CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba6aa5f4d6954e1311267b/polisi-warga-gang-rumah-habib-rizieq-menolak-disemprot-disinfektan

Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot Disinfektan

Polisi: Warga Gang Rumah Habib Rizieq Menolak Disemprot DisinfektanJakarta - Polda Metro Jaya beserta Kodam Jaya melaksanakan penyemprotan disinfektan ke jalan umum serta rumah-rumah warga, khususnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Namun, kegiatan tersebut tidak berjalan dengan mulus.
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes, Heru Novianto mengatakan ada beberapa warga yang menolak penyemprotan. Pasalnya, mereka merasa rumah mereka sudah pernah disemprot sebelumnya. Heru menyebut warga yang menolak itu yang tinggal di sekitar rumah Habib Rizieq.

"Ada beberapa rumah yang merasa sudah disemprot, dia, saya udah disemprot gak usah disemprot. Yaudah kita lewati. Karena kan perintahnya pak Kapolda kita kan membantu, kalau yang merasa sudah terbantu ya kita akan mencari yang lain," ujar Kombes Heru di SDN Petamburan 01, Minggu (22/11/2020).

Heru mengaku tidak akan memaksa warga yang menolak. Menurutnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sudah berpesan agar tidak memaksa mereka.

"Iya. Itu juga menolak juga. Kita kan tidak memaksa seperti pak Kapolda bilang tadi kan, kita sifatnya membantu sifatnya memberikan pertolongan kalau mereka menolak kita tidak akan memaksa," tukasnya.

Seperti diketahui, jajaran Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Penyemprotan dilakukan dengan kendaraan taktis berupa water cannon.

Terlihat dua buah mobil water cannon milik korps Brimob menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Cairan disinfektan pun membasahi jalanan sekitar.

Dalam kegiatan penyemprotan itu, warga sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Setelah berbincang dengan warga, petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi di kawasan ini.

Pantauan detikcom pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 16.50 WIB, sejumlah aparat gabungan dari TNI dan polisi memasuki kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Petugas pun terlebih dahulu meminta izin kepada warga sekitar untuk melakukan penyemprotan.

Namun, sempat terjadi penolakan antara warga dan aparat sebelum kegiatan dimulai. Hal itu disebabkan warga yang keberatan apabila aparat tak berkepentingan memasuki kawasan ini.

"Nggak usah bawa motor, warga jadi tambah ini kan. Saya minta motor nggak masuk, petugasnya yang semprot disinfektan aja Pak yang masuk," seru warga.

Ketika mobil bergerak melewati kediaman Habib Rizieq, tampak puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berjaga di depan Gang Paksi. LPI tidak memperkenankan petugas memasuki area ini.

Akhirnya, petugas pun memutuskan melanjutkan giat penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III. Tampak pula enam petugas membawa alat penyemprot disinfektan portabel menyusuri area depan rumah warga.

https://news.detik.com/berita/d-5265...from=wpm_nhl_5

Buat kebaikan saja pake syarat....emoticon-Leh Uga


Bata yakkkemoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhekun1408 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Coba disemprot dengan akhlak.

Syukron. emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Siram minyak babik aja pak biar virusnya pada haram masuk rumah emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


minta batanya woyyy....al kaskusi ama bre lipis minisemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galer2124 dan 8 lainnya memberi reputasi
Bagian dari pelayanan negara kepada rakyat
profile-picture
profile-picture
samsol... dan bgv.member memberi reputasi
Coba diguyur pak, soalnya kalo disemprot cuma basah sedikit...
Pake sabun sekalian pak biar banyak busanya..

Quote:


profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmmm...
banyak yang masih sakit hati
profile-picture
samsol... memberi reputasi
kenapa menolak? penyemprotan ini penting untuk membasmi virus-virus disana.

pemerintah ingin mencegah penularan covid disana setelah kasus kumpul-kumpul dengan Rizieq kemarin, nggak mungkin sengaja menyemprotkan racun kesana yang membuat pernafasan warga terganggu.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
laskar jongos dajjal penyembah baliho berbaris di gang sok tegar planga plongo terkencing2 disamperin plokisi

kemarin kopasus
kemarin gabungan tni-polri
sekarang pulisi semprot2
besok apa lagi ...

biasa neror
gantian di teror mental shift2an

ngoakakakaka emoticon-Leh Uga

merapat mek merapat
balihok -1 down emoticon-Ngakak (S)
- - - - - -

"yg ada waktu harap merapat" emoticon-Ngakak

kejet2 planga plongo baliho alat praktik syirik klenik sesembahannya diambrukin laler ijo

mendadak ga ada waktu semua. di php wakakaka

kiceep anjing2 culun piaraan dajjal
emoticon-Leh Uga


profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh HabibMuso
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Disemprot bensin aja sekalian laskarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
androidiot dan 2 lainnya memberi reputasi
ini kapolda metro baru kerja berapa hari udah mau dicopot lagi ya ? emoticon-Mad:


apa ga ngerti kalo namanya tindakan pencegahan corona itu harus tegas menyeluruh gak pandang bulu...
mana bisa ditawar2... emoticon-Nohope


tapi dalam hati gw mendukung kalo daerah bibib nolak upaya penyemprotan, biar bisa cepet ke surga... ____emoticon-Ngacir

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan samsol... memberi reputasi
Goblok itu menular.
di Petamburan buktinya.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Yah udah kalau ntar kena...langsung ke liang lahat aje ye...emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Gantian gang nya bibib langsung dikarantina wilayah aja...

Gimana ?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan samsol... memberi reputasi
request pke tinja...
bsa nggk?

emoticon-Cool
Diubah oleh dajjal999999999
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
suka ngeyel, jangan salahkan kalo dihajar tni
kalo ntar ada yg kena koped katepeh petamburan ke rumah sakit suruh balik minta doain sama deportan aja cuy emoticon-Angkat Beer
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
semprot aja pake sianida cair
"Yang rumahnya tadi berkenan disemprot, dikasih amplop 300Rb!"


nyesel dah pada emoticon-Ngakak
profile-picture
dxbike memberi reputasi
semprot pake flamethrower lebih berfaedah yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di