminan awto kepilih emoticon-linux2 bayangin logistik motor sama tim dari bandara aja klo lancar aja syukur emoticon-linux2 klo hotel ok lah masih gampang logistik? g lucu klo salah 1 tim moto gp g turun gara2 lewat birokrasi sini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Mendingan buat wsbk aja dulu, kelar aja belom.. udah bekoar2 aja mgpa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di