CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh! Orang Bagikan Segepok Uang Lewat Kaca Mobil, Nitizen: Enggak Ada Akhlak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbd19c5af7e9372c85288f3/heboh-orang-bagikan-segepok-uang-lewat-kaca-mobil-nitizen-enggak-ada-akhlak

Heboh! Orang Bagikan Segepok Uang Lewat Kaca Mobil, Nitizen: Enggak Ada Akhlak

Heboh! Orang Bagikan Segepok Uang Lewat Kaca Mobil, Nitizen: Enggak Ada Akhlak
Bersedekah memang di wajibkan bagi mereka yang mampu, di samping itu juga bersedekah bisa membuat hidup kita itu semakin bermanfaat bagi orang lain, menolak bala, dimudahkan urusana kita oleh sang khalil bahkan
Kekal di Sisi Allah.


Tapi jika bersedekah di berikan secara tidak sopan, malah justru menjadi hinaan bagi orang yang menerima nya, seperti di unggah oleh akun @ ndorobeii


Dalam video brdurasi 21 detik tersebut di perlihat orang dalam mobil meyebarkan uang secara acak lewat kaca mobil nya di jalan yang sedang padat lalu lintas. Sentak tidak butuh waktu lama para warga berhamburan dan meraup uang yang di serbakan. Bahkan ada yang mengunakan sapu.

Heboh! Orang Bagikan Segepok Uang Lewat Kaca Mobil, Nitizen: Enggak Ada Akhlak



Akibat kejadian itu lalu lintas sekajab terhenti, lantaran banyak warga di tengah jalan yang sedang memungut uang yang bertebaran dijalan.


Nah dia dia video nya gansis, simak:





Beberapa ane kutip komentar  yang kebanyakan negative ketimbang positif dari nitizen, berikut komentar komentar nya.

Spoiler for komentar nitizen:



Kalau ane pribadi mengomentari video itu, sedekah nya sudah benar tapi caranya yang kurang tepat. Dimana kita di ajarkan, sedekah juga tidak sembarangan juga 


1. Lakukan dengan ikhlas karena Allah SWT tidak dimasuki dan dicampuri riya dan sum’ah (ingin dipuji orang)  2. Harus berasal dari harta yang halal dan baik.


3. Harta terbaik dan paling disukai  4. Janganlah bermaksud dapat balasan yang lebih 5. Hati-hati dari sesuatu yang membatalkan sedekah, seperti menyembut pemberian dan menyakiti 6. Rahasiakan sedekah 7. Dilakukan dengan sopan satun.


Nah itu dia yang ane pelajari, sekian dan terimaksih telah membaca thread ini.

 

Spoiler for bonus:

Penulis: novaajinugroho

Sumber: ulasan pribadi

Sumber referensi:link,link 2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdurrahman19 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
menurut ente-ente bagaimana gan?
profile-picture
11111378 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
semoga bermanfaat
profile-picture
11111378 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
jangan lupa juga bersedekah
profile-picture
11111378 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
ane malah gagal fokus sama ilmu 7 sedekah aganemoticon-Matabelo
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Orang kaya mah bebas. emoticon-Menang

Masih mending orang kaya mau bagi2 duit lewat kaca mobil.
Coba kalau pelit, siapa yg mau kasih duit ke orang2 miskin di pinggir jalan itu?

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
11111378 dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sedih
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gak mau munafik, sapa sih yang gak mau duit gratis??

Tapi di satu sisi liat orang sampe segitunya....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Brbgi rejeki itu bgus.tpi ya hrus yg sesuai.kl kyak gtu bgi sya mlh g bgus.mnding trun dbgikan sma orng yg bner2 mmbutuhkan.bkannya dsebar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berasa ngasih makan ayam aja pake dilempar lempar gitu.. mungkin buat dia tuh duit gak terlalu berharga, tp buat orang lain mah berharga bgt.. kalo niatnya mau berbuat baik ya mbok yang enakan dikit caranya apa gk bisa.. kalo ane disitu, tuh duit ane ambil trus ane lempar balik ke yang punya.. biar dongkol dia yg ngasih wkwk
banyak orang menjual akhlaknya demi duid

and lu ngomong gini gk ada akhlak ?
lu terima duid, gratis pula, gak usah komplain

Diubah oleh Oakley92
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hal ini mirip dengan orang yang suka melempar ketika memberikan sesuatu kepada orang lain. Dan hal ini tidaklah berakhlak alias tidak bagus untuk dilakukan. Kalau memberi itu langsung diberikan dengan baik, agar didoakan baik oleh yang menerima.
Bisa kali langsung dikasih aja baik baik tanpa disebar begitu, kaya ngasih makan ikan aja emoticon-Hammer2
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Diubah oleh mine388
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang kaya mah bebas

Netijen kere mah ngenes aja hidupnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ada akhlak...



















































Harusnya pas ada gue
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
eh taunya uang monopoli emoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biasa aja sihh.. yg ga ada akhlak mah yg komenin orang sedekah tapi ga pernah sedekahemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
1.3.3.1 dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin biar heboh,klo di kasig g7 aja gak rame,yg penting ikhlas
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg komen ga ada akhlak kalo ketemu kyk gini di depan muka jg pasti pungut... emoticon-Wakaka
Betul ga ada akhlak....
Kalo mau buang sampah jangan dijalan...
gak ada akhlak? gak ada tingkah laku?
Akhlak apa anjir?

sok2an ngomongin akhlak, tapi pake kata "akhlak" aja kurang tepat
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di