CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbd2277c342bb54be5dc66f/ceramah-rizieq-shihab-pakai-kata-kasar-fpi-supaya-mudah-dipahami-orang

Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang

Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami OrangSuara.com - Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengungkap alasam ceramah Rizieq Shihab kerap menggunakan kata-kata kasar dan intonasi yang tinggi. Pasalnya, ceramah Rizieq kerap menuai sejumlah cibiran dan kesan kontroversi.

Munarman menjelaskan tablig akbar yang dihadiri oleh Rizieq Shihab selalu dihadiri banyak jemaah.

Tak heran, Rizieq butuh intonasi tinggi dan pemilihan diksi yang cenderung pedas untuk membuat jemaah bisa memahami konten yang disampaikan Rizieq.

“Ketika di panggung, audiens yang hadir di depan Habib Rizieq itu spektrumnya luas. Jadi saya melihatnya gaya ceramah dan kritik seperti itu supaya gampang dipahami oleh audiens,” ujar Munarman dikutip dari Hops.id -- jaringan Suara.com, Selasa (24/11/2020).

Sebelum memulai berceramah, Rizieq selalu mempelajari audiens atau pendengarnya terlebih dahulu yang akan menjadi target ceramahnya.


Oleh karenanya, Rizieq tak selalu menyampaikan materi dengan kata-kata kasar, ia juga tak jarang memberikan materi ceramah dengan pembawaan yang lebih tenang dan lembut.

“Anda bisa bandingkan ketika Habib Rizieq ceramah di Makkah, bandingkan dengan ceramah Habib Rizieq di Indonesia, itu berbeda,” tutur Munarman.

Munarman mengambil contoh ketika Rizieq mengisi forum simposium Mewaspadai Kebangkitan PKI bersama para jenderal di Balai Kartini. Ceramah tersebut diisi dengan pembawaan yang keras.

"Berbeda bahasanya, dia bisa di forum ilmiah, kapan forum audiens pengajian tertutup majelis ilmu, dan kapan yang dengan audiens yang bahasanya memang harus begitu," sambung Munarman.

Munarman mengakui, masyarakat yang belum terbiasa dengan gaya ceramah Rizieq akan kaget saat mendengarnya.

Meski demikian, orang-orang yang mengikuti Rizieq di setiap panggungnya maka akan menganggap gaya ceramah Rizieq merupakan hal biasa.

Munarman membantah persepsi masyarakat yang menilai ceramah Rizieq dapat meracuni publik bahkan membuat para pengikutnya mengikuti apa yang dikatakan Rizieq.

"Saya kira masyarakat Indonesia tidak begitu saja terpengaruh, karena ceramah Habib Rizieq sejak 1998 memang begitu. Habib Rizieq sebetulnya mengawali karir ceramah dari kampung ke kampung dan tidak pernah kejadian itu kemudian membuat masyarakat itu jadi terprovokasi," ungkapnya.

Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengungkap alasam ceramah Rizieq Shihab kerap menggunakan kata-kata kasar dan intonasi yang tinggi. Pasalnya, ceramah Rizieq kerap menuai sejumlah cibiran dan kesan kontroversi.Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang

https://www.suara.com/news/2020/11/2...i-orang?page=3

Dengan kata lain munaroh menganggap jemaah brisik yg di indonesia itu tidak tau itu makna wanita murahan, psk,pelacur dan hostes.
Yang mereka tau itu cuman LONTEEEEemoticon-Leh Uga

Berarti ente anggap mereka goblok dongemoticon-Leh Uga


Kasian sekali umatnya brisik yakkk....gini amat nasip kalianemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 72 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 11
INTINYA KADRUN MEKAH ITU INTELEK DAN KADRUN INDONESIA ITU TOLOL

ITU KATA MUNARJING YA. BUKAN KATA GW
Kalo gue sih risih denger orang ngomong kasar intonasi tinggi di forum publikemoticon-Cool
pemahaman nenek loe...
Kalo dibandingkan sama ceramah non samawi sih jelas beda banget yah
hadeuh gak masuk diakal banget sih alasannya, bukan malah menyejukkan dengan tutur kata yang baik tapi ... ah sudahlah 😔
Whatt supaya mudah di pahami orang , lah kalo ntar ada anak kecil yg ikutan nonton ceramah nya gimane ntuh gan 😁
padahal kalau orang awam denger kaya gitu, bukannya paham atau mau mengerti, malah menjauh gan, ya ga sih
kocak ya alesannya. jadi menunjukkan kalo penyembahnya juga barbar
Mudah dipahami? Wkwka alasan macam apa ni
Alasannya kok nggak nyambung, apakah ada korelasi nya ? kalau emang iya, seharusnya guru mengajar murid nya dengan kata-kata yang kasar agar pembelajarannya mudah diingat oleh para muridnya emoticon-Cape d... Bagaimana jika yang melihat ceramahnya adalah anak-anak, kemudian mereka menirukan gaya tersebut.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo dia terbiasa "kasar" ngomongnya, berarti y memang kelompoknya memang "sumbu pendek", gampang emosi.... ngk bisa disamakan dengan yang lain , saya biasa "cak cuk cak cuk" masih mikir kalo ada dengan orang lain, apalagi di lingkungan lain.

lagi pula nabi kan sudah mencontohkan untuk berbicara dan dakwah yang baik, lah ini yang katanya kelompok pembela islam kok malah demen dengan kata2 kasar.. aneh.
profile-picture
screamo37 memberi reputasi
Mungkin sesuai dengan audience nya
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan Ribao memberi reputasi
belum ngerasain 2 tahun kayak Ahok. Ahok mulutnya kasar, dan akibat sebuah seetingan dari Buni Yani dan para pembenci dia jadi belajar secara keras selama kurang dari 2 tahun di penjara untuk mengendalikan mulut.
sama halnya dgn ceramah LONTE LONTE di maulid nabi.

logika tolol Penyembah Iklan
lohh... dulu ahok ngomongnya kasar, katanya gak bisa jaga mulut, menyakiti hati, standar janda nih...

padahal ahok memang ngomong kasar, tapi yg diomongin itu masuk akal, kalo yang ini...?
agama yg selalu kontradiksi. cm mementingkan ibadah seremonial tp moralnya sngt rendah....

akhirnya maunya menang sendiri
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
Berbeda bahasanya, dia bisa di forum ilmiah, kapan forum audiens pengajian tertutup majelis ilmu, dan kapan yang dengan audiens yang bahasanya memang harus begitu," sambung Munarman.
Secara tidak langsung... Ahsudahlah emoticon-Wakaka
ngomong ama monyet pake bahasa manusia yah gak nyambung laah.. mesti pake bahasa monyet juga biar nyambung elah
yang otak dan logikanya terbalik siapa ya ini sebenernya astoge emoticon-Cape d... makin blunder ae
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di