CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kucing-Kucingan, Dibongkar di Jalan, Baliho Rizieq Dipasang Lagi Di Gang Kecil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb91a52525c34e2956f252/kucing-kucingan-dibongkar-di-jalan-baliho-rizieq-dipasang-lagi-di-gang--kecil

Kucing-Kucingan, Dibongkar di Jalan, Baliho Rizieq Dipasang Lagi Di Gang Kecil

Kucing-Kucingan, Dibongkar di Jalan, Baliho Rizieq Dipasang Lagi Di Gang Kecil

JUDUL ASLI

Bak Kucing-Kucingan, Dibongkar di Pinggir Jalan, Baliho Rizieq Shihab Dipasang Lagi Di Gang Kecil

Di saat gencar dilakukan operasi penurunan baliho dan poster oleh pasukan TNI dan petugas gabungan, seorang warganet mengunggah foto baliho Habib Rizieq Shihab berukuran cukup besar.

Dalam foto tersebut, tertulis, "Keluarga Besar Pemuda Pancasila Mengucapkan Selamat Kembali ke Tanah Air Sahabat Kami Al Habib Muhammad Rizieq Shihab."

Netizen dengan akun @HutahaeanAzhar tersebut bahkan menantang Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman untuk mengerahkan kendaraan tempur dan pasukannya ke lokasi pemasangan baliho tersebut.

Ia memastikan, kendaraan tempur tidak akan bisa masuk lantaran baliho tersebut dipasang di gang kecil.

"Pak Dudung ini kami pasang di tambora. Kamu gak bisa bawa tank dan pasukan kemari. Gak muat Dung ini di dalem gang," tulis @HutahaeanAzhar dilihat Wartakotalive.com, Sabtu (21/11/2020).

Postingan warganet tersebut guna membalas cuitan Andi Arief yang mengutip pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono bahwa negara tidak pernah menggunakan alutsista untuk melawan rakyatnya sendiri.

Meski demikian, si pengunggah tidak menyebutkan dimana lokasi detail pemasangan baliho tersebut.

Postingan tersebut mendapakankan banyak respon dari netizan lainnya.

Akun Hidayat menyebut, baliho tersebut pasti akan ditertibkan meskipun bukan dengan pengerahan pasukan.

"Kalem bung shareloc ajak ke puspen tni, nanti biar babinsa sama bhabinkamtibmas yang kesitu. Daerah situ juga pasti ada koramil, biar danramil beserta jajaran kalau sudah nerima suprint langsung otw lokasi baliho," tulisnya.

"Lumayan itu pak dungdung, biar anak2 disana pada senang bisa liat tank dari dekat, kan jadi ada hiburan di era pandemi.. hahaha," tulis @bintang_lskd.

Kritik dari Andre Rosiade

Langkah Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman yang memerintahkan anggotanya untuk melakukan operasi penurunan baliho dan poster mendapatkan sorotan publik.

Ada dua kelompok yang terus beradu argumen, baik yang pro maupun yang kontra.

Perang opini pun terjadi di media sosial bahkan kini banyak beredar meme terkait aksi pencopotan baliho dengan mengerahkan pasukan TNI dan kendaraan militer.

Selain mendapatkan sejumlah dukungan, langkah itu juga dikritik oleh sejumlah pihak.

Politisi Gerindra Andre Rosiade, salah satunya.

Andre menyebut, beredarnya konvoi kendaraan militer hingga aksi pencopotan baliho dan poster oleh TNI justru bisa menurunkan marwah TNI.

"Rakyat Indonesia mencintai TNI @Puspen_TNI. Kami tidak Rela Marwah TNI turun krn Urusan Baliho. Urusan Baliho itu urusan Satpol PP. Kalopun ada pelanggaran hukum itu urusan Kepolisian @DivHumas_Polri
bukan TNI. TNI adalah Tentara Rakyat. Mari bersama kita jaga NKRI utk tetap Jaya," tulis Andre dikutip Wartakotalive.com dari Twitter pribadinya, Sabtu (21/11/2020).

