CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Manado /
[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbafa0deaab253c9d132af9/coc-reg-manado-festival-keragaman-budaya-yang-dibalut-kemeriahan-keren-gan

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Indonesia mempunyai ribuan pulau indah yang tersebar di seluruh nusantara. Masing-masing pulau pun memiliki banyak sekali keistimewaan. Mulai dari destinasi wisata, kekayaan kuliner, keragaman adat budaya, dan perayaan yang menonjolkan semangat persatuan.

Di antara pulau tersebut, Manado adalah salah salah ibukota di Pulau Sulawesi, atau tepatnya di Provinsi Sulawesi Utara yang mempunyai banyak keistimewaan. Kota yang terletak di Teluk Manado dan dikelilingi pegunungan ini, merupakan kota dengan sejuta keindahan.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Salah satu keindahan yang tersaji adalah saat perayaan atau festival budaya yang merupakan kegiatan rutin tahunan kota tersebut.

Gelaran tingkat nasional ini menampilkan keragaman adat budaya, suku bangsa, agama, dan ras sebagai cerminan toleransi. Manado Festival Budaya tersebut dikemas melalui parade yang digelar mulai dari God Bless Park hingga ke panggung utama di kawasan Megamas Manado. Iring-iringan pawai tersebut diawali atraksi terjun payung, parade busana laut, mobil-mobil hias dengan berbagai bentuk, dan berbagai tarian daerah.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Kemeriahan tidak hanya sampai di situ. Sebab, pada puncak acara akan ada pagelaran panggung raksasa yang dibangun di tepi pantai. Malam semakin meriah dengan menampilkan tarian khas dari berbagai daerah dan artis ibukota.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Acara-acara seperti inilah yang pantas untuk tetap dilestarikan. Sebab, selain menumbuhkan rasa cinta terhadap adat budaya daerah, acara ini juga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Manado. Apabila banyak turis yang datang ke Manado, maka akan menguntungkan masyarakat kota Manado pada khususnya. Dan kota Manado akan semakin dikenal dunia.

Namun, hal itu tentu saja akan sulit terwujud apabila tidak ada kerja sama antara masyarakat dan pemerintah daerah setempat. Segala sesuatu yang menyangkut kepentingan orang banyak, kan memang harus dilakukan secara bersama-sama. Nah, keindahan dan keragaman budaya yang ada di Manado, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal.

Apabila terjalin kerja sama yang baik, cita-cita memajukan dan mengenalkan kota Manado ke seluruh dunia, pasti akan terealisasi. Melalui parade budaya ini, misalnya.

[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Jika bukan kita sendiri yang memajukan kekayaan budaya, lalu siapa? Anugerah dari Tuhan ini harus kita syukuri dengan cara melestarikan dan mengembangkannya. Gansis setuju?


[Coc Reg. Manado] Festival Keragaman Budaya yang Dibalut Kemeriahan, Keren Gan!

Penulis : @anna1812
Refensi : 1, 2


emoticon-Requestemoticon-Shakehand2emoticon-Request

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
sayangnya sekarang lagi pandemi kaya gini ya, besok2 deh kalau udah ga pandemi mungkin bakal nntn juga
Quote:


Sangat menunjukkan toleransi beragama kan gan?

Quote:


Adem, ceria dan meriah ya gan.

Quote:


Di Tomohon setahun 2 kali gan. Keren2 tuh bunganya.

Quote:


Nah betool tuh gan. Jadi kita ttp bisa menikmati sampai nantai ya.

Quote:


Betul bgt sis. Ane juga setuju kalo festival kayak gini terus diadakan.
profile-picture
nirankara memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
makna dari bhinneka tunggal ika ya, merawat nilai-nilai keberagaman yang di anugerahkan oleh Tuhan pada bangsa ini 😬
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Setuju dong sist.. kirab budaya atau festival semacam ini memang perlu dilestarikan selain untuk mengundang wisatawan juga sebagai hiburan warga setempat..
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
festival bunga keren gan
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Sukak deh liat festival kayak gituu😍😍😍
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Diubah oleh neey123
Keren ya, keberagaman di Manado kayak gini nih adem ayem dan patut ditiru
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Kgen acara rame2 gini
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Sama kek ane brarti gan. Kalo ane mah ngadem aja di pinggir jalan, pasti mereka kan bakalan lewat depan kita.

Quote:


Kurang tau ane, gan. Cb ntar cari referensinya.

Quote:


Kenyal kek apaan aja ganemoticon-Ngakak
Mastere nyooooooong😍😍😍😍😍
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cewe Manado kenyal kenyal yah emoticon-Big Kiss
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Klo gak salah ada juga festuval bunga
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Festival/pawai kayak gini nih yang selalu ane tungguin kalau waktu kecil dulu. Seru liatnya, malah kadang ane ikutin sampe garis finish soalnya biar lama liatnya hehe
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Keren sih udah pasti. Tinggal manusianya aja, mau melestarikan kaga.

Kan gitu gan.
Quote:


Quote:


Seru banget dan yg pasti bisa bikin kita jadi tau budaya daerah gan.
Quote:


Dipending dulu gan buat tain depan. Mudah2an aja sih kopitnya udah musnah semua dah.


Quote:


Sama2 gan. Ane juga sambil belajar keragaman budaya daerah yg ada di Indonesia.


Quote:


Meriah bgt pokonya gan. emoticon-I Love Indonesia


Quote:


Bentar ane cari dulu gan. emoticon-Ngakak
Seru banget ya kalo ada festival2 gini, ya pesta rakyat lah ya jadinya. Semua pasti terhebiru
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Waahh ini keren banget gan emang nonton festival tuh ngangenin gan
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Manado festivals budagaa yang di balut dengan kemeriahan sejenak
profile-picture
profile-picture
diandraps dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wowwww sekeren ini acaranya ya gan kerrn banget aslik dehh
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di