CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb7aecaf7e930d58519663/kenalan-yuk-sama-sinta-ridwan-filolog-cantik-asal-cirebon

Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!

Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!

Siapa yang tau tentang Ilmu Filologi?
Kalian tau ga apa itu Ilmu Filologi?

Ilmu Filologi merupakan ilmu yang mengkaji tentang naskah kuna yang ada di Indonesia, Sis. Nah, ngomong-ngomong soal naskah kuna, ane mau nanya nih,kalian tertarik ga sih dengan hal hal berbau sejarah, khususnya naskah kuna?

Hmm, biasanya manusia itu selalu terpukau dengan suatu hal yang baru, khususnya dengan perubahan-perubahan hebat yang terjadi di dunia ini. Selain itu, anak-anak muda saat ini juga lebih tertarik dengan hal-hal berbau kontemporer dan populer, bukan hal-hal tradisi yang bersifat kuno. Bahkan, saking terpukaunya dengan hal-hal terkini, tak sedikit loh orang yang lupa dengan hal-hal yang pernah terjadi di masa lalu.

Kenalan Yuk Sama Sinta Ridwan, Filolog Cantik Asal Cirebon!

Tapi, hal ini berbeda dengan Sinta Ridwan, seorang Filolog perempuan asal Cirebon. Sinta Ridwan merupakan salah satu anak muda yang bisa memasa depankan masa lalu, khususnya mengenai kehidupan manusia pada masa lalu. Mungkin Ilmu Filologi terlihat tidak menarik karena hanya membaca cerita-cerita masa lalu yang ga ada artinya. Tapi sebenarnya tidak seperti itu loh, justru dengan membaca cerita masa lalu, terdapat hal-hal masa lalu yang bisa dipelajari dan diterapkan di masa ini dan juga bisa untuk menghadapi masa depan.

Sebagai seorang perempuan, Sinta Ridwan tak pernah malu dan jenuh dalam mendalami Ilmu Filologi, justru bagi Sinta dengan mendalami Filologi ia bisa mengingat hal-hal masa lalu dan bisa dipelajari. Oh iya, mempelajari Filologi juga ga sepenuhnya membisankan kok, karena sebenarnya Filologi bisa dikemas dengan lebih menarik, misalnya melalui animasi, lagu, film dokumenter, fiksi.

Sinta Ridwan punya mimpi yang besar terkait dengan dunia Filologi loh, salah satunya adalah ingin membangun sekolah filologi, Institut Filologi Nusantara, yang di dalamnya ada museum naskah kuna dan prasasti.

Quote:


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 4
cantik banget mba nya
wah ane baru tau ttg filolog ini bahkannn
ane suka banget deh cwe2 anggun dan ayu kayak gniii ademmm🥺
Sudah cantik.. Berprestasi.. Kan syahdu tralalalaaa kan yaa gansiss.. Hehehe...
Sempurnaa kan yaa.. Hehhee.. Semuanya indah...
Duhayyy... Syantiknyaa.. Hummbbb.. Andaikan semuanyaa bisaa seindah ini yaa.. Kayaknya bakalan hidup lebih hidupp. Hehehe
cantik luar dalem inimah. keren euy~ salut bangett!
Cita2nya kerennn
keren banget mbaak
jarang nih yang nyelamin dunia filologi
susah bener emang
mantap nih skrg udah jarang banget kayaknya yang kaya beliau
keren banget mbak sinta, padahal menurut gua filologi ini bukan ilmu yang mudah
keren, karena cantik tidak sebatas paras saja tapi pemikiran yang cantik sedikit banyak sama dengan cantik.
Wah filolog, jarang ditemui di Indonesia nih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mana pinter lagi, ini mah yg bamyak di cari wkwk cantik + pinter beuhh perpaduan yg hakiki
cantik bngt, keliatan auranya juga yang fresh fresh gituu
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja




Waaaaa ga cuma cantik, tapi pinter jugaaa
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
udah pinter cantik pula, beauty and brain kalo di satuin perfect banget emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wahhh keren banget rasanya jarang ya anak muda tertarik sama naskah kuno gitu, salut sama Kak Sinta, hehe
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane demen banget orang2 yang logat cirebon
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhhhhh suka bet nih ane sama cewe cewe yg wawasannya luas begini, keren
Cantik, keren, berkharisma😍😍
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di