CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbbb506c0cad76917076c43/antara-ceriping-singkong-dan-emping-melinjo-buat-cemilan-gan-sis-suka-yang-mana

Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?

Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?


Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?


Hujan-hujan emang paling asyik sambil nyemil, kumpul bareng keluarga sambil ngeteh atau ngopi.

Hallo apa kabar agan Sista keluarga Indonesia, di mana pun berada, semoga hari ini tetap sehat dan ceria.

Musim hujan telah tiba, hawa dingin mulai menyelimuti bumi, nggak tahu kenapa kalau hujan-hujan itu bawaannya pengen ngemil aja, nih olah raga mulut gitu hehehe.
Kalau hujan-hujan Gan Sis suka nyemil apa nih? Kalau ane sih suka nyemil ceriping singkong, selain rasanya yang gurih, bumbu bawang putih dah ketumbarnya yang kerasa, Kriuks sudah pasti dan yang terpenting tanpa bahan pengawet.

1. Ceriping Singkong

Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?


Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?


Ane beli yang dah jadi aja Gan Sis yang tinggal goreng, murah banget harga ceriping singkong ini, satu kilo hanya
Rp 15.000 aja, itu kalau digoreng jadi banyak banget kalau orang kata sambil guyon itu se Indonesia raya merdeka. Jadi banyak banget. Sebenarnya membuat ceriping singkong ini mudah saja, tinggal singkong diparut kasih bumbu bawang putih, ketumbar dan garam, di cetak kemudian di jemur sampai kering dan goreng. Tapi kalau dipikir-pikir lebih baik beli aja, karena jatuhnya malah lebih murah beli, lagian kasihan juga sama tetangga yang jual ceriping mentah ini, kalau kita ikut-ikutan membuatnya.

Selain ceriping singkong ada juga cemilan yang lainnya, yang sama-sama kriuks, tapi ada rasa sedikit pahitnya.

2. Emping Mlinjo

Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?

Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?


Emping melinjo enak juga buat cemilan, tapi kalau emping melinjo ini ada sedikit rasa pahitnya gan sis, tapi bagi yang suka nyemil ini enak juga lho, apalagi buat campuran makan pecel, bubur ayam wah cocok banget deh

Untuk membuat emping mlinjo ini juga harus dipilih mlinjo yang pilihan lho Gan Sis, artinya mlinjo yang benar-benar tua. Pembuatan emping melinjo lebih rumit sedikit karena kuta harus mengupas mlinjo untuk memisahkan antara kulit dan isinya.

Antara Ceriping Singkong dan Emping Melinjo Buat Cemilan, Gan Sis Suka Yang Mana?


Setelah kulit dan isinya dipisah barulah mlinjo sangrai sampai setengah matang kemudian di buka kulit luar dari mlinjo dan dipipihkan kemudian dijemur sampai kering. Untuk menggorengnya diperlukan minyam yang cukup banyak dan benar-benar minyak yang mendidih agar emping dapat mengembang. Biasanya emping ini bisa ditemui di saat hajatan, sebagai isi snack juga lho Ga. sis. Harga emping mlinjo bisa berkali-kali lipat dari ceriping singkong, satu kilonya saja sekarang mencapai Rp 70.000. wow mahal juga ya.

Bagaimana Gan Sis suka nyemil ceriping singkong apa Emping mlinjo nih, sebagai teman saat kumpul keluarga, saat bengong, ataupun saat hujan, pilihan ada di tangan Gan Sis semuanya.
Okey deh sampa di sini Thread Ane tentang cemilan kriuks yang pasti dapat menemani Gan Sis semuanya.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 3
Cemilan tanpa bahan pengawet
profile-picture
profile-picture
miniadila dan indrag057 memberi reputasi
Gan Sis suka yang mana nih
profile-picture
profile-picture
miniadila dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang suka nyemil kumpul di mari yuk!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Ceriping di sini namanya opak. Suka semua aku😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Ceriping Singkong, kalau di tempat ane namanya lempeng. Kalau ceriping tuh di tempat ane dari ketan, di daerah lain disebutnya rengginang

Btw ga ada pilihan yang lain sist? Keras semua tuh, ga bisa makan ane
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Rainbow555 memberi reputasi
Diubah oleh indrag057
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Blm pernah nyoba ceriping singkong bun . Sama ga rasanya kyk keripik singkong. Kalo emping melinjo aki suka bgt tuh.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
2 2 nya ane suka
Katanya emping itu obat asam urat ya sis, abis makan kaki linu2
emoticon-Leh Uga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Aku suka semuanya bun...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Emping melinjo dong
Original enak
Balado enak
Manis apalagi

Gw rajin ke indomaret buat mantau harga emping melinjo baladonya, kalo diskon tanpa ragu gw borong
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan qyujoker memberi reputasi
Diubah oleh sekeleke
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Emping melinjo camilan berbahaya klo ngemilnya kebanyakan... emoticon-Turut Berduka

Ambil ke cerimping aja deh...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Waduh barusan tadi sore nyemil emping melinjo nih gan emoticon-Big Grin
profile-picture
b4breakk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emping kalau kebanyakan asam urat , kaki bisa kram

hati2 mas bre emoticon-Traveller
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suka mimin aja
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
suka semua itu ane
kalo ceriping singkong itu di tempat ane namanya samiyer
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semuanya gan wkwkwkwk

Tp klo emping klo kebanyakan bikin pusing, enak lagi yg kecil2 empingnya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane sukak dua duanya apalagi emping mlinjo.. tapi mau ngurangin ah takut besok tua kena asam urat emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

Lebih seneng emping telonya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sya ska smuanya gan.trutama emping manis.1 toples tak hbisin smuanya
profile-picture
profile-picture
sekeleke dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ceriping singkong blm pernah makan, tp klo dr bahannya sih kayanya enakan yg dr singkong, secara kurang suka sama emping melinjo
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
baek2 lu sis kena asam urat, kebanyakan keripik emping emoticon-Big Grin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di