CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pahlawan untuk Para Penggemar Portugal #PahlawanKelaparan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba667110d2953d4c3bc525/pahlawan-untuk-para-penggemar-portugal-pahlawankelaparan

Pahlawan untuk Para Penggemar Portugal #PahlawanKelaparan

Pahlawan untuk Para Penggemar Portugal #PahlawanKelaparan


Suatu malem pas lagi laper-lapernya, saya dan istri berniat ke tukang nasi goreng langganan. Di jalan kita udah diskusi, kita mau beli apa dan makannya di sana aja soalnya udah laper. Eh, sampe tempatnya nasi gorengnya tutup.

Akhirnya mau nggak mau kita hunting nasi goreng lain. Kita bukan type yang suka berspekulasi. Nggak akan beli kalau belum yakin enak. Minimal sekali ada yang ngasih testimoni. Sebenarnya nggak jauh dari rumah ada tukang nasi goreng gila. Tapi ya kita lewat doang. Karena belum pernah nyobain, takutnya nggak enak.

Dan malem itu kita memutuskan untuk mencobanya. 2 porsi nasi goreng gila makan di tempat.

Untung lagi nggak terlalu ramai, jadi nasi goreng gila cepat selesai. Singkat cerita, pas dateng kita kaget. Banyak banget! 2 kali lipat porsi nasi goreng yang biasa kita beli. Ini mah nasi goreng portugal alias porsi tukang gali!

Kuatir nggak habis (dan memang nggak bakalan habis) saya dan istri makan satu piring berdua. 1 porsi lagi kita bungkus bawa pulang, saya kasih hansip yang jaga di pos jaga malam itu.

Dan di luar dugaan, enak hehe. Aduh, ternyata nasi goreng gila enak ya? Maksud saya gini, tempat makan biasanya ada 2 type: mentingin porsi dan mentingin rasa. Lah, ini kombinasi keduanya. Enak, banyak!

Akhirnya saya ngobrol, soal porsi portugal dia ini. Jadi, pelanggan dia adalah mayoritas para pekerja kasar seperti tukang proyek, pekerja bangunan, termasuk tukang gali juga hehe. Pertama kali buka warung nasi goreng, porsi dia juga wajar. Tapi para pelanggannya sering terlihat kurang kenyang, malah ada yang belinya 2 piring sekaligus. Lama-lama dia nggak tega. Akhirnya nasi gorengnya dinaikin porsinya 2 kali lipat, tanpa menaikkan harga. Dan para pelanggannya senang.

Oh ya, namanya Mas Irpan.

Rugi nggak tuh?

Kalian mau nanya ini kan? Tenang udah saya tanyain duluan. Katanya, rugi sih enggak. Masih untung meski nggak banyak. Asal muter aja. Itung-itung amal juga. Salut saya jadinya.

Karena enak akhirnya saya jadi langganan. Deket pula saya bisa jalan kaki ke depan. Atau bisa WA saja nanti dianter ke rumah. Dan dia paham, kalau saya yang beli selalu cuma 1 bungkus untuk berdua. Jadi kerupuknya selalu dikasih dua.

Memang di sekitar rumah saya bisa dikatakan selalu ada proyek pembangunan. Macem-macem lah. Dan keberadaan nasi goreng gila Mas Irpan ini tentu sangat membantu. Di mana lagi bisa makan nasi goreng porsi double dengan harga single? Dan untuk pembeli kayak saya, jadinya hemat. Karena beli 1 bisa untuk makan malam berdua istri. Kalau beli 2 bisa saya bagi ke yang lain. 1 amal dari Mas Irpan, berdampak amal saya untuk orang lain.

Dan meski Mas Irpan ini nentengnya bukan senapan, tapi alat masak dan dorong gerobak, saya nobatkan dia jadi pahlawan kelaparan karena nasi goreng portugalnya. Porsi tukang gali!

Spoiler for Dokpri:


Spoiler for Pernah Lolos Event Kreator:
Diubah oleh agent


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di