CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
9 Fitur Menarik dari Chipset MediaTek Dimensity 700 yang Perlu Anda Ketahui
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbca8ad82d4957427509127/9-fitur-menarik-dari-chipset-mediatek-dimensity-700-yang-perlu-anda-ketahui

9 Fitur Menarik dari Chipset MediaTek Dimensity 700 yang Perlu Anda Ketahui

9 Fitur Menarik dari Chipset MediaTek Dimensity 700 yang Perlu Anda Ketahui
MediaTek Dimensity 700 mengalahkan kompetitornya dalam berbagi fitur 5G yang komprehensif untuk smartphone mainstream. Dengan inovasi hemat energi bawaan dalam SoC 7nm yang canggih, Dimensity 700 mewakili tingkat kinerja baru dan aksesibilitas 5G untuk semua orang. Berikut adalah 9 alasan utama mengapa Anda chipset MediaTek Dimensity 700 ini ada di smartphone Anda selanjutnya:

1) Modem 5G terintegrasi penuh ke dalam chip

Apa itu "SoC terintegrasi 5G"? Ini berarti modem 5G diintegrasikan ke dalam chip yang sama dengan semua komponen processing lainnya seperti CPU, GPU, camera imaging, dan prosesor AI, alih-alih menempatkan modem dalam chip terpisah. Keuntungan dari desain ini adalah menggunakan daya yang jauh lebih sedikit dan memiliki total footprint yang lebih kecil, sehingga brand punya lebih banyak ruang untuk memberikan spesifikasi baru seperti lebih banyak kamera, baterai yang lebih besar, atau fitur baru lainnya.

Semua chip smartphone MediaTek Dimensity adalah SoC terintegrasi 5G, membuatnya lebih hemat daya daripada platform pesaing yang menggunakan desain modem eksternal.

2) Membawa fitur 5G komprehensif ke pasar yang lebih luas

Teknologi modem 5G MediaTek komprehensif, memberikan pengguna berbagai fitur terbaik di range yang lebih luas, baik Anda membeli smartphone dengan chip Dimensity 700 atau Dimensity 1000+. Anda mendapatkan 5G Carrier Aggregation (5G-CA) untuk cakupan yang lebih baik dan kecepatan rata-rata yang ditingkatkan, serta dukungan jaringan 5G Standalone (SA) yang memungkinkan melakukan panggilan VoNR berkualitas tinggi. Chip ini juga menawarkan teknologi terbaru seperti Dynamic Spectrum Sharing, mode FDD / TDD, dan mencakup konektivitas 2G-5G penuh untuk situasi apa pun.

3) SIM 5G ganda

Dimensity 700 menghadirkan SIM 5G ganda ke pasar terluas yang pernah ada, memberikan konsumen pilihan yang lebih baik dan layanan panggilan suara serta video (VoNR / ViN) dengan kualitas terbaik dari kedua koneksi. Di beberapa pasar global, SIM 5G ganda merupakan fitur smartphone yang penting, dan MediaTek kembali memimpin pasar dalam pemberdayaan teknologi untuk semua orang.

4) MediaTek 5G UltraSave untuk efisiensi daya terbaik di kelasnya

Satu set fitur khusus dalam modem 5G terintegrasi adalah MediaTek 5G UltraSave. Saat menggunakan smartphone terkadang Anda perlu mengunduh sedikit-seperti gambar atau halaman web, terkadang banyak yang diunduh-seperti video. Apa yang telah dilakukan para insinyur MediaTek adalah membuat modem menjadi cerdas sehingga secara aktif bereaksi terhadap permintaan data dan hanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan setiap saat, meminimalkan penggunaan daya. 

5) Kamera Hingga 64MP & Peningkatan Pemotretan Malam

Brand yang menggunakan Dimensity 700 dapat menambahkan hingga 64MP kamera utama di smartphone mereka - itu adalah kamera yang jauh lebih besar daripada yang dapat didukung oleh chipset milik kompetitor. Namun, bukan hanya satu kamera yang membuat perbedaan karena brand dapat menggabungkan kamera besar ini di antara desain multi-kamera mereka; bersama dengan peningkatan AI-camera termasuk AI-bokeh, -warna dan -kecantikan, yang membuat pengalaman pengambilan foto dan video yang luar biasa.

Selain itu, akselerator pencitraan berbasis perangkat keras dimasukkan ke dalam chip. Khususnya, penyempurnaan cahaya rendah seperti multi-frame noise reduction (MFNR) memastikan tangkapan cahaya rendah -seperti di malam hari atau di dalam ruangan- jernih dengan noise rendah. Mesin penangkap lainnya termasuk mesin depth hadware yang memastikan real-time bokeh yang akurat dalam preview Potret dan gambar.

6) Layar 90Hz Halus

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, brand dapat menghadirkan tampilan 90Hz yang lebih cepat daripada 60Hz biasa di smartphone mainstream. Peningkatan kecepatan 50% ini menampilkan scrolling text dan halaman web yang lebih mulus, serta pergerakan yang lancar di UI aplikasi dan animasi game.

7) Ponsel Cerdas 5G Arus Utama dengan Kinerja Tinggi

Dimensity 700 menggabungkan dua inti Arm Cortex-A76 'Big' yang sangat mumpuni dalam CPU octa-core yang beroperasi hingga 2.2GHz, memori LPDDR4X cepat hingga 2.133MHz dan penyimpanan 2 jalur UFS 2.2 yang cepat memungkinkan streaming data 1GB/s:4X lebih cepat dari smartphone biasa dengan eMMC. Chip ini memastikan pengalaman ponsel cerdas yang serba bisa, baik Anda streaming video, mengambil foto, mengobrol dengan teman, atau bekerja saat dalam perjalanan.

8) Integral dan Asisten Suara

Berbagai asisten virtual mendukung kehidupan sehari-hari kita dengan berbagai cara. Dimensity 700 dapat mendengarkan beberapa kata kunci untuk mengaktifkan asisten virtual dari merek global seperti Google, Amazon, Baidu, Tencent, Alibaba, atau layanan lokal lainnya.

9) Menghadirkan '7nm' ke smartphone mainstream

Fitur-fitur utama perlu dibuat menggunakan teknik produksi terbaru agar efektif, dan Dimensity 700 dibuat menggunakan proses produksi 7nm terbaru dari TSMC. Sebelumnya terbatas hanya pada chip smartphone premium, proses produksi 7nm terdepan ini, yang memiliki efisiensi daya hingga 28% lebih tinggi daripada proses 8nm yang setara, memungkinkan Dimensity 700 dapat menggunakan prosesor berkinerja tinggi sambil hanya menghirup daya, memperpanjang masa pakai baterai untuk menjaga Anda terhubung lebih lama.
AMD mana nieee, coba dong kembangin proc 5W buat henpon.. Ntar make Zen 4

Pertamaxxxxx
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kasta mediatek masih kurang tinggi.
Harus serius dulu... Biar mantap.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mediatek harganya dan specnya kurang bersaing dibanding qualcom
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mediatek siapa yg invest kok tbtb bisa imba
wadoooow kok bisa dalemannya keren banget gini ya gan, bagi ane sih hehe masih menunggu nih


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di