CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wow, Media Asing Juluki FPI Bagaikan Dewa Penolong Bencana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbd6e5e7e3a726595135f30/wow-media-asing-juluki-fpi-bagaikan-dewa-penolong-bencana

Wow, Media Asing Juluki FPI Bagaikan Dewa Penolong Bencana

Wow, Media Asing Juluki FPI Bagaikan Dewa Penolong Bencana

Belakangan ini, Front Pembela Islam (FPI) tengah ramai menjadi topik pembicaraan di tanah air.

Organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab itu dihampiri oleh berbagai kritik pedas.

Namun, salah satu media luar negeri yaitu Washington Post pernah mengapresiasi kinerja FPI.

Hal tersebut diketahui dalam sebuah berita yang diunggah tanggal 11 Juni 2019.

Artikel berita tersebut ditulis oleh jurnalis bernama Stephen Wright dengan Judul “When disaster hits, Indonesia's Islamists are first to help”.

Dalam artikel tersebut dituliskan, pada saat bencana tsunami melanda kota Palu, FPI lah yang datang pertama sebagai dewa penolong dan menjadi harapan baru untuk korban tsunami.

Dikisahkan dalam berita tersebut, melalui keterangan seorang Pria paruh baya berusia sekitar 50 tahun bernama Anwar Ragua.

Dia mengungkapkan saat bencana di Palu tanggal 28 September 2018 baik pihak kepolisian maupun pemerintah bahkan organisasi bantuan tak ada yang membantu saat air laut berhasil menyapu kota Palu.
Wow, Media Asing Juluki FPI Bagaikan Dewa Penolong Bencana

Namun, ketika Ragua merasa ditinggalkan, datang orang-orang yang menawarkan secercah harapan seperti dewa penolong dan orang-orang tersebut berasal dari Front Pembela Islam, sebuah kelompok yang sangat terkenal di mata publik sebagai garda terdepan penegak syariat islam di bumi Nusantara.

Dalam sebuah ceramah terbarunya yang diunggah akun YouTube ASWAJA TV pada 23 November 2020.

Habib Rizieq mengungkapkan kekecewaannya terhadap media Televisi Indonesia yang dinilainya tidak adil dengan hanya menampilkan sisi buruk FPI saja.

Sedangkan tidak pernah menayangkan ketika FPI melakukan berbagai pertolongan ketika terjadi bencana di Indonesia.

“Kenapa saat FPI membantu evakuasi seratus ribu mayat, paska tsunami aceh, tidak satu televisi pun yang menyiarkan saudara, kemudian di Pasuruan, di Gresik, di Depok, di Purwakarta, di Jakarta, kenapa tidak masuk TV” ujar Habib Rizieq.

“Tidak sampai disitu, di mana terjadi Gempa di Padang, gempa di Jawa Barat, letusan Merapi di Jogja, tidak satupun televisi sudi menyiarkannya saudara,” tuturnya menambahkan.

Wow, Media Asing Juluki FPI Bagaikan Dewa Penolong Bencana


Hidup Mulia Atau Mati Syahid  emoticon-Maaf Agan


Wow, Media Asing Juluki FPI Bagaikan Dewa Penolong Bencana


When disaster hits, Indonesia's Islamists are first to help
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 47 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Numpang ngakak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
numpang boker emoticon-Tai:
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kagak usah mewek bib. Situ bikin channel tv sendiri dong, siarin kebaikan2 yang pernah klean buat. Tapi ingat, ntar jatuhnya riya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh snoopze
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmm...
pernah baca kutipan lupa punya siapa...
bunyinya kurang lebih sejahat2nya orang pasti ada minimal satu atau dua kebaikan yg pernah dilakukan.
dan karena satu atau dua kebaikan itu maka tidak menjadikan semua perbuatanya menjadi benar.

btw... alangkah lebih baik kalo kebaikan yg dilakukan tidak pilih2

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak sweeping maksiat ke puncak ?

jpnn.com, BOGOR - Bisnis tempat hiburan malam di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, nekat buka di tengah PSBB. Temasuk usaha esek-esek yang kembali bergeliat.

taunya cuma monas dan baliho doang

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Salut sama FPI, ya akhi ya ukhti emoticon-Imlek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tau organisasi apa yang dulu byak kasih bantuan waktu bencana Jepang? Yup, yakuza

https://www.reuters.com/article/us-yakuza-idUSTRE72O6TF20110325

https://tirto.id/saat-para-yakuza-turun-tangan-di-daerah-bencana-c4ks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cosebel
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya marketing perlu sekali2..
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan servesiwi memberi reputasi
emoticon-Ngakak pencitraan
Klo maw bole ambil dah bwat temen idup negara yg bawa berita.
...dan terjadi penjarahan, pengerusakan, boom... Kapok klean emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantapppp
profile-picture
aidanpearce memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
astajem, ternyata fpi didukung media mamarika asing elit global jionist
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa tidak disiarkan saudara?
Ternyata riya'....
Kasian yg bawa udah kerja keras bantu
Yang di atas malah riya'
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
belum pernah denger peribahasa :

karena nila setitik, rusak susu se panci drun ?

mudharotnya lebih berjibun drun !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Imam Jumbonya residivis kambuhan & mesum bin cabul, laskar2nya langganan masuk penjara, kerjaan harian sweeping warung minta japrem...
trus nyumbang beras sekilo merasa udah paling berjasa? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
hahaha..
ts lagi rajin kampanye fpi.
ttp aja fpi anying banget
emoticon-Wakaka
profile-picture
yesknow memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
One good deed doesnt enough to redeem a lifetime wickedness

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 3 lainnya memberi reputasi
Cie ...lagi mengibur diri yeee...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan snoopze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terbukti pancasilais

Babi mana mungkin mau, dikirim berjibaku dgn bau busuk mayat tanpa listrik minim akomodasi mengais ditengah puing2 selama berbulan2 tanpa dibayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kutil75 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang bener suka asing apa anti asing?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di