Cuitan Andre pun mendapat banyak dukungan.

Langkah TNI turun mengurusi pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab dinilai kurang tepat.

"Terlalu mahal harga yang harus dibayar jika TNI diseret ke wilayah sipil seperti ini. Mudah2an petinggi TNI sgr dapat mengembalikan posisi Tentara ke posisi terhormat di Negara ini," tulis @TPalimo.

"Jangan sampai kelakuan dan ucapan menghancurkan institusi yang selama ini dibangun dan dibina dengan susah payah. Mendapatkan kepercayaan itu gampang. Memelihara kepercayaan itu yang sangat sulit. Saya yakin pernyataan pangdam itu tidak mewakili semua institusi TNI. @Puspen_TNI," tulis @BattleHardenedz.

Kegembiraan Abu Janda dan Denny Siregar

Selain kritik, banyak juga yang mendukung langkah TNI turun dalam menertibkan baliho dan poster Habib Rizieq Shihab.

Permadi Arya atau dikenal dengan julukan Abu Janda, dalam akun Twitternya meledek para pendukung Habib Rizieq dan memuji langkah Pangdam Jaya, Mayjen Dudung.

"Bapak2 petugas TNI atas perintah Pangdam Jaya terus bergerak bantu membersihkan DKI Jakarta dari sampah peradaban yang merusak ahlak. Saksikan dan menangislah.," tulis Permadi Arya dalam akun Twitternya.

Ia menyebut, bahwa kesedihan para pendukung HRS menjadi sesuatu yang 'menyenangkan' baginya dengan menulis, "Ketahuilah bahwa air mata kalian lezat sekali rasanya."

"Hari ini saya senyum2 sendiri membuat kawan saya bertanya.. kenapa anda terlihat bahagia sekali? saya jawab: karena hari ini para iblis bergamis, setan bersorban, preman berjubah agama akhirnya merasa panas dingin gemetar ketakutan melihat ketegasan negara," tulisnya lagi.

Sementara itu, rekan Abu Janda yakni Denny Siregar, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab.

"Terimakasih, TNI.. Sudah menurunkan berhala yang merusak tauhidnya saudara2 Islam kita.. Biar mereka kembali ke agama, tidak tersesat jadi penyembah baliho spt yang sudah2," tulis Denny di akun Twitternya, Jumat.

Denny menganggap, tidak ada salahnya TNI turun untuk ikut menertibkan baliho serta poster Habib Rizieq Shihab.

"Ga ada salahnya TNI turun ke masyarakat dan menurunkan baliho Rizik. Itu menjawab rumour yang beredar liar bahwa TNI sedang tdk solid. Turunnya TNI juga membangun kepercayaan masy awam. Gak usah diributin deh, ente2 waktu Rizik bikin masalah pada kemana emang ? Diam kan ?," tulisnya.

Pernyataan dua pegiat media sosial itu pun diamini oleh para warganet yang mendukungnya.

Mereka umumnya selama tidak begitu menyukai Habib Rizieq maupun FPI dengan sejumlah alasan.

Penjelasan Mayjen Dudung

Mayjen Dudung sebelumnya secara tegas mengakui memerintahkan bawahannya untuk menurunkan baliho dan poster Habib Rizieq Shihab.

Pernyataan itu disampaikan Dudung usai gelar apel kesiapan Pilkada serentak tahun 2020, dan penanggulangan banjir di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dudung membenarkan informasi pencopotan baliho tersebut saat ditanyai wartawan.

"Terkait video anggota berbaju loreng turunkan baliho, itu perintah saya."

"Karena beberapa kali Pol PP menurunkan baliho itu tapi kembali dinaikkan lagi," tegas Dudung kepada perwarta, saat dikonfirmasi terkait video viral tersebut.

