CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penemuan Batu Berumur 4 Miliar Tahun dan Lebih Berharga Dari Emas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbc59574601cf2a9345d571/penemuan-batu-berumur-4-miliar-tahun-dan-lebih-berharga-dari-emas

Penemuan Batu Berumur 4 Miliar Tahun dan Lebih Berharga Dari Emas

Penemuan Batu Berumur 4 Miliar Tahun dan Lebih Berharga Dari Emas
Foto: gigazine.net

Seorang warga Australia mengambil batu yang ia temukan 4 tahun lalu, untuk diperiksa di museum Melbourne, Australia. Ia mengaku prustasi ketika ingin mengambil emas yang ada pada batu tersebut.

Selama bertahun-tahun "David Hall" menyimpan batu besar tersebut yang ditemukan di daerah "Goldfields", terletak di barat Australia yang terkenal dengan eksplorasi emasnya selama abad kesembilan belas, dengan harapan dia akan dapat mengekstraksi emas dari dalam, tetapi usahanya yang keras semuanya gagal.

Penemuan Batu Berumur 4 Miliar Tahun dan Lebih Berharga Dari Emas
Foto: gigazine.net

Kemudian Hall menyadari bahwa dia tidak memiliki pengetahuan untuk mengetahui kandungan atau jenis batu merah tersebut, dia akhirnya pergi ke Museum Melbourne untuk mencoba memecahkan misteri tersebut dengan bantuan ahli geologi.

Batu tersebut ternyata meteorit dari luar angkasa.
Dan menurut Henry, penemuan bebatuan luar angkasa ini termasuk langkah dan tidak semua orang seberuntung Hall bisa menemukannya. Hanry dan rekannya segera menelitinya ternyata itu bukanlah batu yang terbentuk dari bumi, tetapi pecahan meteorit dari luar angkasa.

Penemuan Batu Berumur 4 Miliar Tahun dan Lebih Berharga Dari Emas
Foto: gigazine.net

Dengan menganalisis batu tersebut ahli geologi menemukan jika di dalamnya terdapat sesuatu yang lebih berharga daripada emas yang ingin Hall ambil, bentuk serpihan seperti serbuk emas itu merupakan tetesan air hujan mineral yang berasal dari era pembentukan tata surya, menurut situs ilmiah "Science Alert".

Dermot Henry, salah satu ilmuwan yang meneliti meteorit di Museum Melbourne tersebut menyatakan dalam sebuah siaran pers, bahwa selama 37 tahun dia bekerja di museum banyak orang-orang datang kepadanya dengan membawa ribuan batu unik karena dikira batu itu adalah pecahan meteor, dan dia hanya menemukan dua batu meteordari banyaknya batu yang ia teliti dan Batu David Hall adalah salah satunya.

Penemuan Batu Berumur 4 Miliar Tahun dan Lebih Berharga Dari Emas
Foto: gigazine.net

Spesifikasi meteor menurut Henry dan rekannya Bill Birch, yang membantunya dalam memeriksa meteorit tersebut, langsung membuat kesimpulan dari hasil penelitian serta menggambarkan karakteristik batu dan memperkirakan usianya sekitar 4,6 miliar tahun, dan diberi nama "Meteorit Mariboru", sesuai nama kota yang ditemukan di dekatnya dan berat batu meteor 17 kilogram.


Referensi: It turned out that the rock I brought back home thinking it was gold was a super rare meteor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Halaman 1 dari 4
Bentuknya miripama batu yg dulu ada dibelakang rumah ane emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Gua pikir batu yg umurnya udah lama gitu akan jadi kristal ternyata ga berubah ya..
Btw darimana dia tau umurnya sampe milyaran tahun ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Waktu kecil jam setengah 6 sore sempet lihat meteor jatuh ngarah ke gunung.
profile-picture
anggeo memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bisa nyembuhin orang sakit ga bre? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Konpirasi batu lagi kah biar batu akik kembali melambung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
terlihat seperti batu biasa aja ya, padahal batu meteor. hoki bgt tuh
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Untung enggak jatuh di JKT itu ya.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga ane bisa jadi salah satu orang yang beruntung di dunia ini bisa nemu barang-barang aneh tapi ternyata harganya miliaran begini kyk yang rumahnya ketiban meteor beberapa waktu yang lalu
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wow melotot deh tau ada batu seharga segitu
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
2,6 M emoticon-Angkat Beer
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Kira-kira kalo dijual harganya berapa ya? apakah semahal meteor yang jatuh di rumah orang Indonesia itu emoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Woww gaes
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Ponari approved
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Bisa itu batu meteor nya, tuk mmbuat n mmbentuk perisai nya kapten amerika yg legendaris kah, gan..... emoticon-Mewek
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
ilmuwan nebak2 aja umur batu 4 miliar
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan wisnup451r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Klo disini paling dijadiin Coet batu sama emak ane.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
batu ponari kalo dijual laku mahal
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Wow, crystalized water?? Berarti air dari luar angkasa dong
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
masih mahal batunya Ponari
4 milyar ga sekalian 4 trilyun tahun aja biar lebih hits. Toh ga ada yg bisa membuktikan secara metode tes karbon referensinya cuma dr benda2 berumur ratusan tahun yg ada bukti sejarah tertulisnya. Utk yg umur diatas itu ya suka2 hati lah direkayasa jg gpp apalagi disebutnya batu meteorit sebut trilyunan tahun jg ga bisa dibantah. wkwkwkwk........emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di