CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Nirpoin, Begini Rekap Perjalanan Andi Gilang di Ajang Moto2 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb4e48f4d695072a11f6c3/nirpoin-begini-rekap-perjalanan-andi-gilang-di-ajang-moto2-2020

Nirpoin, Begini Rekap Perjalanan Andi Gilang di Ajang Moto2 2020

GP Portugal yang digelar Minggu (22/11/2020) menutup perjalanan Andi Farid Izihar di kelas Moto2 2020 dengan cara yang kurang mengenakkan.

Bernaung di bawah asuhan Idemitsu Honda Team Asia, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang itu menutup musim kompetisi tanpa sekali pun meraih poin.

Nirpoin, Begini Rekap Perjalanan Andi Gilang di Ajang Moto2 2020
Aksi Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang saat tampil dalam salah satu sesi Moto2 GP Portugal yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada Sabtu (21/11/2020). /(twitter.com/honda_team_asia)
Pada seri terakhir, Andi Gilang justru mengalami insiden dan gagal finis karena terjatuh di tikungan 12 saat balapan memasuki lap ke-19.

Alhasil, ambisi pembalap asal Bulukumba ini untuk mempersembahkan kado manis bagi tim Idemitsu Honda Team Asia pada akhir musim 2020 pun gagal terwujud.

Ini menjadi kali kelima Andi Gilang gagal menuntaskan balapan sepanjang 15 seri gelaran Moto2 2020.

Secara umum, Andi belum bisa tampil kompetitif pada Moto2 2020. Ia lebih banyak berkutat dengan finis di posisi 20-an.

Penampilan terbaik pembalap 23 tahun itu terjadi pada GP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 8 November 2020.

Start dari peringkat ke-12, Andi menuntaskan balapan dengan finis ke-18. Sayang, pencapaian itu belum bisa membuatnya mendapat poin.

Sebagai informasi untuk agan sista, batas akhir seorang pembalap meraih poin adalah dengan finis di peringkat ke-15.

Pembalap berjuluk Pizza Boy ini sebenarnya juga sempat tampil apik di GP Catalunya (seri kesembilan) dengan finis di urutan ke-19.

Sayangnya, Andi justru menutup dua seri terakhir, GP Valancia dan Portugal, dengan insiden yang menyebabkannya gagal menuntaskan balapan.

Nirpoin, Begini Rekap Perjalanan Andi Gilang di Ajang Moto2 2020
Andi Gilang belum menyerah dalam upayanya untuk bisa meraih poin dalam Moto2 2020. (Instagram/Andi Gilang/@27_andigilang)


Pada sisi lain, Andi Gilang dipastikan akan turun ke kelas Moto3 pada musim 2021 dengan tetap memperkuat Honda Team Asia.

Posisinya di kelas Moto2 akan digantikan oleh peringkat ketiga klasemen akhir Moto3 2020 asal Jepang, Ai Ogura.

Berikut ini rekapitulasi hasil Andi Gilang di Moto2 2020:
[table][tr][td]Seri[/td]
[td]Tanggal[/td]
[td]Posisi[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Qatar[/td]
[td]8 Maret[/td]
[td]22[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Spanyol[/td]
[td]19 Juli[/td]
[td]20[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Andalusia[/td]
[td]26 Juli[/td]
[td]20[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Ceko[/td]
[td]9 Agustus[/td]
[td]25[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Austria[/td]
[td]16 Agustus[/td]
[td]Retired[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Styria[/td]
[td]23 Agustus[/td]
[td]23[/td]
[/tr]
[tr][td]GP San Marino[/td]
[td]13 September[/td]
[td]Retired[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Emilia Romagna[/td]
[td]20 September[/td]
[td]24[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Catalunya[/td]
[td]27 September[/td]
[td]19[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Prancis[/td]
[td]11 Oktober[/td]
[td]Retired[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Aragon[/td]
[td]18 Oktober[/td]
[td]22[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Teruel[/td]
[td]25 Oktober[/td]
[td]21[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Eropa[/td]
[td]8 November[/td]
[td]18[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Valencia[/td]
[td]15 November[/td]
[td]Retired[/td]
[/tr]
[tr][td]GP Portugal[/td]
[td]22 November[/td]
[td]Retired[/td]
[/tr]
[/table]

SUMBER 


Berita Andi Gilang Lainnya:
Enea Bastianini Juara Moto2 2020, Andi Gilang Tutup Musim Tanpa Poin
Albert Arenas Juara Dunia Moto3 2020, Pengganti Andi Gilang Peringkat Ketiga



profile-picture
profile-picture
tien212700 dan minhakim20 memberi reputasi
kehadirannya di moto2 aja udah jarang kecium.. sekalinya kecium udah minim prestasi.. yaudah lah mau gimana lagi.. hehe
emang belum terlalu bisa diharapkan sih, Andi Gilang pas nembus peringkat 12 pas kualifikasi pun ada peran "hoki" karena pemilihan ban emoticon-Shakehand2

tapi gak apa-apa, justru Andi Gilang dan pembalap lainnya ini harus banyak-banyak ambil pengalaman buat nanti dioper ke juniornya yang turun ke Moto3 atau Moto2 di masa depan (realistis aja, buat nembus ke MotoGP masih susah kalo di dua kelas itu belum moncer) emoticon-Toast
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
Pada ogah ke Moto3 dulu (kelas ini gak tayang di tv lokal), jadi begitu masuk Moto2 gak mampu bersaing. Macam anak bawang saja.
Tinggal lihat bagaimana dia di Moto3 (bakal jadi rider Indonesia pertama yang tampil full di kelas itu, bukan sekedar pengganti).
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
gapapa buat pengalaman dulu, smeoga ke depannya semakin bagus ya gan semoga masih ada kesempatan
Gapapa gan penting udah berani, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di