CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal Yang Tidak Disukai Masyarakat Indonesia Terhadap Habib Rizieq
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbdf3227414f569e42cf20d/hal-yang-tidak-disukai-masyarakat-indonesia--terhadap-habib-rizieq

Hal Yang Tidak Disukai Masyarakat Indonesia Terhadap Habib Rizieq

Hai Guys, Kembali lagi dengan gw, TS yang Wibu!!
Kali ini, gw akan memberitahu kepada kalian tentang "hal yang tidak disukai beberapa orang tentang habib rizieq" mungkin, ada yang suka karena mereka pendukung organisasi FPI, bahkan ada yang tidak suka dengan beliau karena terkesan menggangu dan terbilang tidak sopan dari perilaku yang dibuatnya. 

Lantas, apa saja perilaku Habib Rizieq yang tidak disukai oleh beberapa orang? sebelum memulia, saya ingin meluruskan terlebih dahulu tentang hal yang ingin saya katakan di dalam artikel ini. Artikel ini saya buat berdasarkan pada apa yang saya lihat di komentar netizen atau bahkan di video youtube. Tanpa basa basi, langsung kita mulai pembahasannya gais!

1. Menghina Agama Lain
Di dalam video di youtube, terdengar bahwa Habib Rizieq menghina agama Kristen dan Katolik dengan menyebut seperti ini guys:
Quote:

Kutipan ini saya dapat dari artikel berita di Suarajogja.com. Saya hanya ingin menjelaskan bahwa tindakan beliau ini sangat keterlaluan dan membuat geram serta sakit hati rakyat Indonesia yang beragama Katolik dan Kristen. Bahkan, warga yang beragama muslim pun tidak ada yang tega menghina agama saudara mereka sendiri meski berbeda keyakinan gais. Jadi, bagaimana tanggapan agan mengenai perilaku Habib Rizieq yang seperti ini? 

2. Tidak Berperilaku Seperti Habib Sebagaimana Mestinya
Umat Islam pasti sangat mengerti bagaimana sifat seorang Habib yang benar. Saya sebagai umat beragama Katolik yang tidak terlalu mengerti tentang Islam melihat bahwa Habib yang benar itu adalah Habib yang tidak pernah berbicara kasar, sangat menyayangi umatnya, menuntun umatnya ke jalan yang benar, mengasihi seseorang yang telah menghina mereka, bahkan tidak mengutuk mereka dengan perkataan yang tidak semestinya. Perilaku dari beliau inilah yang membuat geram beberapa rakyat yang beragama  Islam. Karena, sifat beliau tidak menunjukan sifat seorang Habib yang benar. Kalau yang saya cari di artikel mengenai Habib, Habib itu adalah seorang yang mencintai dan dicintai. Arti kata mencintai disini adalah tidak membenci dan tetap saling mengasihi satu sama lain. Kalau ada kata yang tidak sepantasnya, saya minta maaf dan mohon koreksi saya. 

3. Bukan Mendoakan, Tapi Lebih Mengarah Ke Menyumpahkan.
Ada di satu di video Youtube yang tentang Habib Rizieq mendoakan presiden umurnya pendek. Menurut TS pribadi sih itu gak baik. Karena, Doa itu menunjukan kualitas hati seseorang. Seperti yang saya lihat dari komentar seseorang tentang video habib rizieq itu:
Hal Yang Tidak Disukai Masyarakat Indonesia Terhadap Habib Rizieq
Itulah yang dibenci oleh Umat beragama Islam yang sholeh tentang perilaku beliau yang sangat tidak sehat dan terkesan menyumpahkan dan bukan mendoakan. Bukankah seorang Habib yang baik itu mendoakan yang baik meski itu adalah musuhnya? Bagaimana tanggapan agan sekalian?

4. Menyebut Seseorang Dengan Sebutan Tidak Pantas
Hal Yang Tidak Disukai Masyarakat Indonesia Terhadap Habib Rizieq
Di dalam video tersebut, saya melihat bahwa kelakuan beliau lagi lagi menyimpang dengan gelarnya sebagai Habib. Seorang Habib sebenarnya tidak boleh melakukan hal yang tidak baik seperti menyebut perkataan "Lonte" yang memberikan kesan terhadap rendahnya martabat wanita. Perkataan Habib itu yang saya ketahui adalah tidak berkata seperti itu ges. Jadi, kalau menurut kalian bagimana? apakah baik seorang habib berkata demikian? oh tentu saja tidak. Perkataan seperti menghina itu tidak boleh diucapkan oleh seorang Habib. Tertama mengingatnya beliau adalah keturunan Nabi Muhammad. Apakah Nabi Muhammad seperti beliau dulunya? yang mengata ngatai, menyumpah atau memberikan julukan yang merendahkan terhadap perempuan? saya rasa tidak. Seorang nabi tidak mungkin berkata seperti demikian. Bahkan, keturunannya pun tidak berhak dan bahkan dilarang untuk mengucapkan hal seperti itu. 

