CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Alternatif Tanaman Sayur Penghias Pekarangan Sempit, Bakal Hemat Belanja Nih!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbbc3470577a958cc410ee2/alternatif-tanaman-sayur-penghias-pekarangan-sempit-bakal-hemat-belanja-nih

Alternatif Tanaman Sayur Penghias Pekarangan Sempit, Bakal Hemat Belanja Nih!

Tanaman Sayur Cantik Untuk Pekarangan

Alternatif Tanaman Sayur Penghias Pekarangan Sempit, Bakal Hemat Belanja Nih!

Rumah yang sehat senantiasa menjadi idaman seluruh keluarga. Siapa yang tidak ngiler melihat rumah bersih, asri dan dikelilingi taman yang hijau nan rimbun. Namun, seiring berjalan waktu. Lahan untuk membangun rumah kian sempit, terutama untuk daerah perkotaan.


"Rumahku surgaku" pepatah ini tentunya tak hanya pepatah. Namun makna di dalamnya sangatlah luas. Salah satunya dengan memilih solusi tepat bagi Anda yang menginginkan rumah dihiasi tanaman. Pemanfaatan teras ternyata bisa menjadi alternatif yang terbaik.


Variasi tanaman yang bisa dipilih memang banyak, bisa tanaman hias yang sedang hits. Namun, bagi Gansis yang ingin berhemat tiidak usah bingung memilih varian tanaman hias yang harganya selangit. 


Alternatif budidaya tanaman serbaguna yang bisa membantu menghemat pengeluaran Anda ini patut dicoba.



Quote:


Nah, bagaimana? Gansis tertarik menanam tanaman sayur sekaligus tanaman penghias teras rumah? 


Hemat di masa pandemi, sekaligus penghijauan di lingkungan rumah adalah bonusnya. Bahkan untuk bibitnya bisa diambil dari sisa sayuran atau bumbu yang tak terpakai. 

Opini pribadi
Gambar: Fanspage Budidaya Tanaman Sayur Dalam Pot
klik
Twitter: JgjBerkebun
Dok. Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 3
Pageone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan 4 lainnya memberi reputasi
Tanaman sayur hias
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Go green, home living.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Tomat itu cantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waktu psbb kemarin ane coba budidaya ikan lele dalam ember di atasnya ditanam kangkung alhamdulillah sukses, satu bulan panen kangkung, selanjutnya tiap dua minggu sekali. Lele panen tiga sampai bulan. Sekarang mulai terbengkalai karena dah mulai sibuk kuli lagi dan istri lebih seneng ngurus aglonema daripada ngurus cabe dan budikdamber ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Masyaallah, keren banget. Sayuran mini, ya?
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan derinurhandi memberi reputasi
Keren banget nih,
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan derinurhandi memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Good job, suka nanem jg didepan rumah tp ga pake pot. Ada cabe, selada, bit, tomat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah ane suka liat cabe pelangi
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
cabenya warna warni baguss. tapi pedes ga yaaa
Ada tomat, cabe dan terong
Bikin sambel terong mantap tuh
Sekalian ternak unggas dan ikan
.air dan kotoran unggas bisa jadi pupuk
Bisa jadi pasar pribadi gratis tinggal petik dan nggak terpengaruh naik turun nya harga pasar
Uang belanja dari suami bisa awet menghasilkan income tambahan buat istri bisnis catering
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Quote:
tamannya yang mini😄

Quote:
yuk menanam

Quote:
emoticon-Spanyol

Quote:
sama gan pedes

Quote:
yups endes ya

Quote:
ini harus ada lahan luas gan
bagus nih bagi rumah yang lahannya terbatas, lebih bagus ada tips & triknya gan biar ada gambaran jika ingin mencontoh
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau deh nanem2 sayur emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan zatilmutie memberi reputasi
Wah! Boleh dicoba tanam neh!
Trims untuk infonya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan zatilmutie memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Siap Gan
Alternatif yang keren ini. Inspiratif, Sista
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan zatilmutie memberi reputasi
wah inii nihh yang harus dijadiin hobi baru buat anee, jadi bisa nanem nanem deh ane di rumah dan dapat buah dan sayur nya wkwk
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan zatilmutie memberi reputasi
kalau ane sih bakal cobain nanem cabe dan juga nyobain nanem sayur hidroponik nih gan sis di pekarangan rumahh, kan keren nih bisa ngehasilin sayur sendirii hehehe
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan zatilmutie memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di