CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral!HRD Ini Sedih Meneteskan Air Mata, Pelamar Membludak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbd227810d2956f552d18e5/viralhrd-ini-sedih-meneteskan-air-mata-pelamar-membludak

Viral!HRD Ini Sedih Meneteskan Air Mata, Pelamar Membludak

Suatu perusahaan akan bisa beroperasi dengan baik jika didukung oleh SDM ( sumber daya manusia ) yang hebat juga.
Perusahaan dalam merekrut karyawan baru mempunyai kriteria dan standar tertentu untuk diterima sebagai karyawan.
Proses rekrutmen karyawan di dalam sebuah perusahaan menjadi tugas dan tanggung-jawab HRD ( Human Resource Department ).

Viral!HRD Ini Sedih Meneteskan Air Mata, Pelamar Membludak

HRD ini adalah suatu bagian/divisi di dalam suatu perusahaan yang bertanggung-jawab untuk pengembangan sumber daya manusia meliputi perencanaan, seleksi/rekrutmen, pengembangan, manajemen kinerja, penentuan gaji, serta pembentukan hubungan kerja yang baik.


Bagian HRD tentunya punya standar tertentu untuk menerima seseorang sebagai karyawan.
Seleksi seseorang untuk menjadi karyawan melewati beberapa tahap seperti mulai dari mengirimkan surat lamaran yang biasanya disertai dengan izajah, cv, pengalaman kerja lalu dilanjutkan dengan wawancara dan tes kesehatan.

Viral!HRD Ini Sedih Meneteskan Air Mata, Pelamar Membludak

Menjadi tidak mudah bagi seseorang yang ditugaskan di bagian HRD dalam melakukan rekrutmen jika kuota karyawan yang diterima sedikit tetapi pelamar jumlahnya sangat banyak.

Seperti curhatan seorang HRD ini yang menjadi viral yang dia share lewat akun sosial medianya.
Dimana dalam video tersebut, terdapat tumpukan ratusan surat lamaran calon karyawan.

Viral!HRD Ini Sedih Meneteskan Air Mata, Pelamar Membludak

HRD ini merasa galau dan sedih karena karyawan yang dibutuhkan hanya 6 orang tetapi jumlah pelamar sangat banyak mencapainya ratusan orang.

Dalam video tersebut, para pelamar terlihat sangat banyak dan antusias berharap diterima menjadi karyawan walaupun mereka sadar bahwa hanya enam orang dari antara mereka yang akan diterima sebagai karyawan.

Banyak komentar dari netizen yang memberikan semangat dan harapan kepada para pelamar.
Mereka berharap para pelamar yang jumlahnya ratusan orang tersebut tidak hilang harapan jikapun tidak lulus dalam tahap seleksi.

Viral!HRD Ini Sedih Meneteskan Air Mata, Pelamar Membludak

Begitulah realita yang terjadi di masyarakat.
Harus diakui jaman sekarang semakin susah untuk mencari pekerjaan.
Jumlah lapangan kerja yang terbatas, jumlah penduduk semakin banyak serta ditambah pandemi Covid-19 , menambah semakin susah untuk mendapatkan pekerjaan.

Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi bisa berputar seperti sediakala.

Sekian tulisan ini.
Semoga menginspirasi kaskuser sekalian.

Sumber : Instagram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akunkubaik
Halaman 1 dari 2
Kok typonya bisa pas ya
Merek bisa jauh lebih sukses emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yakin HRD nya pst bocah, ngapain yg begituan hrs posting di medsos, buat nambah follower yah? Pansos dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kalo yg ngelamar pake kekuatan dari dalam, gk bakal sedih kok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan akunkubaik memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Jadi HRD tu bisa punya penghasilan sampingan kalo kenal sama pengepul kertas bekas. Seriusan. Di HRD kantor lama gw sampe kepusingan itu berkas lamaran mau diapain. Akhirnya gw panggilin tukang barang bekas buat dikiloin
emoticon-Ngakak lagian gw mah aneh. Jaman ud canggih kyk bgini, lamaran masi ae pake hardcopy?

Come on... Kan bisa pake google form. Tinggal isi informasi yg dibutuhin, trus upload softcopy dokumen terkait macam foto, KTP, KK, SKCK, dll

Idup gampang kok dibuat ribet
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyotelo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kondisi yang cukup menyedihkan ini gan, karena memang lapangan kerja banyak yang diberikan kepada yang lainnya. Tapi sabar saja nanti ke depan bisa lebih adil dalam hal lapangan kerja dan semuanya, jadi teruslah semangat.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah gimana ya... ya memang kesian..

Tuntutan profesi.. Jadi HR mah kudu tambeng.. emoticon-Smilie
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasian juga ya gan
Yang diterima cuma sedikit emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan akunkubaik memberi reputasi
Mau gimana lagi 🙈
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
HRD Goblok!!!!

emoticon-Lempar Bata

bahaya ini kalau ada HRD kek gini

Dikit dikit posting, video

Lama lama itu identitas, cv pelamar juga dipost

Goblok goblok!!!!!!

emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kenapa di curhatin ke medsos ya? kan udah resikonya jadi HRD
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emang sih sedih apalagi kondisi kaya begini, makin susah cari kerjaan, pesaing nya bukan fresh graduate lagi, tapi yg udah berpengalaman yg kena phk karena pandemi emoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Yg penting semoga semua DATA PRIBADI para pelamar yg gak diterima langsung dikembalikan atau dimusnahkan, jangan DIJUAL
profile-picture
profile-picture
itkgid dan akunkubaik memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salah ortu nya
yang penting sekolah bisa baca tulis udah cukup
rata2 ortu jaman dulu kek gitu pemikirannya
sad but truth
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini HRD lebay sih,pengen eksis gak gini juga keless...


Dari tahun jembut udah kek gini,ane dulu sering mampir ke rumah sodara buat ngambil kertas lamaran buat bikin mercon emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Alhamdulillah akhirnya udeh sembuh ...hahhaha kaga ngehalu lagian .. dah jadi creator ya om? Selamat ya wkwkwkk
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Jempol
semangat terus buat pelamar yang berjuang untuk mencari pekerjaan...
jangan menyerah...
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang pasti ini Gen-Z klo boomer gaptek, milenial udah kapok shared ke sosmed.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Entah gimana itu jadinya
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yaa mau gimana lagi, emang udah risiko yaa, emang kalo pengen jadi salah satu yang terpilih, harus punya skill yang melebihi orang lain sih
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di