CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
5 Keunikan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba3eb368cc9526fc506ff4/5-keunikan-sirkuit-motogp-mandalika-lombok-nusa-tenggara-barat

5 Keunikan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.

5 Keunikan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.


Indonesia memastikan diri akan menjadi tuan rumah untuk balapan MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika Kek Mandalika, Praya, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.Kepastian ini sesuai dengan kalender resmi yang dimuat pada situs resmi MotoGP.

Dalam kalender tersebut GP Indonesia 2021 sudah tercantum di dalam dokumen FIM GP World Championship Regulations update 25 Agustus 2020 halaman 34.

Disebutkan pada kalender tersebut bahwa Sirkuit Mandalika akan menggelar ajang MotoGP selama 3 hari. Soal Sirkuit Mandalika trek balap sepanjang 4,31 kilometer ini memiliki berbagai keunikan yang tidak akan ditemui di venue lainnya di seluruh dunia.

Salah satu keunikan tersebut diklaim bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar sirkuit. Seperti dilansir dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “Bisa jadi Jalan Raya, ini 5 Fakta Unik Sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok”. Penasaran apa saja hal yang menjadi 5 keunikan dari Sirkuit Mandalika.

1. Sirkuit sekaligus Jalan Raya Pertama di Dunia.- Sirkuit Mandalika yang diperkirakan akan selesai dibangun awal 2021 nanti akan menjadi sirkuit pertama yang sekaligus juga digunakan sebagai jalan raya. Ini berarti saat balapan tidak digelar, warga bisa melintas bebas di venue balapan MotoGP tersebut.

2. Dimensi Sirkuit Mandalika – Panjang lintasan Sirkuit Mandalika adalah 4,31 kilometer yang dilengkapi dengan 17 buah tikungan. Sirkuit ini juga dibangun di daerah Mandalika yang merupakan daerah wisata di Indonesia kelas mancanegara Para pebalap dijamin akan betah disini karena mereka akan disuguhkan oleh pemandangan laut dan bukit yang mengelilingi bagian sirkuit.

3. Bisa Menampung 450.000 Penonton – Karena dibuat sebagai Sirkut Kelas Internasional, maka Sirkuit Mandalika diperkirakan bisa menampung sekitar 150 ribu penonton yang hadir nantinya. Ini belum termasuk dua buah tribun khusus yang akan dibangun di atas bukit dan bisa menampung sekitar 300.000 penonton.

4. Lama Kontrak Pemerintah dengan Dorna – Dorna menjelaskan bahwa pihaknya sudah menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan pemerintah Indonesia agar Sirkuit Mandalika bisa menggelar ajang balap MotoGP. Namun diperkirakan durasi tersebut bisa ditambah lagi menjadi 10 tahun karena kedekatan pihak Indonesia dan juga Dorna.

5. Akan Menjadi Salah Satu Seri Penutup Musim – Balapan MotoGP GP Indonesia 2021 akan menjadi seri ke 15 dari 16 balapan yang akan digelar oleh Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. Balapan di Sirkuit Mandalika ini akan digelar sebelum MotoGP Argentina yang akan menjadi balapan penutup musim 2021.


Dikutip dari:
http://www.disbudpar.ntbprov.go.id/m...enggara-barat/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mojako
Halaman 1 dari 4
"memastikan diri"...
ini beneran apa klaim sepihak? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belum kelar ya proses pengerjaannya ya?
Semoga segera selesai biar cepat di gunakan
Post ini telah dihapus oleh KS06
ane penasaran ama hasil jadi nih sirkuit.. penasaran juga ama bagian layout mana yg bisa digunakan sebagai jalan raya pada keadaan normal..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
semoga bisa segera jadi dan dipakek buat MotoGP, walaupun kalo buat musim 2021 kayaknya gak kekejar juga... emoticon-Sorry
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengen kesini
Klo udah jadi baru gw bisa komen, skrg mah.....................................
Udah jadi emang? Wow
Abis jd tempat GP, dibuka ke umum. Jd trek balap liar nih emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah ini baru bisa dibanggakan...
Klo udah bisa dipake dan udah diselenggarakan MotoGP nya...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ganti aja sih namanya.. jadi Sirkuit Vanalika emoticon-Leh Uga
Wahh mantep nih gan 👌, pasti bukan motor GP aja yang diselenggarain disitu balapan² lain juga pasti ada ntar 😁
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi pengen jualan gulali disana
Indonesia memastikan diri akan menjadi tuan rumah untuk balapan MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika Kek Mandalika, Praya, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.Kepastian ini sesuai dengan kalender resmi yang dimuat pada situs resmi MotoGP. ente yakin dan gak asal copas dan gak baca berita lain bre???

Indonesia belum pasti jadi tuan rumah, baru sebatas sirkuit cadangan kalo misal sirkuit yang lain batal.itu juga kalo sirkuitnya udah jadi dan lolos homologasi. Sedangkan selain sirkuit mandalika masih ada sirkuit algarve dan igora.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Hunting tiket mulai dr skr...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
cPOP dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lombok Wilayah strategis.Hari sabtu mampir Bali dulu hari Minggu ke lombok nonton motogp.sorenya pulang
Diubah oleh meimeiput
Keunikan nomer 6:
GP 2021 kurang dari setahun tapi belon jelas progressnya gimana emoticon-Leh Uga
5 Keunikan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.

Ane gak yakin gan 2021 Selesai. Ane dah kesana. Ane ksana pertengahan november ksana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldreikonan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh manplan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Smoga bener2 bisa terlaksana di situ....aamiin emoticon-2 Jempol
Eh tahun depan vaksin dah siap lum ya?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di