CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Udah Saatnya Indonesia Dipimpin Oleh yang Muda?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb955365b24d0cbb3beec4/apakah-udah-saatnya-indonesia-dipimpin-oleh-yang-muda

Apakah Udah Saatnya Indonesia Dipimpin Oleh yang Muda?

Baru juga tahun lalu Indonesia menggelar pesta demokrasi untuk mencari pemimpin negeri ini, tapi sekarang obrolan tentang pilpres 2024 udah mulai menggema. Nama – nama bakal calon pun sekarang udah ada yang bermunculan. Mulai dari kepala daerah hingga mantan musisi yang terang – terangan menyampaikan kalau dia bakalan maju di 2024. Bahkan ada satu nama yang semenjak pandemi ini cukup terkenal namanya, juga melontarkan keinginan untuk maju di pemilihan presiden 2024. Yap, siapa lagi kalau bukan dr. Tirta.

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo

Apakah Udah Saatnya Indonesia Dipimpin Oleh yang Muda?

Semenjak ramenya kasus Covid – 19 di Indonesia, dr. Tirta menjadi sosok yang sering bersuara terkait virus tersebut. Hampir di semua media doi selalu menyampaikan buah pemikirannya. Dan, terkadang gak jarang juga omongannya yang kontroversial di tengah masyarakat. Salah satu omongan atau statusnya di media sosial yang cukup rame adalah keinginannya untuk maju di pemilihan presiden 2024.

"Semua orang boleh mencoba bukan? Akan hadir baliho-baliho dekat rumah Anda. Siapa tahu jadi presiden beneran. Narasi dulu la," tulis Tirta seperti dilihat Minggu (20/9/2020).

"Biar saya bisa buat konser selama kampanye nanti, kan max 100 orang. Semua WNI boleh bernarasi! Ga cuma orang terkenal, punya status. Semua punya hak bersuara sama. Ini demokrasi," kata Tirta.

Ketika dikonfirmasi oleh beberapa media terkait postingan tersebut, dia menyatakan kalau ia sedang bersatire. Tapi meskipun sifatnya satire, dr. Tirta sudah siap dengan resiko jika ia bener – bener masuk politik karena postingannya tersebut.

"Kalau semisal pun saya suatu saat gegara posting-an ini ke politik, itu sudah menjadi risiko. Dan jika 2024, Allah menghendaki, dan diberi jalan, ya kita lakukan saja," sebut Tirta.

Menurut Ane sih sah – sah aja masyarakat mempunyai niat untuk menjadi pemimpin di negeri ini. Tapi, menurut Agan dan Sista, Apakah Indonesia saat ini udah saatnya dipimpin oleh yang muda layaknya dr Tirta?

Menurut Ane sih bisa aja yang muda jadi pemimpin di negeri ini, yang penting dia punya visi dan misi yang jelas untuk kemajuan negeri ini, dan yang paling penting, jumlah suaranya harus lebih banyak dari pesaingnya...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GENKBOL
Halaman 1 dari 9
Sepertinya belum sih kalo menurut ane hahaha, masyarakatnya yang belum siap mentalnya
yang muda juga tak kalah berbakat dengan yg tua

kudukunglah yg muda

karena diriku juga masih muda

profile-picture
ShadowSin memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kayaknya harus yang udah berpengalaman juga sih
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Yg tua saja. Yg muda masih kurang pengalaman.

emoticon-Menang
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Yg muda ada juga yg berpengalaman

Tapi kalo untuk tirta, ini mahluk attention seeker.. buang aja jauh2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RastAVArianA dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Belum siapp kalo menurut ane, dilihat dari masyarakatnya juga kayaknya masih meragukan kaum muda. Pdhl selama orang tsb berintegritas, amanah dan bertanggung jawab okeoke aja
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Percuma pemimpin muda kalo di bawahnya itu2 aja, yg jadi permasalah tuh yg di bawah, suka korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tetep harus yg udah ada pengalaman sih menurut ane, tapi ya jangan yg gila jabatan juga
Tetep nyari yang berpengalaman sih biar ga 'kaget'
base on culture sih belum kayaknya gan

terkecuali perusahaan start up, perusahaan lama yg besar masih jarang dipimpin yg muda

apalagi negara , hm :think
mungkin yang bisa buat referensi kalo mau lihat anak muda mimpin tuh dari kinerja stafsus milenial pak Jokowi (walaupun mereka tetep gak bisa ambil keputusan siih) emoticon-Sorry

muda kelihatannya progresif, tapi ternyata kemarin di stafsus tetep aja ada terindikasi mainin proyek titipan kan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chiekabiz dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo menurut ane sih... Rata-rata presiden di indo dipilih berdasarkan kinerja yang menonjol dan dikenal masyarakat luas kan yak
Jadi masih berat dipilih calon yang uda punya segudang pengalaman perpolitikan
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Iya, yang muda di kasih panggung, nani menterinya yang muda muda juga, kepala kepala dinas dan pejabat tinggi juga yg muda muda
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gak masalah sih, gak harus yg udah berumur juga. Kan yg terpenting itu mumpuni, mumpuni dari berbagai segi termasuk pengalamannya gan. Tp klo untuk dokter tirta keknya pengalaman didunia politik masih harus banyak belajar lagi deh
Diubah oleh marikemana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo muda kayaknya masih rawan dibutakan sama "ego" semata sih
Apakah 2024 dokter tirta yang akan melayani rakyat Indonesia???
Benar juga gan karena kadang yg tua sama yg muda ga nyambung gitu gan
Kalo dr.Tirta yang mau maju ane saranin mending jangan dulu, hehehe. Yang maju yang emang praktisi dibidangnya atau ada pengalaman politik dulu sebelumnya lah. Apalagi politik ini kan keras
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
yang mudaaa kalo berbakat dan baik untuk Indonesia yaaa boleeh laab
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di