CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The Rest of the World (International Food) /
7 Makanan Khas Italia Selain Pizza yang Nikmat Disantap Kapanpun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb470df4ae2f23882d1f7e/7-makanan-khas-italia-selain-pizza-yang-nikmat-disantap-kapanpun

7 Makanan Khas Italia Selain Pizza yang Nikmat Disantap Kapanpun

Apakah makanan khas Italia yang kamu ketahui? Pasti jawaban pertama adalah pizza, yups! Memang tidak salah, pizza menjadi makanan khas Italia yang populer di masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Taburan topping yang penuh dan pinggiran keju selalu berhasil mengunggah selera makan kita. 

Tapi ternyata bukan hanya pizza saja yang akan membautmu berselera atau bahkan membangkitkan nafsu makan, karena rasanya yang tak kalah nikmat dengan makanan paling populer pizza Italia. Apa saja makanan khas Italia yang tidak kalah enaknya dari Pizza? Yukkk cek di sini!!!

7 Makanan Khas Italia Selain Pizza yang Nikmat Disantap Kapanpun

1. Makanan Khas Italia Pasta Carbonara
Makanan khas Italia pertama yang sudah dikenal banyak masyarakat Indonesia adalah pasta, banyak berbagai macam pasta dan sausnya yang dijual di restoran ataupun secara instan di swalayan. Tapi salah satu khasnya dari pasta Italia adalah menu pasta carbonara. Pasta dimasak bersama dengan saus barbonara yang khas, dicampur dengan keju, potongan daging, garam, telur dan minyak zaitun. 

Salah satu yang membuat pasta carbonara ini sangat khas adalah krim kentalnya yang akan memberikan cita rasa tersendiri di lidah para penikmatnya. Resep dari pasta barbonara sebagai salah satu makanan khas Italia pun bisa anda praktekkan di rumah, karena resep-resepnya telah bertebaran di internet, sehingga mudah untuk mengikutinya.
 
2. Lasagna Yang Lumer Dengan Isian Daging
Makanan khas Italia lainnya yang mulai populer di Indonesia selain pizza dan pasta adalah lasagna. Terbuat dari bahan yang hampir sama dengan pasta, karena memang lasagna ini termasuk ke dalam makanan kategori pasta, namun di dalamnya memiliki lapisan-lapisan tipis yang diisi oleh keju dan irisan daging serta sayuran, atau isian yang sesuai dengan selera anda. 

Dimasak dengan cara di panggang dalam oven, membuat keju lumer dan lembur ketika masuk di mulut anda. Lasagna pun menjadi makanan khas Italia yang sanga populer di negara asalnya. Dijamin buat anda ngiler dan ingin terus memakannya, terutama kalian pecinta daging atau meat lover.

7 Makanan Khas Italia Selain Pizza yang Nikmat Disantap Kapanpun
3. Bruschetta, Makanan Khas Italia Sebagai Pembuka
Appetizer atau makanan pembuka selalu tersaji ketika kita menghadiri jamuan makan. Hampir setiap negara pun memiliki appetizer khas yang mewakili cita rasa dari negaranya masing-masing, sama seperti makanan khas Italia satu ini yang menjadi makanan pembuka, yaitu bruschetta. 

Makanan yang terbuat roti yang dipotong secara diagonal, kemudian dipanggang bersama dengan potongan bawang putih sampai crispy kecoklatan, dan diberikan topping berupa potongan tomat, bawang bombay, lada dan minyak zaitun. Sebenarnya makanan khas Italia ini juga tidak jauh berbeda dengan pizza, hanya saja urutan pemanggangan atau masaknya yang sedikit tak sama.

4. Makanan Khas Italia Risotto, Nasi yang Memiliki Rasa Unik
Tidak hanya roti, tapi Italia juga memiliki nasi sebagai makanan khasnya. Risotto, menjadi makanan khas italia yang berbentuk nasi dan dicampur dengan tumisan bawang putih serta bawang bombai lalu ditambahkan kaldu. Semua bahan diaduk hingga mengental dan lembut layaknya bubur, namun masih menyisakan bentuk nasinya. 

