CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Dengan Teknologi ini, Ngecharge Smartphone Bisa Pakai Udara Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbcd270337f930ef11755be/dengan-teknologi-ini-ngecharge-smartphone-bisa-pakai-udara-gan

Dengan Teknologi ini, Ngecharge Smartphone Bisa Pakai Udara Gan!


Peneliti terus berupaya mengembangkan dunia perbateraian untuk ponsel. Gak hanya pengembangan dari sisi kapasitas baterai, tapi juga pengembangan di sistem pengecasan. Saat ini teknologi yang paling baru adalah pengecasan baterai hp tanpa menggunakan charger alias wireless charging. Kalau di iPhone teknologi ini disebut dengan Mag Safe. iPhone 12 menjadi salah satu ponsel pintar yang menerapkan teknologi ini.

 Dengan Teknologi ini, Ngecharge Smartphone Bisa Pakai Udara Gan!

Nah, yang terbaru GanSis, peneliti menemukan teknologi yang memungkinkan proses pengisian daya dilakukan dengan menggunakan udara. Teknologi ini diberi nama Air – gen. Air – gen dikembangkan oleh dua ilmuwan dari University of Massachusetts Amherst, Amerika Serikat. Ini merupakan generator yang menciptakan listrik dari udara.

Cara pengisiannya, generator ini menggunakan kabel protein dari Geobacter sulfurreducens, mikroba yang mampu menghasilkan listrik. Kabel ini kemudian dihubungkan dengan elektroda dan menghasilkan listrik menggunakan uap air yang ada di udara.



Ilmuwan yang meneliti teknologi ini mengaku sudah mulai meneliti bakteri ini di Sungai Potomac sejak tahun 1987 dan mengembangkan kabel nano protein. Saat ini teknologi hasil penelitiannya ini sudah bisa mengisi ulang baterai untuk perangkat elektronik kecil.

Makin kesini Air – gen terus mendapatkan pengembangan supaya bisa mengisi ulang baterai smartwatch dan kemudian juga bisa mengisi daya baterai smartphone. Bahkan gak menutup kemungkinan untuk alat ini bisa mengisi ulang daya perangkat yang lebih besar dari smartphone.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
djulianoor dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bagus nih... Pembangkit listrik tenaga bakteri..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
yogiymp2509 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ada ada aja penelitiannya.. Bakal heboh kalo beneran terjadi tuh..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
yogiymp2509 memberi reputasi
Diubah oleh burbigo2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waw makin canggih kalaubgini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semakin cangging jaman banyak hal di luar akal sehat
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantapemoticon-Jempol
Anjay pake udara dong
Ini nihh gilaaakk banget, kalau beneran jadi bakalan keren pasti gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keren risetnya
Mantep sih, jadi gaperlu susah nyari colokan wkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah ini sih kayaknya impian banyak orang ya gan bisa ke mana2 tapi baterai bisa penuh terus tanpa takut kehabisan baterai
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wowww.. air powered... nice
Assalamualaikum dan selamat pagi..
Maaf mau numpang minta bantuan isi kuesioner..

Semoga teman2 semua dalam keadaan sehat dan selalu dlm lindungan Tuhan yg maha kuasa.
Mohon bantuan dari teman-teman yg memiliki kualifikasi:
Bekerja di perusahaan, bagian IT atau bagian lain namun pernah terlibat dalam penggunaan sistem informasi seperti SAP.

Mohon dengan sangattt bantuan untuk mengisi kuesioner pd link berikut yg bertujuan untuk menguji pengaruh manusia sebagai faktor penentu keberhasilan utama dalam penerapan sistem ERP (sistem informasi misalnya SAP).

Terima kasih banyak atas bantuannya. Berikut link kuesionernya

https://forms.gle/DaFCuwxQDXfvwzDQ6
mantap bngt ini woiii makin jadi dah teknologi sekarang, salut bngt
pake udara dong, bisa bisanya ada yang mikir gitu yaaa, semoga cepet dikembangin dehhh
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja




ilmu ini lebih di kembangin engga? kalo engga ya bakalan jadi wacana doang.
wahh keren banget ya kalo gtuu ga ada lg tuh namanya lupa2 bawa charger kl bs pake udara
teknologi tp makin berkembang yaa, mgkn aja sih banyak teknologi2 baru kedepannya yg di luar akal
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di