CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Demi Fans, Jungkook ‘BTS” Ubah Kebiasaan Buruknya dalam Tiga Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbb2cd0263772200964499f/demi-fans-jungkook-bts-ubah-kebiasaan-buruknya-dalam-tiga-hari

Demi Fans, Jungkook ‘BTS” Ubah Kebiasaan Buruknya dalam Tiga Hari

Demi Fans, Jungkook ‘BTS” Ubah Kebiasaan Buruknya dalam Tiga Hari
(foto : Koreaboo)

Semua orang pasti memiliki kebiasaan buruk yang entah kita sadari atau tidak sudah mendarah daging dalam diri kita. Memang sangat sulit mengubah dan memperbaiki kebiasaan buruk tersebut. Dalam Bahasa Korea, ada pepatah yang menyatakan “kebiasaan yang kamu miliki pada usia 3 tahun akan tetap tinggal bersama kalian sampai usia 80 tahun.”

Sedangkan ungkapan Bahasa Inggrisnya adalah “old habits die hard.”

Peribahasa ini tentu tidak dibuat tanpa suatu alasan tertentu, ungkapan ini justru membuktikan betapa sulitnya menghentikan kebiasaan buruk yang telah lama diterapkan. Tanpa adanya kemauan kuat, maka kebiasaan lama tersebut tidak mungkin bisa berubah.

Tapi sepertinya Jungkook BTS telah berhasil melawan dengan mengubah kebiasaan lamanya hanya dalam waktu 3 hari. Jungkook yang dikenal karena kecintaannya terhadap ARMY, rela memperbaiki kebiasaan lama demi para penggemarnya.

Kebiasaan buruknya selama ini adalah selalu menggunakan sumpit dengan tidak tepat. Dalam live streaming sebelumnya, seorang penggemar terlihat memuji Jungkook atas keterampilan sumpitnya yang luar biasa. Oleh karena itu, dia mengaku telah bekerja keras untuk mengubah kebiasaan lamanya menggunakan sumpit menjadi cara yang benar. Metode sebelumnya dalam menggunakan sumpit diuat dengan membuat bentuk ‘X’ saat memegangnya.

Demi Fans, Jungkook ‘BTS” Ubah Kebiasaan Buruknya dalam Tiga Hari

Meskipun ketrampilan sumpitnya yang menarik perhatian tersebut tidak mempengaruhi apa yang dia makan, dia merasa bahwa ini akan menjadi pengaruh buruk begi penggemarnya yang lebih muda. Jungkook takut jika kebiasaan buruknya tersebut membuat para fans menjadi ikut-ikutan dengan cara dia memegang sumpit yang tidak benar, maka dirinya memutuskan untuk memperbaiki kebiasaan tersebut.

Beberapa orang mungkin berpikir apa yang menjadi masalah dari ketrampilan sumpitnya, akan tetapi memperbaiki kebiasaan adalah jauh lebih sulit jika tidak melakukannya dengan konsisten.

Di Korea dan juga negara Asia lainnya, menggunakan sumpit adalah sesuatu yang mereka lakukan setiap harinya. Jadi bagi Jungkook, untuk memperbaiki kebiasaan yang telah dia lakukan selama sekitar 20 tahun, dan berhasil hanya dalam tiga hari merupakan sebuah perubahan besar.

Selamat ya Jungkook, perubahan besar memang berawal dari perubahan-perubahan kecil! Semoga selalu konsisten dengan kebiasaan barunya ya!


sumber
Diubah oleh edelweis111
SAYANGGGGGG
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mengubah cara kita makan itu susah loh gan, kyknya dia cuman begitu klo di depan kamera deh emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di