CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berapa Umur Kamu di Tempat-tempat Berikut Ini? Yuk Kepoin!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbde5e7f0bdb235fe51413c/berapa--umur-kamu-di-tempat-tempat-berikut-ini-yuk-kepoin

Berapa Umur Kamu di Tempat-tempat Berikut Ini? Yuk Kepoin!

 Berapa Umur Kamu di Tempat-tempat Berikut Ini? Yuk Kepoin!

Ngomong-ngomong soal umur tidak ada yang tau ya gan, semua menjadi rahasiaNya tentang berapa jatah yang Tuhan pinjamkankepada segenap makhlukNya, selain usia turut pula soalan jodoh, serta rezeki yang tiada manusia tau tentangnya. Tetapi untuk bahasan umur kali ini, TS akan hitung-hitungin kira-kira umur kita bertambah atau berkurang berapa ya jika seandainya kita berada di tempat-tempat berikut ini…

Eh apakah umur bisa berkurang atau bertambah? Jik saja patokan umur manusia yakni 0-1 tahun adalah masa hidup yang dilewatinya selama kurang lebih 365 hari atau satu 1 kali revolusi bumi yang dinamakan 1 tahun maka, umur tentu bisa berkurang dan bertambah andai kita tidak ditempat yang patokan 1 tahun adalah 365 hari.

Singkatnya, kita akan coba cari tau berapa umur kita jika kita mampu berada di luar bumi atau di planet-planet tetangga di tata surya.

Sebelum lanjut, maka patokannya adalah 1 tahun di bumi = 365 HARI (lama revolusi bumi)

Kemudian ambil sampel, emm misalnya presiden AS terpilih ke 46 yakni Joe Biden. Ia lahir di Pennsylvania, 20 November 1942 atau sekarang ia berumur 78 tahun.
Berapa Umur Kamu di Tempat-tempat Berikut Ini? Yuk Kepoin!


Quote:


 
Mungkin akan ada pertanyaan? Itu gimana tuanya jika seandainya hidup di planet yang jauh dari matahari hingga waktu sekali revolusinya gila-gilaan, apa mereka akan sangat renta dengan umur yang sedemikian tua?

Jawabannya mungkin tidak gan (mohon dikoreksi ya kalau keliru), seandainya aja ada yang dapat hidup selain di bumi maka tubuh/fisik mereka akan menyesuaikan diri dengan keadaan di planet hunian mereka.
Berapa Umur Kamu di Tempat-tempat Berikut Ini? Yuk Kepoin!
(kiri Mark Kelly, kanan Scott Kelly)

Mereka adalah astronot kembar yang sengaja Nasa siapkan untuk sebuah penelitian besar sekaligus juga sebagai studi Nasa dalam memahami perkembangan tubuh manusia saat lama berada di luar angkasa yang akan semakin membuka jawaban soal apakah di luar angkasa manusia akan lambat menua? Mereka adalah 2 kembar identik yang bernama Scott Kelly dan Mark Kelly.

Scott lebih banyak bertugas sebagai astronot dengan berbagai misi ke ISS. 9 Oktober 2010 ia mengangkasa ke ISS sebagai mekanik selama 5 bulan,  27 Maret 2015 ia kembali ke ISS dengan membawa 4 misi baru pada 1 maret 2016 Scott kembali ke bumi, nah sedangkan kembarannya yakni Mark tidak ikut ke ISS melainkan lebih banyak menjalankan misinya di Bumi.

Karena sering berbeda misi penugasan, membuat mereka lama kelamaan menjadi tidak terlalu kembar lagi! Scott Kelly menjadi lebih tinggi dari kembarannya, perubahan DNA juga dialami Scoot meskipun hanya berlangsung selama 6 bulan sejak ia kembali ke bumi, 7 persen gen Scott tidak berubah menjadi normal.
Berapa Umur Kamu di Tempat-tempat Berikut Ini? Yuk Kepoin!
Perubahan genetika di tubuh Scott setelah pulang dari ISS meliputi kerusakan DNA, perubahan ekspresi gen, penurunan berat badan dan  penebalan arteri karotis, dan juga retina serta pemanjangan ujung kromosom.

Menurut ilmuan, berbagai perubahan yang di alami Scott adalah dari paparan luar angkasa dan lingkungan tanpa gravitasi.

Dari peluncuran astronot Scott keluar angkasa kita dapat mengetahui bahwa tinggal di ISS saja selama setahun dapat mengakibatkan banyak perubahan pada tubuh, gen, serta kerusakan gennya dalam jangka panjang.

Hemn apakah hal ini berarti tubuh manusia benar akan menyesuaikan diri sesuai dimana ia berada (luar bumi)?


Spoiler for Sumber:



 
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rukminiirawan
Halaman 1 dari 4
Konsep nya kayak di Interstellar,
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Wkwk napa perumpamaan joe biden yak
Tapi keren sih bisa ngitung kayak gitu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo umurnya 26 tahun kira-kira umurnya berapa ya kalo di planet lain?
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Oh relatif terhadap revolusi planet
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada bbrp planet penghuninya ga sempat ngerayain tahun baru udh game over...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, seandainya Merkurius dapat ditinggalin, pasti kehidupan kita semua akan sangat singkat
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Itu hanyalah perspektif hasil pemikiran manusia emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
thepacemaker dan rukminiirawan memberi reputasi
Mgkn klo gravitasi planetnya lebih besar dr di bumi orang yg hidup disana jd lebih pendek2 x ya, krna berat badannya lebih berat drpd di bumi
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jadi tuwa
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata dimana kita tinggal itu bkan memberikan efek sama tubuh kita. Jadi tubuh manusia itu relatif ya bisa menyesuaikan dimna kita tinggal..
profile-picture
profile-picture
wariorzzz dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sepertinya banyak. Aku malas beehitung
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren..... Tiap planet, beda2 usia seorang manusia, tp sejatinya, umur manusia secara biologi itu sama saja saat tinggal di planet manapun, gan..... Walo standar ukuran beda2.... Usia manusia tetap sama saja.... Kecuali jk manusia tsb adlh kaum vampir ato highlander warrior, yg bs awet muda nan usia abadi selamanya......
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rukminiirawan memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya dulu kakek ane Einstein pernah bilang kalau pergi keluar angkasa pakai pesawat yang kencangnya sama kaya sinar terus balik lagi ke bumi 10 th kemudian maka orang dalam pesawat akan lebih muda 10 th alias tidak menua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Malah kayak doraemon
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
umur biden di tempat spa
bagian atas 71 tahun
bagian bawah 17 tahun
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
manusia kalo kelamaan di luar angkasa berubah jadi kayak begini..

Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh fan.kui
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice thread gan emoticon-Jempol
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nitip ninggalin jejak buat jadi referensi thread ane nanti hehe emoticon-Big Grin
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Umurnya sudah lamaaa yaaakk
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di