Dudung menjelaskan, dalam kesatuan TNI di wilayah Jayakarta, memang kerap ada patroli yang digelar oleh pasukan darat, laut, dan udara. Mereka tergabung dalam Dankorgatap.

Patroli tersebut bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Jadetabek.

Dudung menegaskan, penindakan keamanan tersebut tidak pandang bulu.

Terlebih, aturan pemasangan baliho sudah tertera dalam aturan Gubernur dan pemerintah daerah.

"Ini negara hukum, jadi harus taat hukum."

"Kalau pasang baliho ada aturannya, ada bayar pajaknya, tempatnya juga sudah disediakan," ujar Dudung.

Sehingga, Dudung mengingatkan tidak boleh ada pihak-pihak yang sewenang-wenang dan melanggar aturan.

Dudung mengimbau agar organisasi-organisasi yang tidak taat dengan hukum, membubarkan diri.

"Kalau perlu FPI bubarkan saja itu kalau coba-coba dengan TNI," tegas Dudung.

Ia juga mengingatkan FPI agar tidak lagi memasang baliho-baliho yang mengajak revolusi.

Jika masih ditemukan baliho-baliho seperti itu, pihak TNI tidak akan segan-segan mencopot baliho-baliho tersebut.

"Saya tidak akan segan-segan tindak keras yang coba ganggu persatuan dan kesatuan di wilayah Jayakarta ini," papar Dudung.

Menurut Dudung, FPI tidak dapat disebut mewakili umat Islam secara seluruhnya.

Sebab, masih banyak Umat Islam yang mencintai perkataan yang baik dan bertingkah baik.

Kapolda Metro baru dukung Mayjen Dudung

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang baru saja resmi dilantik, mengatakan dirinya mendukung penuh langkah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Yaitu melakukan penertiban atau penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab di beberapa wilayah di Jakarta.

"Saya dukung langkah Pangdam Jaya karena pasti tujuannya baik untuk Republik ini, untuk negara ini," kata Fadil usai sertijab yang digelar tertutup di Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020) sore

"Itu melanggar perda. Memasang spanduk itu harus ada izin dan bayar pajak," kata Fadil.

Menurutnya apa yang dilakukan Pangdam Jaya juga termasuk preventif strike atau langkah pencegahan.

"Itu yang saya katakan dengan pencegahan keras atau preventif strike. Semua upaya yang bisa untuk menimbulkan kerumunan akan kami intervensi secara dini," kata Fadil.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan menindak tegas siapapun atau pihak manapun yang akan mengganggu keselamatan jiwa masyarakat dengan penegakan hukum, di tengah pandemi Covid-19 di Jakarta.

"Terkait perkembangan Covid-19, prinsip saya, satu, Salus populi suprema lex esto. Artinya Keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi," kata Fadil.

"Kedua, polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Polri hadir untuk menyelamatkan jiwa masyarakat. Jadi siapapun yang akan mengganggu keselamatan jiwa masyarakat saya akan lakukan penegakan hukum yang tegas," tegas Fadil.

Selain itu kata Fadil pihaknya akan melakukan upaya-upaya pencegahan yang keras.

"Kami lakukan upaya pencegahan keras, preventif strike. Jadi penegakan hukum akan saya dahului dengan pencegah keras," katanya.

Sebab kata Fadil, Jakarta saat ini belum aman dari pandemi covid-19 berdasar data WHO.

"Saya perlihatkan datanya biar teman-teman tahu. Dimana 59 persen kasus Indonesia terjadi di Pulau Jawa dan yang terbesar adalah di Jakarta. Transmission Jakarta juga masih diatas satu. Artinya resiko orang tertular masih sangat tinggi," ujar Fadil.

Selain itu kata dia angka kematian di Jakarta akibat Covid-19 juga tinggi.

"Oleh sebab itu bedasarkan data itu siapapun yang melakukan pelangggaran protokol kesehatan di Jakarta akan saya tindak tegas," kata Fadil.