Demikian penjelasan dan alasan mengapa Habib Rizieq begitu dibenci oleh kaum masyarakat Indonesia. Meski tidak semua orang dan masih ada yang mendukungnya, tetapi perilaku beliau lebih baik diperbaiki dan dikoreksi lagi. Mengingat beliau itu merupakan sosok yang merupakan keturunan nabi Muhammad, hendaklah beliau seharusnya menanyangi dan lembut hati seperti Habib yang baik pada umumnya. Sekian dari saya, bila ada kata kata yang kurangberkenan, saya minta maaf dan minta dikoreksi lagi. terima kasih. 
*******
 Note: yang ingin berdiskusi atau berbagi pendapat silahakan ya, nanti ane kasih dan bagi bagi cendol lagi untuk kalian.
Sumber: pendapat pribadi atau opini, dan YoutubeYoutube





profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azrael710
Halaman 1 dari 2
sebelumnya maaf tidak ada unsur sara disini..murni karena pengalaman
ane punya banyak teman dan kerabat orang betawi, bahkan keluarga pun beranak pinak dengan nikah dengan orang betawi, kesan yang ane tangkap adalah..orang betawi itu mungkin seperti "orang batak"nya jawa..cenderung keras,meledak2, intonasi tinggi dan agak kasar.
as you know...Habib rizieq itu asli betawi, apa mungkin gaya ceramah dia, atau orasi dia itu secara alami "mengikuti" kebiasaan orang betawi yang gambarannya seperti ane ceritain? emoticon-Bingung
lalu kemudian orang2 sering bandingin dengan kyai2 atau habib2 lain yang dari daerah jawa atau sunda yang lebih soft,lemah lembut.. tentu rasanya agak rancu ya...
maaf ini berdasarkan pengalaman tidak ada maksud menstigma yg tidak2..koreksi klo ane salah



profile-picture
profile-picture
lightbeings dan azrael710 memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Beliau dah mengkeret kena sentil Pangdam bree...

emoticon-Ngakak
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Secara pribadi gw c ga da masalah ma bibib rizieq.

Gw males aja ma klompoknya:
1. Mengatasnamakan umat islam & ulama.
2. Nyebar hoax & fitnah demi membela islam katanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nontonyukahhh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi kultus dan di manfaatin sama elit politik, dalam islam sunni tidak mengenal imam besar, itu tradisi syiah

pendukungnya goblok, elite politik cari suara, rijiknya jumawa yaudah lengkap emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan azrael710 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tinggal yg bersangkutan yg menjawab. Knp bisa sampe kaya gitu.
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya udah. Oke emoticon-Smilie
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
emoticon-Matabelo
sudah saatnya dia dan pengikutnya di bungkam....
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anu gan...
Hal Yang Tidak Disukai Masyarakat Indonesia Terhadap Habib Rizieq.

Ntuh masyarakat yg mana?
Berdasar survey atau opini?


Maaf ye, supaya jelas.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sudah, biarkan saja dia ribut sama lonte
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Org sebel bukan krn apa, tp krn nyerang ny itu, kata ny toleransi, tp dr dia ny nyerang terus, pakai bawa2 revolusi apa lah bla bla bla, dan syg ny pendukung ny muja2 bhkan melebihi Tuhan ny sndiri

Ud terlalu berlebihan n ga masuk diakal, agama tetangga aj, ud melewati fase ini, gelap mata sama kelakuan pemimpin ny, trs apa? Jd kepecah 2 aliran kan, syg ny mereka ga mau belajar dr kesalahan agama tetangga, malahan menganggap diri mereka plg the best, kata2 pimpinan diatas diikuti dgn gelap mata, terserah mau bener mau salah
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Diubah oleh pak.polisi86
Kenapa pemerintah gak cabut kewarganegaraannya aja ya
emoticon-Bingung
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Emang lebih baik di arab aja ya gan ya ternyata
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Ane sih lebih ke sikapnya yg agak bar bar sama gaya ceramahnya gak sreg aja gitu
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Gw ga suka ama geng nya.
Liat sendiri lah, gimana kelakuan & komen mereka kalo mendewakan rijik.
Kalo rijik nya sih, biasa aja, tokoh nyinyir macam rijik mah banyak yg lebih sakti.
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Gw gak mau ambil pusing....

Urusan dia...urusan sama Tuhan
Urusan kita ....urusan sama Tuhan...

Sama2 menunggu aja nih kite2 di hari Penghakiman...

emoticon-I Love Kaskus
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Gan ane salut sm agan walopun bukan muslim tp berusaha santun dan benar2 menempatkan kaskus buat ajang diskusi

Dan jujur aja semua yg agan sebutin gw setuju, kalau Jesus yg plg gw ingat sih cerita soal ditampar pipi kanan kasih juga pipi kiri sedangkan Muhammad cerita yg gw ingat menyuapi wanita tua buta yg tiap hari mengolok2nya dan walaupun Muhammad ud garansi masuk surga tetep aja berdoa untuk diampuni dosa2nya

Tp yg meng klaim cucu nya ko perbuatan nya malah g ada akhlak, mgkn kmrn dia berani dia tegar krn bukan borok nya yg kena, tp sejak kasus firza itu makin menjadi menutupi 1 kebohongan dgn kebohongan lain nya...makin halu

Dan gw makin g nyaman sejak era reformasi ni agama bnr2 jd alat adu domba byk extrimis berkeliaran, ceramah jumat d masjid2 banyak yg isinya hasutan kebencian...klo Tuhan Maha segala2nya ngapain sih kudu nyuruh makhluk nya saling benci dan klaim kebenaran, tinggal musnahin manusia aja beres ato reset 1 bumi krn Tuhan suka kehidupan makanya dia menciptakan kehidupan, apa logis kalau Tuhan ada keinginan buat disembah2 dan dibela krn dia Maha segalanya
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Diubah oleh Ruuko
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terlalu sering membuat gaduh negara juga sih kalo menurut ane
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Karena dia habib special edition..yg hanya muncul tiap 1000 taun sekali.. Wkwkwk jadi maklum kalo sikapnya berbeda seperti habib pada umumnya
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Diubah oleh doobey
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karna ngeyel, ngerasa punya banyak massa jd gede kepala..
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Dalam hal ini memang hal wajar dalam kehidupan di muka bumi, ada yang karakternya keras ada yang soft. Tentu saja harus obyektif dalam hal sesuatu agar tetap enjoy. Dan tentu saja ada yang pro dan kontra.
profile-picture
azrael710 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di