CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Astronot Makan Ini Diluar Angkasa...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba71e3f4d6956f4e3a0b34/astronot-makan-ini-diluar-angkasa

Astronot Makan Ini Diluar Angkasa...

Astronot Makan Ini Diluar Angkasa...
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

Hallo gan, so kali ini gue bakal bahas makanan yang dimakan oleh astronot diluar angkasa. Kita tau diluar angkasa gak ada gravitasi sehingga semua benda bakal melayang kemana-mana. Makanan yang diberikan keastronot pun harus khusus agar tidak menjadi masalah diluar angkasa. Nah langsung aja kita bahas.

Secara historisnya makanan luar angkasa biasanya mengalami dehidrasi atau disediakan dalam bentuk pasta dan dimakan dari tabung. Saat merencanakan makanan mana yang akan dikirim ke luar angkasa, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu :

Makanan segar,  hasil bumi dengan masa simpan dua hari seperti buah dan sayuran didinginkan di dalam pesawat ruang angkasa dan dikonsumsi dengan cepat untuk menghindari pembusukan. Karena vitamin dan nutrisi umumnya dapat dipenuhi dengan cara lain, produk ini dikirim untuk menjaga semangat tinggi.

Astronot Makan Ini Diluar Angkasa...

Makanan iradiasi,  daging dan produk susu telah diaplikasikan radiasi pengion sebelum pengemasan. Ini meningkatkan umur simpan barang dan mengurangi risiko yang terkait dengan kontaminasi mikroba.

Kelembaban sedang, makanan ini mengandung sedikit air dan seringkali bertekstur lembut. Proses seperti penggaraman atau pengeringan matahari digunakan dalam pembuatan barang-barang ini dan tidak memerlukan persiapan lebih lanjut.

Makanan berbentuk alami, makanan seperti kacang-kacangan, biskuit, dan cokelat batangan dikemas sederhana dan siap untuk dimakan.

Termostabil, perlakuan panas digunakan untuk menyiapkan banyak 'makanan siap saji'. Bakteri dimatikan dalam proses ini dengan menerapkan panas dan kemudian dengan cepat menyegel produk dalam kemasan kedap udara.

Nah setelah tau makanan seperti apa yang dapat dimakan astronot sekarang kita akan membahas makanan yang di makan di stasiun luar angkasa milik AS yaitu ISS.

Setiap dua bulan, sebuah pesawat ruang angkasa otomatis, seperti 'Automated Transfer Vehicle' Badan Antariksa Eropa atau pesawat ruang angkasa 'Progress' Rusia, berlabuh dengan ISS yang sarat dengan buah segar, air, dan makanan yang dikemas sebelumnya.

Astronot Makan Ini Diluar Angkasa...

Untuk membangun persahabatan antara kebangsaan yang berbeda di dalam ISS, para astronot memilih dari berbagai menu makanan dari negara mereka yang dibagikan dengan rekan satu tim mereka. Misalnya, Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA) telah menemukan mie yang dapat dihidrasi ulang dan Cina menciptakan ayam Kung Pao yang diproses secara khusus. Pada tahun 2014, Badan Antariksa Italia (ASI) menciptakan ISSpresso, mesin kopi yang dirancang khusus untuk ruang dan kondisi gravitasi rendah. Kopi espresso pertama diminum di luar angkasa oleh astronot Samantha Cristoforetti pada 3 Mei 2015.

Nah itulah makanan yang dapat dimakan oleh astonot diluar angkasa, pastinya ribet gimana cara makan ditempat yang tidak ada gravitasinya dan pastinya saat makan membutuhkan alat bantu lain. Sekarang apakah agan semua ada yang kepengen jadi astronot?.

Sumber Referensi : Pendapat pribadi & Dari Sini

Sumber Gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih sudah pada baca

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Lebih ribet lagi kalau buang air besar gan

Kalo disini mah gampang karena ada gravitasi

emoticon-Ngacir
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ga indomie goreng apa gan emoticon-Bingung
Andaikan makan nasi uduk disana..
Pasti ambyar.. emoticon-Smilie
Emang bener ada yang udh sampe di luar angkasa???
profile-picture
21stmessenger memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
yg penting jangan terkontaminasi kadrun bray ISS aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanmil28 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bisa kenyang juga ga ya di luar angkasa tuh, jadi penasaran
Sambel ulek bakal jadi makanan langka dan mahal di luar angkasa ...emoticon-Leh Uga
Di indonesia kadrun disini msh sibuk ribut2 ngurusin surga.. negara lain sdh tau cara bikin makanan utk di luar angkasa... Gak heran ini negara kastanya rendah kek etiophia, or negara miskin di afrika sana, sibuk ngurusin surga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Hebatt
Susah ya
Waduh jadi penasaran gua gan sama rasanya. oh ya, kalau gk sibuk boleh mampir ke Hot Thread gua gan, mengenai Brainwave software >> https://kask.us/iznRu

Dan juga Jangan lupa d rumah saja ya gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh greasemonkey09
Wkwkw di ruang angkasa aja bisa minum espresso emoticon-Big Grin
Astronot Makan Ini Diluar Angkasa...
profile-picture
thepacemaker memberi reputasi
Wihhh keren keren gitu yak. Tapi kek film martian gak sih gan itu?heheheh
Nice info
ga kuat bayangin rasa nya

sepertinya ga enak
Mengambang tanpa udara,😁
pengen ke luar angkasa
Makan angin gan , namanya aja diluar
Klo ada astronaut indo, kira2 bikin makanan khusus luar angkasa apa ya?emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Sinhok dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di