Sebelumnya Fadil berharap penugasan dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya bisa membuatnya memberikan yang terbaik.

Apalagi dirinya kata Fadil bukanlah orang baru di Polda Metro Jaya. Ia pernah menjabat Kapolsek, dan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya juga pernah menjabat Dirkrimsus Polda Metro Jaya," katanya.

"Mudah-mudahan dalam kesempatan ini, kita dan rekan-rekan wartawan dapat bekerja bersinergi," katanya.

sumber

Taktik militer sudah digelar emoticon-Big Grin
Target diletakan di medan yang sulit bermanuver emoticon-Big Grin
Siapa saja yang mencoba masuk pasti akan mengalami kontak berat emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh counter.jihad
Halaman 1 dari 4
Klan penyembah baliho main nya di gang gang...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang butuh skema penyergapan emoticon-Big Grin

Kucing-Kucingan, Dibongkar di Jalan, Baliho Rizieq Dipasang Lagi Di Gang Kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
PUTUSIN AJA PALANYA BABI JIJIK INI SEKALIAN SEMBELIH ANAK CUCUNYA YANG MASIH BAYI BIAR DAJJAL LAKNATULLAH INI NGGA BERKEMBANG BIAK.

SELURUH PEMUJANYA CALON NERAKA JAHANNAM MENDING MUTILASI SEKALIAN HIDUP CUMAN NGABISIN ANGGARAN NEGARA AJA BABI BABI INI KONTRIBUSI NGGA ADA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arnoldarief dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Bata.Pedas
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Belom pernah dihajar selang kali ya nih imigran imigran yang ngaku2 pribumi.sikat jendral dudungggg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
porn figitive... emoticon-Busa:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lah dulu AMD,abri bersihin got
Di papua tni ikut bangun jalan,udah kaya kuli
Gk ada tuh teriak2 nurunin marwah TNI

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peedan dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ayo pak kami mau yang lebih dari sekedar mencabut baliho, mau ormas ini diberangus kalo sudah tinggal ormas ormas lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masamune007 dan 2 lainnya memberi reputasi
TNI tau diri dong...
Yg dicopot itu yg dipinggir jalan raya yg gak bayar pajak dan gak sesuai aturan...
Klw dlm gang mau dipasangin baliho ya gak masalah....
Lebay ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Laporin pake aplikasi Qlue , kalo masi ada sih krn beda rejim emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan scorpiolama memberi reputasi
Pemuda Pancasila???
Semua orang dan pihak punya tugasnya masing2...

Andre rosiade gak perlulah ngurusin tni dan baliho, kan dia bagiannya nyuruh orang jebak psk tapi dipake dulu baru dijebak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Riziek mulai pake propaganda remason.
Yang satu masang simbol.
Yang satu lagi masang baliho.
🤔🤔🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Sesuai judul..
Namanya juga kucing , hanya berani mengeong di depan gang
Disamperin pake pentungan , langsung masuk gang
Diuber2 masuk gang , umpet di rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bloody.calliber dan 5 lainnya memberi reputasi
Pemuda Pancasila masang baliho gituan?! Yakin PP asli tuh?!
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan scorpiolama memberi reputasi
PP nantang TNI?
Siapa orangnya? Biar ditempeleng pembinanya aja.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sampe kapan kuat modal buat bikin berhala emoticon-Ngakak
Kucing-Kucingan, Dibongkar di Jalan, Baliho Rizieq Dipasang Lagi Di Gang Kecil

Dan kelanjutannya..tak lama kemudian.....AMPUN BANG JAGO..
🙏😭🙏


{thread_title}


?s=20
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh royais
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Pasang aja di kuburan buat nakut2in memedi emoticon-Leh Uga
profile-picture
bugambreng memberi reputasi
Dikasih cuan biasanya mau masang..

Urusan dicabut masa bodo..

Ormas2 kan gitu cem pepe, beer, kabi, efpei
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di