Risotto sendiri memiliki tekstur lengket dan basah, biasanya disantap bersama dengan sayur dan daging yang menambah kelezatannya. Makanan khas Italia ini juga memiliki warna yang identik dengan kuning, kamu akan menemukan rasa gurih dan juga creamy ketika menyatap makanan yang satu ini.

7 Makanan Khas Italia Selain Pizza yang Nikmat Disantap Kapanpun
5. Pana Cotta, Super Lembut dan Manis
Buat kamu pecinta makanan manis seperti cake atau pudding, pasti akan langsung jatuh hati dengan makanan khas Italia pana cotta. Makanan ini juga termasuk ke dalam dessert yang manis dan super lembut sebagai pencuci mulit. Terbuat dari krim, susu, gula, dan campuran gelatin, dibuat dengan cara didihkan kemudian terjadi dalam keadaan dingin dengan saus buah atau caramel. 

Makanan khas Italia ini juga dipercaya baik untuk pencernaanmu, dan juga bisa menetralisir lidah setelah makan berbagai hidangan di meja makan. Dijamin bikin kamu ketagihan dan ingin memakannya terus.

6. Gelato Ice Cream
Makanan khas Italia ini juga sudah tidak asing lagi, bahkan menjadi mudah ditemukan di outlet makanan, terutama ketika kita pergi ke mall, yaitu gelato si ice cream yang super enak. 

Makanan khas Italia ini terbuat dari susu, krim, bula dan campuran buah segar. Meski sama-sama ice cream, tapi ternyata gelato memiliki lemak yang lebih rendah dengan tekstur padat dan rasa susu yang kuat dibandingkan dengan ice cream lainnya.

7 Makanan Khas Italia Selain Pizza yang Nikmat Disantap Kapanpun
7. Tiramisu
Siapa yang mengira jika tiramisu kesukaanmu adalah makanan khas Italia ? kue favorit kebanyakan orang ini memang sudah jauh-jauh hari populer di Indonesia, dan juga menjadi makanan khas Italia sebagai dessert atau makanan penutup. Terbuat dari biskuit yang direndam dalam larutan kopi dan keju, kemudian dilapisi krim disetiap lapisannya, dan terakhir diberikan toping bubuk kopi, akan membuat kamu langsung tidak berhenti memakannya.

Masih banyak lagi makanan khas Italia yang lezat selain pizza, diantaranya 7 makanan tadi yang sudah populer atau bahkan baru masuk ke Indonesia. Tapi semuanya memiliki rasa cita yang khas dan mengingatkan kamu akan Italia, sedkit merasakan bagaimana makanan di sana dan bahan-bahan yang tersaji dengan baik. Selamat mencoba makanan khas Italia favoritmu diantara ketujuh makanan di atas!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahgun dan 6 lainnya memberi reputasi
Tiramisu kesukaan ini ! emoticon-Peluk
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
panna cotta, gelatto, tiramisu enak bingits.. carbonara ama lasagna juga. walah enak semua pokoknya emoticon-Ngakak
Diubah oleh japarina
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
lasanya,bruseta,pana kota,gelato,tiramisu emoticon-Angkat Beer ..sore2 ngemil itu+kopi panas dan sebatang roko..nikmat dunia
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jadi laper gan, lasagna enak tuh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wihhh enak enak banget ya kayaknya makanan italia, ane hampir semua udah pernah nyobain dan rasanya enak banget
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Penasaran sama pana cottaaa
Paling cocok di lidah ane kayanya gelato ice cream deh gan.. ane pizza atau spaghetti juga nggak terlalu suka.. maklumlah lidah kampung emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indomie carbonara.. endul maknyus🤤👌
Lasagna spertinya enak
gelatoooo the best! bisa gantiin mood ane sepersekian detik dari badmood jadi good mood hehehhe
Makanan italia tuh kenapa bisa enak semua ya
Gelato dessert paling top deh!
_Ane sukanya spaghetti doang gan...
Hehehe....
Si @ngga.bisa cuman tau pizza hut doang bunda emoticon-Big Grin

Itu pun dari iklan di tipi emoticon-shakehand


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di