CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kubu Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan di Medan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb9da8c5cf6c45c61418a6d/kubu-mantu-jokowi-14-kali-langgar-protokol-kesehatan-di-medan

Kubu Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan di Medan

Kubu Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan di Medan

Medan, CNN Indonesia -- 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Medan, Sumatera Utara menyatakan kubu pasangan calon Pilkada Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan sebanyak 14 kali.

Lebih banyak dari lawannya, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang melakukan 9 kali pelanggaran protokol kesehatan di masa kampanye. Jika ditotal, ada 23 pelanggaran protokol kesehatan di Pilkada Medan oleh kedua paslon.

"Jadi per tanggal 20 November 2020, totalnya ada 23 kali pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan kedua paslon," kata Koordinator Divisi Data Hukum dan Informasi Bawaslu Kota Medan M Taufiqqurohman Munthe kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (21/11).


Lihat juga: Gibran Angkat Suara Usai Dibandingkan dengan Kerumunan Rizieq

Munthe menjelaskan bahwa bentuk pelanggaran protokol kesehatan berupa jumlah orang yang melebihi jumlah ruangan saat kampanye, serta tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker.

Sanksi yang dijatuhkan mulai dari diperingatkan, diberi surat peringatan atau teguran tertulis.

"Sanksinya kita ingatkan. Alasan mereka masyarakat yang bandel. Kalau mereka kan sudah dibatasi maksimal 50 orang saat kampanye, tapi katanya masyarakat antusias. Mereka mengaku tidak mungkin melarang, itu bisa menghilangkan potensi suara katanya," ujarnya.

Lihat juga: Bawaslu Usut Dugaan Bantuan BNPB Dipakai Kampanye di Surabaya

Bawaslu juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan ketika menghadiri kampanye paslon. Selain itu, tim pemenangan diharapkan bisa mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Ada masyarakat yang mikir dia sebenarnya bukan enggak takut sama covid, tapi kadang-kadang abai dan lupa dan faktor belum biasa. Tapi sekarang masyarakat kita lihat lebih patuh," kata Munthe.

Bawaslu lalu mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang. Bawaslu berharap masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan di TPS.

"Gunakan protokol kesehatan, jaga jarak dan cuci tangan, pakai masker. Tidak terlibat money politik. Kita ingatkan masyarakat agar laporkan kecurangan, laporkan pelanggaran yang terlihat agar dilaporkan ke pengawas pemilu," tuturnya.

Lihat juga: Jika Menang Pilkada, Mantu Jokowi Buat Medan Ramah Investasi

Ada dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Medan 2020. Mereka adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Akhyar merupakan calon wali kota petahana yang masih menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan. Dia diusung Demokrat dan PKS.

Bobby adalah menantu dari Presiden Jokowi. Bobby-Aulia diusung 8 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

sumur

Kira2 Apa yg akan dilakukan bawasu dan gubasu edik?emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JustMe10
Halaman 1 dari 2
Tidak apa2 gitu saja diributkan mewek saja kalian kadrun
profile-picture
profile-picture
mianhe dan JustMe10 memberi reputasi
Kedua paslon ya? Tapi kenapa si bobby yg disorot? Ooh karena mantu presiden emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan JustMe10 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kubu kadrun, ataupun cebong sama² pelanggar semua... emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman313 dan 3 lainnya memberi reputasi
copot kapolda sumut...


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan JustMe10 memberi reputasi
Wah gawatKubu Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan di Medan
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan JustMe10 memberi reputasi
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
denda copot kapolda nggak nih?


emoticon-Ngakak
Menurut sejarah, dulu di panggil satu polda langsung pergi umrah ke saudi Arabia!

Saat ini tambah parah, siap siap di panggil oleh 2 polda!

Nanti kedepan nya pasti akan melanjutkan study yang tertunda di malingsia !

Tinggal di pilih di pilih!

Selamatkan RS dan korban kan ...

Atau pilihan sebalik nya

Note:

Pemberitahuan tidak langsung ke seluruh Bandara yang ada di seluruh Indonesia, siap siap melayani dengan senyum dan ramah tamah ke Indonesiaan!
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga usah dipilih orang macem gini
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aturan dilanggar apalagi dengan janji yang tidak ada hukumnya... Tapi kembali semoga yang milih kali ini pikirannya dipakai
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Kubu Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan di Medan

Keluarga presiden kebal Covid-19 karena sudah dilindungi Undang-Undang emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan JustMe10 memberi reputasi
Pidana in semua, mw mantu, rijig, cebong, kampret, buruh, biar penuh penjara, protokol ky kg ada gunanya
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
diskualifikasi aja semua yang melanggar protokol kesehatan. kalau paslonnya didiskualifikasi semua kan otomatis ditunda pilkadanya.
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan JustMe10 memberi reputasi
Gue ga yakin sama omongan paslon cmn 9 kasus. Hari pertama kampanye saja media sudah meliput 3 kampanye tuh paslon tanpa jaga jarak. Bahkan ketua Panwaslu Medan datang ke salah satu kampanye tersebut malah ada acara nyanyi sambil joget bareng. Parahya ketua Panwaslu Medan ngomong ga ada pelanggaran ketika diwawancara media di TKP.
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan JustMe10 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MEMALUKAN

JANGAN DI TIRU
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Aman lah klo orang2 kitak
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Ya ini yg bikin drdulu gak setuju kalo pilkada maksa gak diundur
Kampanyenya ini lho gabisa diatur
Mana sanksi cuma peringatan2 doang kan ujung2nya
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
orang kitak kitak mah biarin aja emoticon-Ultah

emoticon-fuck
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Oh baru 14. Kl sampe 20 kabari ya...
Kubu Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan di Medan
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Diubah oleh norlandtio
mantu dan anak presiden ga pernah salah gan

emoticon-Ultah
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di